Cara Mengumpulkan Nomor Telepon untuk SMS Marketing

May 15, 2017

SMS marketing adalah alat yang powerful dalam membantu kamu sebagai pelaku bisnis untuk terhubung dengan pelanggan, membangun brand, dan bahkan meningkatkan sales. Sebelum memulai, kamu harus memiliki database nomor telepon terlebih dahulu. Bagaimana caranya?

Kebanyakan orang ragu dan menghindar untuk memberikan nomor telepon mereka karena tidak menginginkan menerima SMS marketing. Untuk itu kamu harus meyakinkan mereka bahwa kamu akan memberikan benefit dan tertentu, dan tidak akan mengirimkan spam dengan informasi yang tidak bermanfaat atau tidak relevan.

 

 

 

Berikan Tawaran Eksklusif

Dimanapun kamu mempromosikan bisnis kamu, apakah itu di Facebook page atau social media lain, jangan mulai dengan “Berikan nomor telepon kamu.” Sampaikan dengan ajakan “Jadi member premium kami dan dapatkan informasi ekslusif dari diskon dan promosi, voucher, ataupun promo harian langsung dari kami”. Pelanggan kamu akan merasa diutamakan dan mendapatkan promosi khusus dibandingkan pelanggan biasa lainnya.

 

Jaminan Privasi

Pastikan kepada pelanggan kamu bahwa kamu tidak akan memberikan atau menjual informasi mereka kepada pihak lain, dan pastinya kamu tidak akan mengirimkan spam kepada mereka. Buat mereka tahu bahwa kamu menghargai kepercayaan mereka dan kamu hanya akan mengirimkan informasi promosi yang relevan.

 

Berikan Sesuatu yang Berarti

Banyak bisnis mengumpulkan informasi pelanggan mereka dengan memberikan produk atau service tertentu secara gratis contohnya pada saat ulang tahun pelanggannya. Para pelanggan pada umumnya akan memberikan informasi kontak mereka jika mereka mendapatkan sesuatu. Kamu bisa memberikan sebulan sekali, enam bulan sekali, atau setiap tahun di tiap tanggal registrasi mereka.

 

Registrasi secara Online

Mengumpulkan database informasi pelanggan dapat dilakukan dengan mudah, hanya dengan mengisi form atau mengumpulkan kartu nama mereka. Tetapi bagaimana kalau dengan cara online? Itu dapat dilakukan semudah meminta pelanggan kamu untuk mengirim email atau SMS, atau kamu juga bisa membuat form secara online, hubungkan dengan website, Facebook page, atau link iklan bisnis kamu.

 

Kontes dan Kompetisi

Coba jalankan kontes eksklusif untuk pelanggan premium kamu, dengan melakukan registrasi via SMS mereka akan mendapatkan kesempatan memenangkan produk atau servis tertentu. Atau dengan melakukan registrasi sebagai pelanggan premium mereka bisa mengikuti kontes yang kamu adakan, seperti games, voting produk atau servis favorit, atau kontes dan kompetisi lain yang bisa kamu adakan. Mengadakan kontes yang menarik secara teratur adalah cara yang baik untuk menjalin hubungan dengan para pelanggan.

 

Buat SMS menjadi Bagian dari Marketing Plan Kamu

Jangan lupa memasukkan SMS marketing menjadi bagian keseluruhan program marketing kamu. Melakukan call untuk melakukan marketing semua produk kamu, melalui media cetak dan digital, mengundang pelanggan sebagai premium member dengan mengirimkan SMS atau kode tertentu ke nomor mereka untuk mendapatkan promo tertentu. Cara-cara tersebut akan membantu kamu untuk memperluas jaringan pelanggan dan meningkatkan sales.

 

Dengan tujuan utama mendapatkan database informasi pelanggan, ingat untuk tetap memenuhi janji kamu, mengirimkan informasi yang relevan kepada mereka. Mereka tidak akan pernah suka dengan spam dan informasi tidak relevan lainnya.

 

Jika kamu memiliki usaha dan ingin mengumpulkan database nomor telepon pelanggan kamu, Wificolony siap membantu. Hubungi kami via link ini.

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Recent Posts
Please reload

Contact Us
Our Address

Colony Digital

Wu Hub - Wirausaha Building

Jl. HR Rasuna Said Kav. C5-6

South Jakarta

Indonesia -12920

Message Us

0811 218 7007

hello@wificolony.com

Copyright © 2019 Wificolony. All Rights Reserved.

  • Facebook Social Icon
  • Instagram_icon
  • LinkedIn Social Icon

Proudly created with      from Indonesia