Marketing Menggunakan Pinterest, Pin it Win it!

February 16, 2018

Pinterest memiliki lebih dari 150 juta pengguna aktif saat ini dan termasuk blogger dan pengusaha dari kedua jenis gender, bersama dengan jutaan usaha kecil, menengah dan besar yang mencari jangkauan global.

 

Pinterest diatur sebagai papan pesan digital dengan gambar "pinning" pengguna ke berbagai "papan" yang mereka buat. Setiap board berfokus pada materi subjek tertentu dan setiap item yang disematkan ke papan tertentu ada kaitannya dengan kategori atau minat tersebut.

 

 

Pin dapat berfungsi sebagai citra berharga yang dapat menghubungkan kembali konten berharga di situs web mu atau lokasi lain yang relevan yang ingin kamu gunakan untuk menarik pengguna. Namun, pin mu hanya akan menghasilkan kualitas lalu lintas jika mereka dioptimalkan untuk menarik pelanggan yang tepat. Berikut adalah beberapa tip untuk membantu memaksimalkan saluran ini untuk lalu lintas maksimum:

 

Use Image Size to Your Advantage

 

Semua gambar yang diunggah ke Pinterest secara otomatis diskalakan ke lebar tertentu. Namun, kamu bisa menyesuaikan ketinggian sesuai keinginan. Ukuran gambar bisa menentukan apakah akan diperhatikan atau tidak. Pin yang lebih tinggi dan berbentuk vertikal menarik lebih banyak perhatian dan dengan demikian mendapatkan hasil yang lebih baik pada Pinterest daripada yang lebih pendek. Format ini sangat berguna untuk gaya konten infografis.

 

Feature More Than One Product in A Single Pin

 

Untuk mendapatkan jarak tempuh yang paling jauh dari pin, tampilkan beberapa produk, layanan, atau penawaran. Pin mu akan menarik lebih banyak orang karena menampilkan beberapa pilihan. Pinterest memiliki banyak alat gambar berbeda yang bisa digunakan secara gratis untuk memungkinkan pengguna membuat jenis gambar yang paling diminati pengguna.

 

Sebagian besar pin hanya menampilkan gambar, entah itu ilustrasi atau foto. Untuk membuat pin mu menonjol, tambahkan beberapa teks atau pesan singkat di bagian atas atau bawah gambarmu. Penelitian telah menunjukkan gambar yang mencakup beberapa teks secara konsisten mendapatkan hasil yang lebih baik dalam hubungan mengemudi daripada pin tanpa teks apapun.

 

Saat mengupload gambar ke Pinterest, kamu akan diberi sebuah bidang untuk menulis deskripsi. Studi telah menunjukkan bahwa foto yang memiliki deskripsi 200-300 kata, yang sekitar 50 kata, diulang pada tingkat yang jauh lebih tinggi. Jangan lupa untuk memasukkan rise dan kata kunci yang ditargetkan dalam deskripsi.

 

Bright Colored Image are Best

 

Gambar berwarna cerah mendapatkan perhatian paling banyak dan lebih sering repin daripada gambar gelap kusam. Gambar dengan warna hangat seperti merah juga bisa di repinned lebih sering daripada gambar dengan warna-warna keren seperti biru. Menariknya, pin yang sangat ringan atau sangat gelap tidak menarik tingkat pertunangan pin dengan skema pewarnaan yang lebih sederhana.

 

Include Your Keyword

 

Pinterest menyarankan termasuk 20 - 30 kata kunci dengan iklan Pinterest dan pin promosi lainnya. Ini harus terdiri dari kata kunci utamamu, kata kunci ekor panjang, dan frase kata kunci yang terkait. Pinterest menjadi pemain yang lebih penting di dunia media sosial dan Google memperhatikannya. Ini berarti bahwa dengan menggunakan Pinterest sebagai bagian integral dari pemasaran online dan jangkauan media sosialmu, kamu dapat meningkatkan rangking di Google dan mesin pencari lainnya. Imbalannya meningkat lalu lintas ke situsmu dan semakin banyak brand awareness.

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Recent Posts
Please reload

Contact Us
Our Address

Colony Digital

Wu Hub - Wirausaha Building

Jl. HR Rasuna Said Kav. C5-6

South Jakarta

Indonesia -12920

Message Us

0811 218 7007

hello@wificolony.com

Copyright © 2019 Wificolony. All Rights Reserved.

  • Facebook Social Icon
  • Instagram_icon
  • LinkedIn Social Icon

Proudly created with      from Indonesia