Bagaimana Cara Merangkul Konsumen Melalui Wifi Marketing?

August 24, 2018

Di zaman seperti hari ini, siapa yang tak kenal WiFi? Jangankan orang dewasa, anak–anak saja sudah mencari dan menggunakan WiFi dalam kehidupan sehari–hari.

Peran penting WiFi turut didukung oleh penggunaan gadget yang bisa membantu manusia terhubung dengan internet.

Jadi, dengan kebutuhan WiFi yang semakin pesat, kenapa Anda tidak menggunakannya untuk menjangkau konsumen bisnis Anda?

 

 

Merangkul Konsumen Melalui WiFi Marketing

 

Ya, WiFi marketing alias pemasaran dengan memanfaatkan WiFi sudah bukan konsep yang baru. Di luar negeri, WiFi dijadikan sarana penting dalam pemasaran di era digital yang menunjukkan kenaikan grafik setiap tahun. Di era milenial, setiap satu orang pelanggan Anda setidaknya memiliki satu buah ponsel pintar, tablet atau laptop yang bisa terhubung dengan WiFi.

Perangkat yang mendukung WiFi inilah yang bisa “dimanfaatkan” untuk merangkul pelanggan agar bisa mengenal lebih dekat brand Anda. Penasaran bagaimana caranya? Simak terus ulasan berikut ya.

 

 

1. Pelanggan Mengharapkan WiFi Gratis dan Cepat
 

Karakter utama masyarakat urban di era milenial adalah ingin serba praktis dan cepat. Termasuk soal terhubung dengan internet sebagai kebutuhan sarana komunikasi. Dengan menyediakan WiFi secara gratis dan koneksi yang cepat, Anda bisa mengirimkan pesan atau informasi penawaran tentang produk Anda secara berkelanjutan kepada pelanggan.

Menurut survey yang dilakukan oleh Device Space, menyebutkan bahwa hampir 62% perusahaan yang menawarkan WiFi gratis melaporkan bahwa konsumen mereka loyal selama bertahun–tahun. Bahkan, 50% di antaranya juga tak segan membelanjakan uangnya pada produk produk yang ditawarkan.

 

 

2. Melalui Jaringan WiFi Tercipta Alur Informasi Dua Arah
 

Para pakar pemasaran digital mencoba menghubungkan antara jaringan WiFi dengan loyalitas pelanggan.

Mereka menemukan bahwa perangkat yang terhubung jaringan WiFi akan memungkinkan terjalin informasi dua arah antara perusahaan dan konsumen. Sebagai contoh, saat pelanggan mengunjungi restoran Anda atau toko Anda pada kedua kalinya dalam satu bulan, GPS dalam smartphone akan mengirimkan pesan ke jaringan WiFi Anda. Informasi ini ditangkap oleh jaringan WiFi dengan respon mengirimkan secara otomatis kupon atau voucher diskon  yang dapat langsung digunakan konsumen untuk memesan produk.

 

Nah, dengan begitu, pelanggan akan menerima kupon atau voucher diskon 20% yang bisa dipakai untuk berbelanja atau makan siang di restoran Anda.

Pelanggan tidak hanya senang tetapi dia juga akan loyal karena mendapat “sambutan” hangat saat mengunjungi toko Anda.

 

Sebaliknya, jika konsumen tidak datang berkunjung ke toko Anda selama beberapa waktu, software khusus pada WiFi platform akan menghubunginya dengan mengirimkan penawaran khusus atau semacam buletin agar ia tertarik untuk berkunjung. Pengaturan tentang penawaran ini bisa disesuaikan sendiri pada platform WiFi.

 

 

3. Dukungan Platform WiFi Marketing yang Tangguh
 

Oke, WiFi marketing terdengar hebat bukan? Lalu, bagaimana cara memulainya? Tentunya memasarkan brand dengan WiFi marketing akan percuma jika tidak didukung jaringan keamanan WiFi yang prima.

Jaringan WiFi harus dirancang dan dikelola dengan baik agar bisa mengimbangi tingkat pertumbuhan bisnis Anda. Semakin banyak pelanggan, maka kebutuhan keamanan jaringan WiFi juga sudah seharusnya semakin ditingkatkan.

 

Jaringan keamanan WiFi juga harus diperhitungkan dengan seksama menyesuaikan bagaimana karakteristik dan demografis pelanggan karena setiap bisnis itu berbeda – beda. Jadi, agar layanan nirkable Anda bisa memberikan kinerja maksimal dan ulasan pengguna yang positif, Anda harus menerapkan desain dan manajemen WiFi platform yang efektif dan efisien.

 

Bagaimana, Anda tertarik menggunakan WiFi marketing? Harus itu! Jangan biarkan calon pelanggan potensial Anda melirik kompetitor hanya karena bisnis Anda belum didukung jaringan nirkabel yang mutakhir.

Optimalkan jaringan WiFi Anda dan bukalah potensi pemasaran bisnis ke level selanjutnya dengan menghubungi tim Wificolony sekarang juga.  

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Recent Posts
Please reload

Contact Us
Our Address

Colony Digital

Wu Hub - Wirausaha Building

Jl. HR Rasuna Said Kav. C5-6

South Jakarta

Indonesia -12920

Message Us

0811 218 7007

hello@wificolony.com

Copyright © 2019 Wificolony. All Rights Reserved.

  • Facebook Social Icon
  • Instagram_icon
  • LinkedIn Social Icon

Proudly created with      from Indonesia