Promosi Konten di Media Sosial – Part 2

December 22, 2016

Pada part dua ini akan sedikit membahas bagaimana untuk mempromosikan konten di media sosial. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk melakukan promosikan konten adalah dengan memanfaatkan profil milik sendiri, melalui iklan atau mendorong orang lain untuk berbagi konten yang sudah anda bagikan.

 

 

 

Bagaimana untuk mempromosikan konten Anda di media sosial jatuh ke dalam dua kategori. Baik dari sisi bentuk dan metode. Akan tetapi pembahasan kali ini hanya akan menjelaskan cara mempromiskan konten Anda dari sisi metodenya.

 

  • Embrace Visual

Dengan metode merangkul sebuah konten secara visual, maka Anda sudah memberikan informasi dari konten yang dapat menarik perhatian audiance. Misalnya saat ini foto yang  dibagikan di sosial media facebook dapat menghasilkan 53 persen likes, atau video yang diungkah melalui youtube bisa mendapatkan viewers lebih dari 4 juta view per harinya.

Untuk menghasilkan konten dengan visua yang dapat menarik perhatian diperlukan juga seseorang yang memang suka dan mahir untuk melakukan hal itu. Hal ini lah yang dapat membuat anda benar-benar berhasil untuk melalui promosi di media sosial.

  • Uji judul yang berbeda

Sebuah judul dapat memberikan dampak yang hebat dan dapat memberikan perbedaan pendapat diantara ribuan orang yang membaca atau menklk postingan Anda. hal ini lah yang perlu mendapatkan perhatian Anda. sesekali perlu Anda untuk menguji headline yang berbeda disetiap kali Anda akan membagikan konten pada postingan Anda. Selain itu dengan menguji judul yang berbeda, Anda akan memberikan wawasan kedalam jenis berita utama, hal ini juga akan menjaga hal-hal yang baru untuk para audiance Anda.

  • Menyesuaikan pesan untuk setiap platform

Jika Anda tidak menyesuaikan pesan Anda untuk setiap saluran media sosial, maka ada kesalahan yang Anda lakukan. Setiap saluran memiliki nuansa yang berbeda sehingga ada perbedaan dan keunikan yang harus Anda buat di masing-masing saluran. Maka diperlukan pengetahuan untuk Anda agar dapat mengetahui dan memahami setiap perbedaan untuk benar-benar membuat dampak yang relevan di masing-masing saluran media sosial.

 

Dimana Anda dapat mempromosikan konten di media sosial?

 

Jawabannya di sini mungkin tampak jelas. Di mana Anda harus mempromosikan konten di media sosial. Berikut ada dua cara yang bisa Anda gunakan untuk mempromosikan konten Anda di media sosial.

  • Berbagi dengan jaringan Anda

Jangan lupa untuk berbagi konten secara langsung dengan audiance Anda. Posting konten Anda di setiap saluran sosial Anda memiliki kehadiran yang aktif.

  • Berpartisipasi dalam kelompok

Mulailah untuk berada dijaringan sosial seperti LinkedIn, Facebook dan Google+ untuk memiliki akun atau tergabung dalam komunitas. Jika Anda berpartisipasi secara aktif dalam diskusi, jangan ragu untuk berbagi konten Anda di sini. Hanya pastikan untuk selalu menghormati pedoman komunitas. Perlu Anda lakukan juga tambahkan beberapa percakapan jadi tidak hanya spam link yang Anda lakukan pada forum tersebut.

  • Memanfaatkan profil Anda.

Jika Anda memiliki bagian khusus dari konten yang Anda ingin promosikan, update dan tingkatkanlah profil Anda. Beberapa ide untuk mempromosikan konten dengan cara ini meliputi:

  • Portfolio LinkedIn

  • Cover photo on Facebook

  • Link in your bio on Twitter

 

Buatlah konten promosi anda jangan terlalu hard-selling pada audiens, maka mereka akan menghargai Anda dan mulai mencari tau informaasi yang telah Anda promosikan.

Strategi ini harus memberikan pemahaman yang lebih baik dari kapan, bagaimana dan di mana Anda melakukan promosi konten melalui media sosial.

 

 

 

 

 

Sumber : When, How and Where to Promote Your Content on Social Media

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Recent Posts
Please reload

Contact Us
Our Address

Colony Digital

Wu Hub - Wirausaha Building

Jl. HR Rasuna Said Kav. C5-6

South Jakarta

Indonesia -12920

Message Us

0811 218 7007

hello@wificolony.com

Copyright © 2019 Wificolony. All Rights Reserved.

  • Facebook Social Icon
  • Instagram_icon
  • LinkedIn Social Icon

Proudly created with      from Indonesia