Hal yang Harus Dilakukan Saat Campaign Tidak Sesuai Harapan

April 6, 2018

Kita semua pernah ada di sana: Anda merencanakan, meluncurkan, dan dengan penuh semangat menunggu banyak hasil dari kampanye konten, tetapi kecewa ketika itu jatuh datar. Tetapi semuanya tidak hilang: ada cara cerdas untuk memberikan kampanye Anda yang gagal kesempatan kedua dalam hidup dan kesempatan untuk mendapatkan tautan yang Anda lewatkan pada pertama kali. Di artikel ini, kami senang memberi rencana lima langkah untuk menghirup kehidupan baru ke dalam kampanye konten yang mati.

 

Sekarang, selama beberapa tahun terakhir, saya telah membangun beberapa langkah dan taktik yang pada dasarnya akan membantu saya mengembalikan kampanye ke jalurnya, dan saya ingin membawa Anda melaluinya hari ini. Jadi, hari ini, saya akan berbicara kepada Anda tentang comebacks kampanye konten dan apa yang harus dilakukan jika kampanye konten Anda gagal.

 

Step one: Reevaluate your outreach efforts

Sekarang, ambil kembali ke saat Anda pertama kali meluncurkan kampanye.

 

  • Sudahkah Anda menghubungi jurnalis yang tepat?

  • Sudahkah Anda pergi ke publikasi yang benar?

  • Jadilah realistik. Sekarang, pada titik ini, ingatlah untuk bersikap realistis. Mungkin bukan ide yang baik untuk mulai pergi untuk orang-orang seperti ABC News dan The Daily Telegraph. Tingkatkan level, masuk ke blog industri, lebih banyak publikasi niche, yang kemungkinan besar akan Anda dapatkan.

  • Lakukan penelitian Anda. Pada dasarnya, itulah yang saya katakan.

  • Kurang selalu lebih di mata saya. Saya telah melihat daftar calon pelanggan dan media yang memiliki hingga 500 kontak di sana yang telah mengeluarkan email kosong dan dingin. Bagi saya, itu adalah boo-boo. Saya lebih suka memiliki 50 orang di daftar media yang saya tahu nama pertama mereka, saya tahu tiga artikel terakhir yang mereka tulis, dan di atas itu, saya dapat memberi tahu Anda publikasi mana yang mereka kunjungi, jadi saya tahu apa yang mereka minati. Ini akan benar-benar meningkatkan peluang keberhasilan Anda ketika Anda meluncurkan kembali.

 

Step two: Stories vs. statements

Jadi ini adalah ketika Anda harus mulai berpikir tentang cerita versus pernyataan. Kembalilah ke belakang dan mulailah berpikir tentang kaitan atau sudut itu yang menjadi tujuan keseluruhan kampanye Anda. Bisakah kamu mengatakan ini dalam satu kalimat? Jika Anda bisa mendapatkannya dalam satu kalimat, luar biasa karena itulah inti yang akan Anda komunikasikan kepada wartawan.

 

Sekarang, untuk membuat ini benar-benar nyata sehingga Anda dapat memahami apa yang saya katakan, saya punya contoh pernyataan versus cerita untuk kampanye baru-baru ini yang kami lakukan untuk klien otomotif kami. Jadi inilah contoh saya dari sebuah pernyataan. "Klien X menemukan bahwa jalan paling berbahaya di Inggris adalah X, Y, Z." Itu pernyataannya. Sekarang, untuk cerita, mari kita bumbu sedikit. "Data baru menunjukkan bahwa 8 dari 10 jalan paling berbahaya di Inggris berada di London karena kematian pengendara sepeda mencapai titik tertinggi sepanjang waktu."

 

Bisakah Anda melihat perbedaan antara cerita dan pernyataan? Saya memasukkannya ke dalam sesuatu di masyarakat yang benar-benar penting saat ini, karena kematian pengendara sepeda mencapai titik tertinggi sepanjang waktu. Di atas itu, saya memberikan stat punchy langsung dan kemudian mengikatnya ke kota London.

 

Step three: Create a package

Jadi ini sepertinya sedikit tanpa otak dan yang sangat jelas, tetapi sangat penting ketika Anda mencoba untuk membawa kembali kampanye konten Anda dari kematian. Pikirkan tentang membuat paket. Kita semua tahu bahwa jurnalis menghadapi tenggat waktu yang ketat. Mereka memiliki KPI dalam hal artikel yang mereka butuhkan untuk menghasilkan setiap hari. Jadi beri mereka semua yang mereka butuhkan untuk menutup kampanye Anda.

 

Saya telah menyusun daftar periksa untuk Anda, dan Anda dapat mencentangnya saat Anda turun.

 

  • Ahli atau pendapat pihak ketiga. Jika Anda melakukan sesuatu di sekitar kesehatan dan nutrisi, mengapa tidak Anda pergi keluar dan mencari dokter atau ahli gizi yang dapat memberi Anda komentar secara gratis - karena ingat, Anda akan melakukan kerja keras untuk tim PR mereka - untuk masukkan dalam siaran pers apa pun yang akan Anda tulis.

