11 Taktik Inbound Marketing untuk Startup - Part 2

November 3, 2017

Artikel ini adalah lanjutan dari artikel sebelumnya yang dapat diakses di sini.

 

 

5. Optimize Each Page of Content for One Keyword

 

Ketika berbagai jenis konten mulai dibuat, perlu dipastikan bahwa optimisasi pada konten tersebut dilakukan sehingga dapat dilihat oleh orang-orang sebanyak mungkin. Dari berbagai strategi untuk meningkatkan SEO, salah satu yang paling penting adalah keyword optimization, yang meliputi riset terhadap kata kunci yang dapat digunakan sesuai dengan target kontenmu. Untuk hasil terbaik, fokus pada satu keyword/topik dalam satu halaman dan usahakan mencakupi secara menyeluruh. Gunakan keyword yang telah dipilih pada seluruh halaman senatural mungkin, tanpa melebar kemana-mana.

 

 

 

 

6. Use Clears Calls to Action (CTAs)

 

Sebuah CTA yang tidak efektif dapat mematikan blog atau email campaign yang dibuat. Setiap bagian dari konten harus menginspirasi pengunjung untuk melakukan aksi, seperti melakukan pembelian atau meminta informasi tambahan. CTA yang kamu buat harus menonjol dari keseluruhan halaman seperti warna, gaya, dan tulisan harus dipertegas. Perhatikan contohnya berikut:

 

 

 

 

7. Make Your Website Mobile-Friendly

 

Dengan perubahan algoritma Google yang terbaru, salah satu cara yang terbaik dalam meningkatkan traffic organic search adalah dengan membuat website lebih mobile-friendly. Pengguna mobile search selalu bertumbuh setiap tahun, dan jika situs mu tidak responsif, kamu akan mengalami kesulitan dalam meningkatkan traffic. Berdasarkan WVO, dari 100 situs terkemuka, hanya 11 yang termasuk responsif, dan hanya 7 dari 148 perusahaan menyadari kebutuhan akan mobile optimization.

 

 

8. Invest in Influencer Marketing

 

Influencer marketing bisa menjadi cara yang bagus untuk membuat kehebohan pada brand mu. Berdasarkan Column Five dan Microsoft, 84 persen dari global marketer merencanakan untuk meluncurkan program dengan influencer pada tahun ini. Pastikan kamu menemukan influencer yang tepat. Influener ini harus dapat memengaruhi dan mengajak target audiens.

 

 

9. Focus on Educating Buyers

 

Beberapa dari perusahaan top dunia sangat cerdas dalam mengedukasi pembelinya. Seperti halnya Amazon, memiliki produk yang sangat informatif, termasuk gambar, pengukuran, ulasan, dan masih banyak lagi. Pelanggan akan merasa mereka membuat keputusan yang baik berdasarkan informasi yang lengkap saat melakukan pembelian di Amazon.

 

 

 

10. Go Heavy on Social

 

Akan sangat susah untuk menjadi sukses dalam inbound marketing jika kamu tidak meluangkan waktu yang cukup pada media sosial. Tapi jangan asal dalam penggunaan dan melakukan posting. Perlu diingat bahwa media sosial adalah tentang bagaimana kita bersosialisasi dan berinteraksi dengan pelanggan dan calon pelanggan. Pilih beberapa platform media sosial yang menjadi fokus utama. Berikut diagram dari Smart Insights yang dapat membantu memilih media yang tepat.

 

 

 

 

11. Focus on Free Content

 

Sebagai seorang marketer, kamu akan selalu dibayang-bayangi penjualan produk, namun itu tidak berarti tidak membutuhkan konten yang dapat membangun brand awareness dalam tahap-tahap awal memasuki pasar. Potensial konsumen akan sangat tertarik dengan konten yang gratis, fun, dan mendidik.

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Recent Posts
Please reload

Contact Us
Our Address

Colony Digital

Wu Hub - Wirausaha Building

Jl. HR Rasuna Said Kav. C5-6

South Jakarta

Indonesia -12920

Message Us

0811 218 7007

hello@wificolony.com

Copyright © 2019 Wificolony. All Rights Reserved.

  • Facebook Social Icon
  • Instagram_icon
  • LinkedIn Social Icon

Proudly created with      from Indonesia