10 Alasan Menggunakann Wi-Fi Marketing Untuk Bisnis – Part 1

September 12, 2016

 

Wi-Fi Marketing – Ada banyak alasan untuk memberikan WiFi untuk menarik pelanggan baru, memberikan pelayanan yang lebih baik dan menjaga pelanggan lama. Selama beberapa tahun terakhir, pengecer yang telah memanfaatkan WiFi di usaha mereka telah menghasilkan sejumlah taktik baru untuk melibatkan pelanggan dengan promosi produk, program loyalitas pelanggan, kampanye iklan ber-target dan penawaran.

 

 

 

Berikut adalah 10 cara bisnis untuk mendapatkan keuntungan dari Wi-Fi.

  1. Menangkap Demografi & Sasaran Pelanggan

Setelah pelanggan terhubung ke WiFi yang disediakan, maka anda bisa segera mempelajari lebih lanjut tentang pola belanja, pembelian dan kebiasaan pelanggan. kemudian Anda dapat memanfaatkan data yang sama untuk pasar yang lebih efektif, dengan menargetkan penawaran yang dapat meningkatkan pengalaman pelanggan dengan merek Anda. Semakin Anda memahami, semakin mudah untuk menyesuaikan penawaran dan menentukan produk atau jasa yang menarik bagi mereka, melalui pesan teks, media sosial, couponing online atau email.

 

2. Mengkonversi Browser ke Pembeli

 

Menyediakan pelanggan dengan koneksi WiFi memberi satu lagi alasan untuk mereka stay di toko anda. produk yang terlibat dengan pembeli memiliki kesempatan lebih besar untuk mengkonversi window shopping menjadi penjualan, misalnya, dengan menawarkan promosi yang ditargetkan untuk pelanggan di toko karena mereka browsing atau memungkinkan pembeli untuk mencari peringkat produk pada perangkat mobile mereka. Pengecer kemudian dapat menggunakan data jumlah promosi atau kupon yang telah digunakan untuk melacak efektivitas kampanye mereka.

 

3. Mendeteksi Lokasi In-Store

 

Salah satu teknologi terbaru untuk memukul ruang ritel adalah penggunaan beacon di toko-toko di seluruh dunia. Beacon digunakan melalui aplikasi smartphone yang memberitahu pelanggan dalam kisaran set layar tertentu. Sebagai contoh, beacon dapat digunakan untuk mengingatkan pembelanjaan dari item penjualan tertentu yang ada di jarak dekat. Hal ini meningkatkan pengalaman pelanggan dengan memberikan mereka akses mudah ke produk / penawaran mereka. Teknologi yang sama dapat digunakan untuk mengukur keterlibatan pelanggan, mengatakan jumlah kunjungan mereka memasuki toko, pembelian yang dilakukan, preferensi produk dan data pemasaran lainnya. Semua data ini membantu pengecer lebih baik melibatkan pelanggan dengan produk dan layanan yang relevan.

 

4. Reward Untuk Pelanggan

 

Menawarkan hadiah kepada pelanggan loyalitas terbaik Anda membantu untuk membuat mereka datang kembali. WiFi memungkinkan pengecer untuk menawarkan hadiah kesetiaan kepada pelanggan dalam berbagai cara melalui perangkat mobile. Salah satu cara terbaik adalah dengan mengakses kunjungan sejarah pelanggan, diskon, program penghargaan dan insentif lainnya berdasarkan jumlah kunjungan dan pembelian. Dengan cara menargetkan pelanggan terbaik dengan memberikan penawaran terbaik memberi mereka alasan lain untuk mempromosikan merek Anda kepada teman dan keluarganya.

 

5. Membuat Multi-Channel Brand

 

Salah satu manfaat dari belanja online adalah kemampuan untuk penelitian produk dan target pencarian tertentu berdasarkan warna, ukuran, merek, dll. Di dalam toko WiFi memungkinkan Anda untuk memberikan manfaat yang sama untuk pembeli bahwa mereka dapat memiliki produk yang mereka inginkan dirumah. Pengecer memanfaatkan ini untuk memungkinkan pelanggan dalam mencari perangkat mobile untuk item di toko, dan pemesanan dan pengiriman barang yang tepat di tempat jika saat ini tidak tersedia di toko. Selain itu, menawarkan pelanggan loyalitas dan penjualan yang sama antara di toko dan online membuat pembelian akan merasa jauh lebih nyaman. layanan pelanggan yang konsisten di beberapa saluran juga akan membantu memastikan kepuasan pelanggan dan mencegah peringkat negatif pada Google dan situs media sosial lainnya. Memastikan di dalam staff toko untuk dilatih dalam memanfaatkan situs mobile Anda memastikan pengalaman pelanggan yang positif.

 

 

To be Continue ….

 

 

 

 

 

Sumber :

http://wifiadexchange.com/top-10-reasons-to-have-wifi-marketing-in-your-business/

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Recent Posts
Please reload

Contact Us
Our Address

Colony Digital

Wu Hub - Wirausaha Building

Jl. HR Rasuna Said Kav. C5-6

South Jakarta

Indonesia -12920

Message Us

0811 218 7007

hello@wificolony.com

Copyright © 2019 Wificolony. All Rights Reserved.

  • Facebook Social Icon
  • Instagram_icon
  • LinkedIn Social Icon

Proudly created with      from Indonesia