Bagaimana Mempromosikan Media Sosial Kamu

January 5, 2017

Perkembangan pemasaran melalui media digital menjadi sangat mudah untuk dilakukan. Jika anda bertanya-tanya bagaimana platform media sosial dapat menawarkan cara terbaik dalam melakukan pemasaran digital secara luar bisa, maka kita perlu mengetahui bagaimana kita dapat memastikan bahwa kita memiliki strategi untuk menyuarakan konten anda di sosial media yang anda gunakan.

 

 

 

Berikut hal-hal yang perlu dipertimbangkan dalam mempromosikan media sosial:

  • Waktu

Berapa banyak waktu yang Anda miliki untuk menghabiskannya di media sosial? Menciptakan konten membutuhkan waktu, dan begitu juga menciptakan keterlibatan Anda dengan pengguna. Anda dapat meng-otomatisasi beberapa elemen sosial, melakukan konvensi pemasaran secara umum ialah dengan memastikan seseorang harus mengirim setidaknya tweet atau Facebook posting setiap harinya, sehingga anda membutuhkan waktu yang lebih banyak dari orang yang biasanya terlibat dengan media sosial sekitar 3 jam sehari.

  • Biaya

Menghasilkan pertumbuhan organik pada sosial adalah urusan ketepatan waktu seperti Anda perlu memangkas waktu dan cenderung mengurusi profil di media sosial Anda, akan tetapi pemasar digital saat ini memiliki pilihan lain, dengan membayar jasa seseorang yang ahli di media sosial baik dari sisi  konten maupun secara teknis untuk melakukan penyebaran konten tersebut. Misalnya posting tweets yang disponsori dan dapat sangat efisien dibandingkan dengan iklan banner dan pop-up pada situs online tradisional. Ya, anggaran selalu akan menjadi masalah, tapi setidaknya Anda tahu persis apa hasilnya dari uang yang telah Anda habiskan.

  • Platform

Dalam menggunakan platform media sosial ada dua hal yang perlu perhatikan.

Platform apa yang sedang digunakan oleh pelanggan anda? Saya tidak menyarankan email mereka semua untuk mendapatkan jawabannya, tapi sedikit riset sepintas akan memberikan beberapa jawaban cepat, tentu cukup untuk membuat keputusan lebih karena menggunakan platform yang sama.

Platform apa yang menjadi potensial pelanggan Anda? Anda perlu mengetahui platform apa yang berpotensial untuk pelanggan Anda, sehingga anda bisa mengambil informasi terkait dengan demografi pelanggan. Hal ini dapat anda gunakan untuk melakukan kampanye terhadap produk anda.

  • Integrasi

Jika Anda berpikir media sosial adalah saluran yang terpisah yang harus diperlakukan secara terpisah untuk setiap kegiatan pemasaran digital lainnya, maka saya sarankan Anda berpikir lagi. Jika Anda berpikir tentang bagaimana Anda berinteraksi dengan berbagai merek, secara intuitif akan menyadari bahwa Anda ingin beberapa cara untuk menghubungkan dengan mereka baik itu melalui telepon, email, Facebook, Twitter dll. Masalah yang dihadapi ialah untuk mencapai integrasi benar-benar sulit karena Anda perlu memastikan pesan yang konsisten di semua media dan platform yang Anda gunakan ketika mencoba untuk menjaga ‘satu tampilan’ dari pelanggan Anda.

  • Konten

Hal ini, menurut saya elemen paling sulit sebagai platform sosial yang berbeda harus memiliki etiket ‘sosial’ dan sebagai sosial, semua harus tentang hal yang dapat menjalin keterlibatan Anda. Konten harus disusun secara menarik, relevan dan yang pastinya menarik untuk dibaca. Misalnya ada case yang menjalankan sebuah suara di pasar di mana para pencari suara (umumnya marketer) dapat menemukan suara melalui seniman untuk video atau iklan dan melihat tren untuk mendukung kampanye media sosial. Menurut penelitian terbaru oleh Microsoft sekarang memiliki rentang perhatian dari 8 detik (turun dari 12 detik pada tahun 2000) sehingga Anda tidak perlu lama untuk mendapatkan perhatian orang.

 

Anda tahu semua tentang hashtag dan kekuatan gambar dan video melalui kata-kata tertulis dalam meningkatkan keterlibatan pada sosial. Penelitian terbaru oleh ConversionXL menemukan konsumen yang percaya suara wanita dibanding pria untuk melakukan kampanye, jadi itu sesuatu yang lain untuk diingat.

 

Anda juga perlu berpikir tentang bagaimana dan jika Anda bisa menggunakan konten kembali, suara perekaman lebih dapat menjadi backing track yang bagus untuk video di YouTube tetapi digunakan sebagai file audio di WhatsApp mungkin menghasilkan tingkat yang luar biasa dari keterlibatan Anda.

 

 

 

 

 

Sumber : How Sound is your Social Media?

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Recent Posts
Please reload

Contact Us
Our Address

Colony Digital

Wu Hub - Wirausaha Building

Jl. HR Rasuna Said Kav. C5-6

South Jakarta

Indonesia -12920

Message Us

0811 218 7007

hello@wificolony.com

Copyright © 2019 Wificolony. All Rights Reserved.

  • Facebook Social Icon
  • Instagram_icon
  • LinkedIn Social Icon

Proudly created with      from Indonesia