Cara Wi-Fi Marketing Meningkatkan Sales dan Loyalitas Pelanggan

December 1, 2017

Inovasi. Sebagai marketer. ini adalah playground untuk mengubah cara kita berpikir dan berbisnis. Dimana saja kita lihat, belum pernah sebelumnya mengalami kepecatan dan perkembangan invoasi yang begitu fenomnal. Lalu apa saja hal besar berikutnya, apa saja game changer berikutnya yang memasuki playground kita?

 

 

Salah satu cara brand dan marketer untuk dapat terhubung dengan pelanggan mereka di dalam toko, adalah dengan memanfaatkan pemasaran kedekatan real-time ke perangkat mobile. Platform Wi-Fi Marketing menyediakan cara baru untuk berbicara kepada konsumen yang meningkatkan loyalitas, penjualan, dan wawasan tentang perilaku pelanggan.

 

Platform Wi-Fi marketing membantu setiap bisnis meningkatkan frekuensi kunjungan pelanggan dan loyalitas. Platform ini mengubah Wi-Fi tradisional menjadi 'Way Better Wi-Fi' dengan meningkatkannya dengan 3 fungsi / fitur utama: Audience Analytics, Social WiFi, dan Campaigns.

 

 

1. Audience Analytics

 

Kamu dapat mendeteksi smartphone dengan fitur Wi-Fi dari siapa saja yang berjalan atau memasuki area Wi-Fi mu  untuk memberikan insight analitis yang menarik. Informasi seperti jumlah pengunjung, frekuensi kunjungan dan durasi kunjungan diberikan ke masing-masing tempat (departemen / bagian) untuk memberikan pemahaman yang lebih baik tentang perilaku pelanggan.

 

 

 

2. Social Wi-Fi

 

Proses untuk login Wi-Fi digunakan untuk memperkaya informasi analisis perilaku pelanggan, dalam landing page dengan  digital branded sepenuhnya. Dengan memungkinkan pelanggan masuk dengan profil akun media sosial, bisnis juga dapat menetapkan hubungan penting antara profil digital pelanggan dan perilaku fisik, pada tingkat individu.

 

 

 

3. Campaigns

 

Venue yang menggunakan platform Wi-Fi Marketing, dapat memanfaatkan fitur sms dan email marketing juga, yang dapat diatur pengirimannya sedemikian rupa. Pengaturan dapat ditentukan dari demografi dan perilaku konsumen. Fitur-fitur ini juga dapat berfungsi untuk menyediakan informasi pada marketer dalam rangka memberikan apresiasi pada pelanggan setia, dan tetap me-mantain loyalitas pelanggan.

 

 

Mengubah Pengalaman Pelanggan

 

Konsumen tidak hanya mengharapkan venue menyediakan Wi-Fi gratis, namun mereka menginginkan pengalaman pribadi. Orang-orang lebih mobile-sentris daripada sebelumnya, dan marketer perlu memanfaatkan saluran tersebut untuk keterlibatan di dalam bisnis yang aktif. Wi-Fi berfungsi untuk menyediakan cara yang hemat biaya, dan menggunakannya tanpa membuat proses yang memberatkan pelanggan, seperti mendownload aplikasi terlebih dahulu.

 

Membutuhkan tidak lebih dari satu kali masuk Wi-Fi, bisnis dapat melibatkan konsumen ke dalam program marketing dan loyalty yang berbasis tidak hanya pada demografi, namun juga memahami secara real-time ke mana mereka pergi dan bagaimana mereka bertindak.

 

Kedekatan yang dipicu campaign memungkinkan perusahaan menjangkau pelanggan pada saat yang paling kritis dalam perjalanan pembelian mereka - saat mereka berada di dalam toko. Waktu pesan dan penawaran yang dipersonalisasi mungkin merupakan perbedaan antara pelanggan yang menyelesaikan pembelian mereka dan berbelanja di sekitar produk pesaing.

 

Bagian yang terbaik adalah jika pelaku bisnis sudah memiliki infrastruktur Wi-Fi di tempat, tidak diperlukan pemasangan perangkat keras tambahan karena platform Wi-Fi marketing ini terintegrasi dengan sebagian besar jaringan yang ada.

 

 

Masa Depan

 

Dengan menggunakan platform Wi-Fi marketing, marketer bisa mengirimkan pesan mereka ke telapak tangan pelanggan pada saat yang paling berpengaruh dalam proses penjualan - saat pelanggan berada di dalam toko. Platform mereka adalah satu-satunya cara untuk mempersonalisasikan pengalaman dengan cara mobile friendly.

 

Seiring gesekan antara media online dan offline yang masihterus berlanjut, platform Wi-Fi marketing mungkin merupakan cara terbaik bagi bisnis untuk mempertahankan diri dari meningkatnya kanibalisasi e-commerce. Platform Wi-Fi marketing adalah cara inovatif dan praktis bagi bisnis untuk belajar lebih banyak tentang pelanggan mereka dan melibatkan mereka secara kontekstual, tanpa pening untuk pengembangan aplikasi yang mahal atau penerapan teknologi baru.

 

 


 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Recent Posts
Please reload

Contact Us
Our Address

Colony Digital

Wu Hub - Wirausaha Building

Jl. HR Rasuna Said Kav. C5-6

South Jakarta

Indonesia -12920

Message Us

0811 218 7007

hello@wificolony.com

Copyright © 2019 Wificolony. All Rights Reserved.

  • Facebook Social Icon
  • Instagram_icon
  • LinkedIn Social Icon

Proudly created with      from Indonesia