Memberi Sentuhan Estetis pada Galeri Instagram

July 16, 2017

Siapa yang tidak mengenal Instagram? Social media yang begitu populer untuk memamerkan hasil jepretan kamera atau koleksi gambar pribadi.

 

Instagram tidak hanya sebatas Social Media untuk mengisi waktu luang, tapi juga dapat digunakan sebagai alat yang sangat powerfull untuk membangun personal branding, hanya dengan sedikit memberikan sentuhan estetis.

 

Bagaimana caranya? Gunakan tema untuk mengisi galeri Instagrammu, membuatnya lebih sedap dipandang mata, sekaligus dapat memancarkan karater pribadi untuk membangun personal branding.

 

 

Let’s Start!

 

 

Cari Inspirasi di Pinterest

 

Jika masih bingung dengan tema yang akan digunakan untuk mengisi galeri Instagram, tidak ada salahnya mengunjungi Pinterest. Berbagai inspirasi dapat ditemukan disana, cari yang sesuai seleramu dan yang paling dapat mencerminkan diri sendiri. Ingat, tidak ada selera atau tema yang sempurna, tidak perlu repot-repot untuk meminta pendapat orang lain, karena kadang malah membingungkan. Hal yang terpenting dalam memilih tema ada keselerasan dan konsistensi. Akan selalu ada seseorang yang tidak suka dengan selera dan pilihan kita diluar sana.


 

Gunakan Filter

 

Seringkali bertanya-tanya filter apa yang digunakan seseorang saat mengunggah gambar di Instagram? Terdapat berbagai pilihan tak terbatas untuk memberikan sentuhan estetis pada gambar yang akan di unggah. Ada dua alternatif yang dapat digunakan:

 

Native - filter bawaan dari Instagram. Berbagai pilihan mulai dari Clarendon, Valencia, Nashville, dan Lo-Fi yang merupakan pilihan populer. Coba utak-atik lighting, saturation, tint, tapi ingat jangan terlalu berlebihan, karena apapun yang berlebihan adalah tidak baik.

 

Exteternal - merasa filter bawaan Instagram terbatas, banyak aplikasi yang mendukung untuk membuat gambar menjadi lebih indah. Ada Aviary, Snapseed, Enlight, dan VSCO Cam. Dengan fitur yang kurang lebih sama dengan beberapa keunikannya masing-masing, sangat cukup untuk mendukung proses pengeditan gambar.

 

 

Tentukan Konten

 

Tidak cukup hanya menggunakan filter untuk membuat galeri Instagram memiliki tema. Pilihan konten menjadi penting, karena postingan yang random dan tidak memiliki fokus akan membuat galerimu menjadi tidak selaras. Pilih konten berdasarkan hobby atau hal-hal yang disukai, mulai dari makanan dan minuman, olahraga, travelling, atau diri sendiri?

 

Tidak masalah mengunggah gambar dengan konten yang berbeda-beda, asal masih dirasa pas dan selaras dengan post sebelum-sebelumnya. Pastikan masih ada keterkaitan satu sama lain sehingga galeri Instagrammu masih sedap untuk dipandang.

 

 

Caption yang Menarik

 

Sentuhan terakhir dari sebuah post di Instagram adalah caption. Diskripsi singkat yang menguatkan gambar yang akan diunggah.

 

 

 

Memberi Sentuhan Estetis pada Galeri Instagram

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Recent Posts
Please reload

Contact Us
Our Address

Colony Digital

Wu Hub - Wirausaha Building

Jl. HR Rasuna Said Kav. C5-6

South Jakarta

Indonesia -12920

Message Us

0811 218 7007

hello@wificolony.com

Copyright © 2019 Wificolony. All Rights Reserved.

  • Facebook Social Icon
  • Instagram_icon
  • LinkedIn Social Icon

Proudly created with      from Indonesia