Mengubah Strategi Pemasaran Bisnis Dengan Tren WiFi Marketing Platform

August 3, 2018

WiFi saat ini telah menjadi bagian penting dari kehidupan masyarakat modern. Tidak heran jika kemudian muncul tren WiFi untuk memasarkan produk atau brand tertentu. WiFi akan terus berkembang seiring dengan teknologi. Data–data para pengguna WiFi, dapat dikelola secara efektif untuk memasarkan iklan atau brand. Berikut ini adalah analisa tren pemasaran yang memanfaatkan WiFi marketing platform pada 2018.

 

 

1. Pemasaran Wifi Akan Semakin Berkembang

 

Pada 2018, WiFi akan berubah menjadi aset pemasaran yang tangguh. Bisnis dan brand akan menggunakan WiFi marketing platform untuk memantau dimana pengunjung mereka, dan menggunakan data lokasi secara real time untuk menjangkau para pelanggan. 

Meski tren ini sudah mulai muncul, namun akan terus meningkat selama beberapa tahun ke depan. Hal ini telah dibuktikan dari laporan yang dirilis oleh MarketsandMarkets™, menyebutkan bahwa WiFi marketing platform tumbuh dari USD 2,94 Miliar pada 2017 menjadi USD 10,72 Miliar pada 2022.

 

 

2. Marketing Platform Berbasis Wifi Lebih Aman

 

Teknologi WiFi yang bisa diakses dengan mudah masih menyisakan pekerjaan rumah dari segi keamanan pengguna. Oleh karena itu, pada Mei 2018, pihak Uni Eropa mengharuskan semua pemilik bisnis atau pemilik jaringan WiFi di tempat publik menerapkan langkah–langkah keamanan yang tepat agar tidak ada data pengguna yang diretas. 

Jika pemilik bisnis dengan jaringan WiFi tidak menerapkan langkah ini, akan mendapatkan sanksi yang berat. Undang–undang ini berlaku untuk individu, perusahaan serta pemilik data jaringan WiFi.

 

 

 3. Titik Akses WiFi dan Implementasi


Keuntungan besar menggunakan WiFi marketing platform adalah implementasinya. Platform WiFi dapat dipakai untuk merancang siapa target bisnis Anda, mengenali karakteristik calon pelanggan potensial, mengetahui lokasi para pelanggan dan sebagainya. 

Tren yang akan bergulir pada 2018, setiap vendor jaringan WiFi akan menghadirkan paket titik akses WiFi sekaligus analisa data pelanggan bisnis Anda. Jadi, paket ini akan menguntungkan pemilik bisnis dari segi biaya dan waktu yang lebih efisien. 

 

 

4. Bangkitnya Jaringan Berbasis Tujuan


Penyedia WiFi sudah seharusnya terus konsisten untuk meningkatkan kemampuan diagnostik bisnis. Tren di masa mendatang, jaringan berbasis tujuan akan memiliki kecerdasan buatan dan otomatisasi yang dibutuhkan untuk konfigurasi atau maintenance sesuai kebutuhan. 

Jaringan berbasis tujuan ini akan dapat menyesuaikan diri dengan tingkat layanan yang dibutuhkan, kemanan serta standar yang ditetapkan. CISCO sudah meluncurkan solusi jaringan berbasis tujuan yang disebut Software Defined Access (SDA). Sehingga diharapkan di masa–masa depan, jaringan WiFi akan terus berkembang lebih modern dan canggih. 

 

 

5. WiFi Digunakan untuk Pelacakan Aset


Sebenarnya, pelacakan aset berbasis WiFi bukanlah konsep baru. Satu dekade lalu, beberapa solusi pelacakan aset melibatkan pemasangan WiFi terkendala dengan masa pemakaian daya baterai dan biaya yang cukup tinggi. 

Namun, dengan kemajuan teknologi WiFi, kini pelacakan aset berbasis WiFi kembali ke pasar bisnis. Posisi aset apa pun dengan tag WiFi dapat langsung dilacak secara real – time. Di masa depan, teknologi  jaringan WiFi akan terus meningkat dan menyesuaikan dengan kebutuhan perusahaan atau pemilik bisnis. 

 

Berminat untuk mengembangkan bisnis Anda dengan WiFi marketing platform? Wificolony mampu memberikan solusi marketing yang efektif. Termasuk email marketing, analisis WiFi, program loyalitas, ulasan maupun rating pelanggan dan masih banyak lagi. Dapatkan segera layanan layanan Wificolony dan bersiap meningkatkan bisnis Anda ke level selanjutnya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Recent Posts
Please reload

Contact Us
Our Address

Colony Digital

Wu Hub - Wirausaha Building

Jl. HR Rasuna Said Kav. C5-6

South Jakarta

Indonesia -12920

Message Us

0811 218 7007

hello@wificolony.com

Copyright © 2019 Wificolony. All Rights Reserved.

  • Facebook Social Icon
  • Instagram_icon
  • LinkedIn Social Icon

Proudly created with      from Indonesia