Cara Memanfaatkan Libur Panjang untuk Kegiatan Marketing

Hari Raya Idul Fitri yang dirayakan umat muslim setiap tahunnya, identik dengan libur panjang di Indonesia. Keberkahan Ramadhan tidak hanya dirasakan oleh umat muslim saja, namun juga para pelaku bisnis yang dapat memanfaatkan momen setahun sekali ini untuk kegiatan marketing mereka.

Lebaran yang juga berarti liburan, sangat tepat untuk dimanfaatkan oleh pelaku bisnis dalam melakukan kegiatan marketing. Berikut lima tips yang dapat digunakan untuk memanfaatkan momen libur lebaran atau libur panjang lainnya untuk kegiatan marketing.

Diskon dan Free Gift

Berikan potongan harga atau diskon pada produk yang dijual. Perhatikan target market untuk menentukan seberapa besar potongan atau diskon yang bisa diberikan, juga produkapa saja yang cocok untuk diberi potongan pada musim liburan kali ini. Pelanggan akan lebih antusias untuk mencari tahu tentang produk yang ditawarkan. Pemberian cuma-cuma atau free gift cukup ampuh dalam meyakinkan pelanggan untuk membeli produk yang ditawarkan. Pelanggan mungkin akan berpikir, kapan lagi mereka akan dapat hadiah gratis hanya dengan membeli sebuah produk atau jasa?

Retargeting Ads

Online marketing tetap tidak bisa diabaikan untuk kegiatan marketing. Masalah, pelanggan terkadang hanya singgah dan melihat-lihat produk yang diiklankan tanpa melakukan pembelian. Bahkan bisa jadi melupakan dan mengabaikan produk yang baru saja dilihat. Disini peran Retargeting Ads, bidik ulang pelanggan dengan menampilkan kembali iklan produk yang pernah dilihat oleh pelanggan sebelumnya, saat mereka mengunjungi situs lainnya.

Kontes Berhadiah

Selenggarakan kontes sederhana berhadiah dengan tema musim liburan. Seperti kontes foto instagram dengan tema silaturahim pada lebaran kali ini. Pengguna instagram akan merasa effortlessly untuk mengikuti kontes, karena mereka kemungkian pasti akan mengabadikan momen lebaran dengan mengunggahnya di Instagram. Jangan lupa berikan hadiah menarik untuk pemenang kontes, dapat berupa voucher diskon atau privilege lainnya yang tentu untuk meningkatkan penjualan

Produk Spesial Liburan

Buatkan produk atau paket spesial edisi khusus. Produk dengan edisi khusus dengan tema liburan yang hanya dijual dimusim liburan ini, tentunya dengan stok yang terbatas. Kombinasikan dengan harga khusus pembelian pada waktu-waktu tertentu, sehingga makin menggugah pelanggan untuk segera melakukan pembelian.

Cara Memanfaatkan Libur Panjang untuk Kegiatan Marketing

Recent Posts
Contact Us
Our Address

Colony Digital

Wu Hub - Wirausaha Building

Jl. HR Rasuna Said Kav. C5-6

South Jakarta

Indonesia -12920

Chat Us

0811 218 7007

Message Us

Copyright © 2020 Wificolony. All Rights Reserved.

  • Facebook Social Icon
  • Instagram_icon
  • LinkedIn Social Icon

Proudly created with      from Indonesia