top of page

Tiga Langkah Membuat Pelanggan Setia di Cafe Kamu

Seperti yang Anda tahu, salah satu hal yang sangat sulit dilakukan sebagai business owner ialah membuat pelanggan Anda membeli secara berulang kali dan konsisten. Pada basis ini merupakan salah satu yang dapat dilakukan pelanggan dalam membantu bisnis Anda untuk tumbuh dan menjadi salah satu cara untuk membuat pelanggan senang sehingga bisnis anda akan mendapatkan reputasi yang bagus. Menurut data penelitian layanan pelanggan, meningkatkan tingkat retensi pelanggan dengan hanya 5 persen kenaikan laba sebesar 25 persen menjadi 95 persen. Hal ini penting untuk diingat ketika mendirikan sebuah bisnis dan mengembangkan strategi.

Dalam rangka untuk membantu Anda untuk mendapatkan pelanggan tetap, kami telah mengumpulkan tips yang semoga bermanfaat untuk memajukan bisnis Anda.

  • Membangun Hubungan Yang Kuat Kedengarannya muda, tapi sulit untuk dilakukan! Pelanggan ingin diperlakukan baik, mereka ingin merasa istimewa dan dihargai. Sebuah perhatian pribadi dibangun untuk membangun hubungan dengan pelanggan. Cara pelanggan Anda akan diperlakukan dimulai dalam proses rekrutmen karyawan yang tepat. Pastikan staf Anda puas, terbuka dan termotivasi menuju sikap positif setiap saat, dan berikan informasi yang dalam untuk mereka tahu produk dan layanan baik sehingga mereka bisa menjelaskan kepada pelanggan. 70% dari membeli pengalaman didasarkan pada bagaimana pelanggan merasa mereka sedang dilayani. Tunjukkan bahwa Anda tertarik dalam meningkatkan bisnis Anda – meminta umpan balik akan membuat mereka merasa dihargai.

  • Menawarkan Mereka Sesuatu Untuk Menarik Mereka Agar Datang Kembali Salah satu hal yang paling penting untuk mendorong penjualan kembali adalah memastikan bahwa produk Anda dan / atau layanan sempurna ditempat usaha Anda. Menguji segala sesuatu terlebih dahulu dan mendapatkan umpan balik tentang produk, interior, staf, website dan tentu saja, jaringan Wi-Fi publik menjadi penilaian yang dapat Anda lakukan untuk lebih memberikan layanan yang baik kepada pelanggan. Semuanya harus sempurna ke detail sekecil apapun. Jika Anda dapat membuat pelanggan Anda merasa nyaman dan diterima di lingkungan yang Anda buat, itu indikator besar bahwa mereka akan kembali lagi.

  • Membuat Pelanggan VIP Pelanggan waktu pertama mungkin layak diperlakukan dengan diskon kecil yang akan menciptakan goodwill dan mendorong mereka untuk kembali. Menghormati pelanggan setia Anda juga merupakan cara agar mereka datang ke bisnis Anda secara teratur. Jika Anda berhasil dalam menciptakan jaringan pelanggan setia, mereka tidak hanya akan datang kembali, tetapi membawa beberapa teman juga, tapi salah satu hal yang paling sulit adalah untuk mendapatkan pelanggan Anda untuk mendaftar di tempat pertama. Cara lain untuk membuat pelanggan VIP ialah dengan mengumumkan dan mempromosikan program loyalitas Anda di media sosial melalui posting info tentang program hadiah di situs web, Kirim pengumuman melalui email atau pesan teks ke pelanggan Anda.

Sumber : 3 Steps to Make Customers Return to Your Café

Recent Posts
bottom of page