Menggunakan Data untuk Membuat Konten yang Hebat

April 13, 2018

Apa yang ingin saya tunjukkan kepada Anda dalam beberapa paragraf berikutnya adalah bagaimana data dapat menjadi sumber inspirasi yang luar biasa dalam menulis, terutama jika Anda dapat menekan beberapa prinsip utama: mengekspos, berhubungan, mengejutkan, dan berbagi.

 

Expose

Kemungkinan bisnis atau situs web Anda menghasilkan sejumlah data pihak pertama yang unik yang dapat Anda ungkap ke dunia. Mungkin dari analitik, pelacak peringkat Anda seperti Moz, atau dari data pengguna mentah jika Anda mengoperasikan forum. Saya akan memberikan contoh bagaimana Anda dapat memanfaatkan sumber daya ini (terutama ketika mereka tidak tampak jelas atau berlimpah), tetapi mari kita mulai dengan contoh kanonik dari satu penggunaan besar data pihak pertama dalam industri yang tampaknya langsung bertentangan dengan - kencan.

 

Pemikiran untuk mengukur dan menganalisis kehidupan cinta kita tampak seperti semacam jenis. Namun, salah satu penggunaan data yang paling berhasil untuk konten telah dihasilkan oleh tim di OK Cupid, yang pos blog "tanpa label" miliknya telah memperoleh ribuan backlink padat dan lalu lintas yang patut ditiru. Tim di OK Cupid menyelesaikan ini dengan mengetuk sumber daya mereka yang besar untuk data unik, yang dihasilkan oleh basis pengguna mereka.

 

Posting blog cukup mudah (dan tidak terlalu panjang) tetapi menggunakan data unik yang tidak benar-benar tersedia untuk orang kebanyakan. Karena OK Cupid berada dalam posisi istimewa, mereka dapat memberikan wawasan semacam ini kepada audiens mereka secara luas.

 

Tetapi mungkin Anda tidak memiliki satu juta pelanggan dengan profil di situs Anda; di mana Anda dapat mencari data pihak pertama? Nah, berikut adalah beberapa gagasan tentang jenis data yang mungkin dimiliki perusahaan atau organisasi Anda yang dapat dengan mudah diubah menjadi konten yang menarik:

 

  • Google Analytics, data Search Console, dan data AdWords: Apakah Anda melihat tren seputar liburan yang menarik? Mungkin Anda memperhatikan bahwa semakin banyak orang mencari kata kunci tertentu pada waktu-waktu tertentu. Ini bisa lebih menarik lagi jika ada liburan lokal (seperti festival atau acara) yang menjadikan data Anda unik dari negara lain.

  • Data penjualan: Kapan penjualan Anda naik atau turun? Apakah mereka bertepatan dengan acara? Atau apakah mereka kebetulan bertepatan dengan jenis kata kunci yang benar-benar berbeda? Coba gunakan Google Correlate, yang akan mengidentifikasi kata kunci yang mengikuti pola yang sama dengan data Anda.

  • Data survei: Gunakan riwayat penjualan atau prospek Anda untuk menjalankan survei dan menghasilkan konten yang bermanfaat.

    • Toko pakaian dapat membandingkan respons terhadap pertanyaan tentang kepribadian dengan warna pakaian yang orang beli (informasi utama: Benarkah Apa yang Mereka Katakan Tentang Merah?.

    • Toko komponen mobil dapat membandingkan ukuran aksesori tertentu dengan olahraga favorit (Informasi Utama: Big Trucks dan Big Hits.

    • Penyedia asuransi dapat membandingkan jenis asuransi yang diminta vs. tingkat pendidikan (Informasi Utama: Apa yang Orang Pandai Lakukan Berbeda dengan Asuransi)

Mungkin ada lebih banyak sumber data unik pihak pertama yang telah Anda atau bisnis Anda hasilkan selama bertahun-tahun yang dapat diubah menjadi konten hebat. Jika Anda menggali data cukup lama, Anda akan mencapai titik pembayaran.

 

Relate

Data itu asing. Ini adalah bahasa yang hampir tidak seorang pun berbicara dalam percakapan sehari-hari mereka, sebuah notasi yang dimaksudkan untuk mesin. Pertimbangan ini mengharuskan kami membuat data langsung berhubungan dengan pembaca kami. Kita tidak boleh hanya bertanya "Apa yang dikatakan data?", Tetapi "Apa yang dikatakan data kepada saya?" Cara kami membuat data mudah dipahami adalah sederhana - atur data Anda dengan cara orang mengidentifikasi diri mereka. Ini dapat berupa perbedaan geografis, ekonomi, biologis, sosial, atau budaya yang secara reguler kita kategorikan sendiri.

 

Banyak contoh terbaik dari strategi semacam ini melibatkan geografi (mungkin karena semua orang tinggal di suatu tempat, dan itu cukup tidak kontroversial untuk membuat klaim umum tentang satu lokasi atau lainnya). Lihatlah peta negara Anda dan cobalah untuk tidak melihat ke tempat Anda tinggal dulu. Saya seorang Carolinian Utara, dan saya hampir segera menemukan diri saya tertarik pada apa pun yang membandingkan negara saya dengan orang lain.

