Login dengan Account Social Media

August 12, 2016

Log in secara tradisonal dengan menggunakan username / password sebagai proses otentikasi pada situs web memiliki kekurangan dengan dapat mengurangi effisien waktu untuk melakukan login baru, dapat meningkatkan biaya, dan secara signifikan dapat meningkatkan risiko bagi suatu organisasi. Untungnya, dengan memanfaatkan social login, di mana identitas yang ada dari jaringan sosial seperti Facebook, Google, dan Twitter digunakan untuk mendaftar dan masuk ke situs, sehingga dengan adanya social login seperti ini, perusahaan dapat mengurangi risiko yang mungkin saja terjadi, dapat mengurangi biaya, dan meningkatkan tingkat konversi pelanggan baru.

 

 

 

Salah satu tren yang sering muncul di social web adanya peningkatan pengguna portable online identities. Identify Providers (IDPs) seperti Facebook, Twitter, dan Google yang membuatnya mudah bagi pengguna untuk masuk ke situs-situs lain menggunakan profile yang ada. Dengan memanfaatkan API ini, website dapat menciptakan pengalaman pribadi tanpa mengharuskan pengguna untuk mendaftarkan nama pengguna, password, dan data profie.

 

Sebelum social networking, untuk pengajuan registrasi saat mendaftar untuk account di website. Akan tetapi pada saat ini di era sosial, banyak yang memasukkan kembali data identitas yang relevan. Sementara jejaring sosial itu sendiri telah menjadi kekuatan pendorong untuk banyak situs dalam memungkinkan pengguna untuk mengakses social page, hal ini menjadi semakin jelas bahwa untuk mendorong orang masuk dengan menggunakan akun yang telah mereka miliki lebih mudah daripada harus membuat account baru.

Manfaat Menggunakan Social Login

Akses melalui akun dari penyedia social login membawa beberapa keunggulan dibandingkan harus membuat akun username dan password baru. Berikut beberapa manfaat menggunakan social login dalam mengakases jaringan internet.

  • Keamanan ditingkatkan dengan menggeser beban perlindungan data untuk operator skala besar seperti Facebook, Google, dan PayPal.

  • Biaya dukungan pelanggan yang diperlukan untuk membantu pengguna yang tidak dapat masuk juga sama ditransfer.

  • Memudahkan pengguna untuk tidak perlu menhapal usernam dan password baru sehingga dapat menggunakan situs jaringan sosial favorit mereka yang sudah terdaftar.

  • Tidak ada username / password yang ditransmisikan selama otentikasi pihak ketiga.

  • Pemilik situs dapat memanfaatkan keamanan teknologi yang diterapkan oleh bagian IDP.

Memungkinkan pengguna untuk mendaftar dan masuk menggunakan akun media sosial mereka yang sudah memiliki dapat melindungi situs Anda dari risiko yang terkait dengan password yang dapat digunakan kembali, dapat memberikan informasi secara demografi pengguna jaringan sehingga memudahkan perusahaan untuk mengetahui informasi terkait.

 

 

 

 

Sumber : Whitepeper “Privacy and Security Advantages of Social Login” Janrain

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Recent Posts
Please reload

Contact Us
Our Address

Colony Digital

Wu Hub - Wirausaha Building

Jl. HR Rasuna Said Kav. C5-6

South Jakarta

Indonesia -12920

Message Us

0811 218 7007

hello@wificolony.com

Copyright © 2019 Wificolony. All Rights Reserved.

  • Facebook Social Icon
  • Instagram_icon
  • LinkedIn Social Icon

Proudly created with      from Indonesia