  • Pastikan bahwa data dan metodologi Anda kedap air. Persiapkan pernyataan metodologi dan dapatkan semua data dan penelitian Anda ke dalam lembar Google yang dapat Anda bagikan dengan wartawan dengan cara yang benar-benar terbuka dan transparan.

  • Jumpa pers. Kelihatannya sangat sederhana, tetapi dapatkan siaran pers yang ditulis dengan baik atau sepotong salinan pendukung yang ditulis jauh sebelum waktu peluncuran kembali sehingga Anda memiliki aset untuk dapat memberikan jurnalis. Mereka dapat mengambil potongan dari salinan itu, membentuknya, menyesuaikannya, dan kemudian membuat artikel mereka sendiri di belakangnya.

  • Desain & gambar baru. Jika Anda sudah mengerjakan desain dan gambar baru, letakkan di drive bersama Google dan bagikan dengan pers. Mereka dapat masuk ke panduan ini ketika mereka membutuhkannya dan memastikan bahwa mereka memiliki elemen visual untuk artikel potensial mereka.

  • Opsi eksklusif. Satu hal terakhir di sini yang terkadang dapat diabaikan adalah Anda ingin memegang sesuatu kembali. Entah itu beberapa statistik yang sangat penting, komentar dari MD atau CEO, atau hanya beberapa desain tambahan atau gambar untuk grafis, saya akan menyimpannya di saku belakang Anda, karena Anda mungkin mendapatkan jurnalis aneh pada publikasi DA / otoritas yang sangat tinggi , seperti Mail Online atau The Telegraph, meminta sesuatu yang eksklusif atas nama editor mereka.

 

Step four: Ask an expert

Mulailah berpikir tentang bekerja dengan wartawan dan influencer dengan cara yang berbeda dari sekadar meminta mereka untuk menutupi kampanye konten kreatif Anda dan menghasilkan tautan. Buat jaringan wartawan freelance yang solid yang dapat Anda tanyakan langsung untuk umpan balik tentang ide apa pun. Sekarang, ini bisa menjadi aspek apa pun dari gagasan yang Anda minta untuk umpan balik mereka. Anda dapat memilih data, sudut pitch, waktu peluncuran, desain dan gambar. Itu tidak terlalu penting. Tetapi mereka tahu apa sudut dan kait pembunuh itu harus menulis artikel dan pada dasarnya mendapatkan tautan untuk Anda. Jadi manfaatkan dan tanyakan pendapat mereka tentang kampanye konten Anda sebelum diluncurkan kembali.

 

Step five: Re-launch timings

Ini adalah satu hal yang perlu Anda pertimbangkan sebelum peluncuran kembali. Apakah Anda benar-benar memperhatikan hal ini ketika Anda melakukan peluncuran awal pertama? Peluangnya mungkin tidak Anda miliki, dan ada sesuatu yang lolos dari jaring di sini.

 

  • Hari Kesadaran. Jadi pastikan untuk memeriksa hari-hari kesadaran. Sekarang, ini bisa apa saja dari Hari Proposal Nasional untuk klien pernikahan, atau dapat berupa Internet of Things Day untuk perusahaan listrik yang lebih besar atau sesuatu seperti itu. Itu tidak terlalu penting. Tetapi jika Anda dapat menghubungkannya ke hari kesadaran, itu berarti bahwa sudah ada minat di media, wartawan akan menulis tentang topik, dan ada cara untuk konten Anda.

  • Acara dunia. Sekali lagi, ingatlah apa pun yang berkaitan dengan pemilihan umum atau mungkin bencana dunia, seperti tornado dan cuaca buruk, karena itu berarti pers akan sangat jenuh dengan apa pun yang berkaitan dengan mereka, dan karena itu Anda mungkin ingin menahan diri peluncuran kembali Anda sampai debu selesai dan memberikan kampanye konten Anda peluang terbaik untuk sukses di ronde kedua.

  • Musiman. Sekarang, ini bukan hanya Natal. Ini juga Paskah, Hari Ibu, Hari Valentine. Pikirkan tentang waktu tahun Anda meluncurkan dan apakah kampanye konten Anda sebenarnya relevan pada waktu itu tahun. Misalnya, saat kembali ke Inggris, kami tidak cenderung meluncurkan kampanye konten menjelang Natal jika ini bukan konten Natal, karena itu tidak relevan dan pers sudah tertarik dengan satu hal musiman.

  • Liburan. Liburan dalam arti liburan setengah jangka dan musim panas, karena itu berarti bahwa wartawan tidak akan berada di kantor, dan karena itu Anda mengurangi peluang keberhasilan Anda ketika Anda menelepon mereka atau ketika Anda menulis email Anda untuk melempar mereka.

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Recent Posts
Please reload

Contact Us
Our Address

Colony Digital

Wu Hub - Wirausaha Building

Jl. HR Rasuna Said Kav. C5-6

South Jakarta

Indonesia -12920

Message Us

0811 218 7007

hello@wificolony.com

Copyright © 2019 Wificolony. All Rights Reserved.

  • Facebook Social Icon
  • Instagram_icon
  • LinkedIn Social Icon

Proudly created with      from Indonesia