 

Jadi mungkin Anda tidak baik Cupid dengan jutaan pengguna dan Anda tidak dapat menemukan data unik untuk dibagikan - jangan khawatir, masih ada harapan. Contoh di bawah ini adalah metode yang agak cerdik dalam menggunakan data Google Adwords untuk membangun kisah geografis yang dapat dihubungkan dengan pelanggan potensial di Amerika Serikat. Para webmaster di Opulent menggunakan Perencana Kata Kunci tingkat negara bagian untuk memvisualisasikan popularitas di seluruh negeri dalam sebuah bagian yang mereka sebut "State of Style."

 

 

 

Ketika saya menemukan ini di DataIsBeautiful Reddit (di mana sebagian besar contoh ini berasal), saya segera memeriksa untuk melihat apa yang berkinerja terbaik di North Carolina. Sejujurnya saya tidak peduli tentang fashion populer atau merek perhiasan, tetapi minat saya di North Carolina melampaui kurangnya minat. Visualisasi data berbasis geografi telah menghasilkan konten yang sukses terkait dengan olahraga, politik, bir, dan bahkan merajut.

 

Jika Anda pergi dengan ide-ide praktis dari posting ini, saya pikir contoh ini harus menjadi itu. Jalankan kampanye AdWords dan cari tahu bagaimana permintaan konsumen merosot di industri Anda pada tingkat negara bagian demi negara. Apakah Anda seorang pemasar dan ingin menarik klien di sektor tertentu? Inilah kesempatan Anda untuk menulis sebuah whitepaper tentang permintaan nasional. Jika Anda adalah bisnis lokal, Anda dapat menargetkan Perencana Kata Kunci Google ke kota Anda dan membandingkannya dengan kota-kota lain di seluruh negeri.

 

Surprise

Mungkin kesempatan terbesar dengan konten yang berfokus pada data adalah kesempatan untuk benar-benar mengejutkan pembaca Anda. Ada sesuatu yang menarik tentang belajar fakta yang menarik (yang belum melihat salah satu dari ini tergeletak di sekitar dan tidak mengambilnya?). Jadi, bagaimana Anda membuat data Anda "pop?" Bagaimana Anda membuat angka-angka menarik?

 

Perspektif.

 

Mari kita mulai dengan statistik sederhana:

 

Biaya mengakhiri polio antara 2013 dan 2018 adalah

 

$ 5,5 Miliar Dolar.

 

Bagaimana perasaan nomor itu bagi Anda? Apakah itu terasa besar atau kecil? Apakah itu menarik sendiri? Mungkin tidak, mari kita coba dan bumbu itu sedikit.

 

 

 

$ 5,5 miliar dolar tampaknya tidak terlalu banyak ketika Anda menyadari orang menghabiskan jumlah itu di iPhone setiap 2 minggu. Kita bisa menyingkirkan dunia polio sebanyak itu!

 

Share

Metode terakhir ini adalah metode yang menurut saya paling dilupakan. Setelah Anda membuat konten mewah Anda, biarkan audiens Anda melakukan beberapa pekerjaan kaki untuk Anda dengan melepaskan kumpulan data. Ada seluruh komunitas Internet hanya mencari kumpulan data besar yang dapat memanfaatkan data Anda dan mengutip konten Anda dalam publikasi mereka sendiri. Anda dapat menemukan semuanya mulai dari Semua Tweets Donald Trump hingga Semuanya Hilang di TSA hingga Gambar Tangan Nanas yang digambar Tangan. Meskipun ada peluang yang bagus, kumpulan data Anda tidak akan pernah digunakan, namun dapat mengambil beberapa tautan ekstra jika hal itu terjadi.

 

How do I get started?

 

Turun dan kotor dengan data. Jangan menunggu sampai Anda berakhir dengan laporan yang bagus di tangan Anda, tetapi mulailah mengiris dan mencelupkan barang-barang yang mencari pola atau hasil yang menarik. Anda dapat mulai dengan data yang sudah Anda miliki: Google Analytics, Google Search Console, Google Adwords, dan, jika Anda adalah pelanggan Moz, bahkan data pelacakan peringkat atau data riset kata kunci Anda. Jika tidak ada jalan yang berfungsi, gali sumber data menakjubkan yang ditemukan di Reddit atau WebHose. Carilah cerita dalam angka dengan menghubungkan data ke audiens Anda dan membuat perbandingan untuk memberikan perspektif. Ini bukan formula yang mudah sekali, tetapi cukup dekat. Potongan data yang tepat akan memotong langsung melalui blok penulis.

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Recent Posts
Please reload

Contact Us
Our Address

Colony Digital

Wu Hub - Wirausaha Building

Jl. HR Rasuna Said Kav. C5-6

South Jakarta

Indonesia -12920

Message Us

0811 218 7007

hello@wificolony.com

Copyright © 2019 Wificolony. All Rights Reserved.

  • Facebook Social Icon
  • Instagram_icon
  • LinkedIn Social Icon

Proudly created with      from Indonesia