Loyalitas Customer menjadi Kunci Sukses Keberhasilan

February 16, 2017

Penelitian menunjukkan bahwa rata-rata biaya yang dikeluarkan antara tiga sampai sepuluh kali lipat untuk mendapatkan pelanggan baru dibandingkan untuk melayani pelanggan yang sudah ada. Hal ini menunjukkan bahwa Anda harus membuat upaya lebih untuk mempertahankan pelanggan yang sudah ada.
Implikasinya adalah bahwa untuk mendapatkan pelanggan baru, Anda akan menggunakan sebagian besar uang Anda dari pelanggan yang sudah ada. Yang dimaksud bahwa Anda harus melakukan upaya ekstra untuk menjaga kepuasan pelanggan.

 

 


Dengan bisa memuaskan pelanggan, atau memberikan pelanggan yang butuhkan berarti Anda sudah menciptakan kemenangan dalam persaingan dengan para kompetitor Anda. Karen dengan memuaskan dan memenuhi keinginan pelanggan sama seperti menjaga pelanggan agar tetap menjadi customer setia Anda.
Hal ini tidak mudah dilakukan hanya dengan mengandalkan produk, karena sebagian besar produk saat ini dibuat dengan standar tinggi yang sama. Jika Anda tidak memiliki sesuatu untuk mengatur produk Anda secara terpisah maka Anda dapat menawarkan layanan yang dapat membedakan Anda dari pesaing.

 

Layanan yang unggul dan membangun hubungan dengan pelanggan adalah salah satu cara untuk mengatur diri terpisah dari pesaing. Bahkan jika produk yang Anda jual identik sama. Hal ini memerlukan perhatian agar Anda dapat dengan pelanggan Anda dan mengetahui keinginan mereka. Semakin baik layanan Anda, maka semakin tinggi tingkat loyalitas pelanggan Anda.

 

Hal tersebut menjadi sangat penting untuk menarik minat dan keinginan pelanggan untuk membeli produk Anda, harga biasanya bukanlah faktor paling penting dalam keputusan pembelian. Sementara kebanyakan pelanggan relatif tidak sensitif terhadap harga jika faktor-faktor lain, seperti pelayanan dan kenyamanan tersebut, bisa Anda tawarkan.

 

Secara umum, harga tidak membangun loyalitas kecuali ada perbedaan yang relatif besar dalam harga. Perbedaan non-harga yang membuat pelanggan akan terus datang kembali dan hal ini menjadi salah satu faktor dalam membangun loyalitas pelanggan. Hal lain yang dapat menjadi faktor untuk meningkatkan loyalitas customer Anda yaitu dengan memberikan harapan yang lebih terhadap pelanggan serta konsistensi dari setiap harapan pelanggan yang bisa anda berikan. loyalitas pelanggan adalah salah satu faktor paling penting dalam menjalankan bisnis yang sukses. Tapi mudah untuk Anda lakukan dengan memulainya dari hal-hal kecil yang dapat menyenangkan hati para pelanggan Anda.

 

 

 

 

 

Sumber : Customer Loyalty Is the Key to Success

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Recent Posts
Please reload

Contact Us
Our Address

Colony Digital

Wu Hub - Wirausaha Building

Jl. HR Rasuna Said Kav. C5-6

South Jakarta

Indonesia -12920

Message Us

0811 218 7007

hello@wificolony.com

Copyright © 2019 Wificolony. All Rights Reserved.

  • Facebook Social Icon
  • Instagram_icon
  • LinkedIn Social Icon

Proudly created with      from Indonesia