Bersiap Hadapi Tren Era 2020, Ini 4 Hal yang Perlu Anda Ketahui Tentang WiFi Marketing

September 7, 2018

Selama beberapa tahun terakhir, pertumbuhan operator jaringan nirkabel begitu pesat hingga para penyedia data seluler sempat diguncang kekhawatiran batas ketersediaan spektrum.

Namun lonjakan permintaan hotspot WiFi tak pernah surut. Bahkan, dikabarkan pada 2020 nanti, jumlah

jaringan hotspot WiFi diprediksi akan tumbuh menjadi 432 juta pengguna, seperti yang dirilis oleh CISCO.

 

Bersiap Hadapi Tren Era 2020, Ini 4 Hal yang Perlu Anda Ketahui Tentang WiFi Marketing | Wificolony

 

 

Jelas, pertumbuhan WiFi yang cepat ini akan mendorong beberapa pihak seperti pemilik bisnis untuk memanfaatkan jaringan WiFi sebagai sarana pemasaran produk.

Lalu, bagaimana cara pemilik bisnis dapat bersiap menghadapi tren pemasaran digital di era 2020 menggunakan WiFi marketing? Berikut beberapa hal yang patut diketahui:

 

 

1. Menyasar jenis pelanggan tertentu sesuai kriteria

 

Jika Anda memiliki jaringan WiFi untuk pemasaran branding. Lalu, apa manfaatnya untuk bisnis Anda? Seperti yang Anda ketahui, memasarkan produk itu tidak mudah, dibutuhkan survey dan penelitian mendalam tentang siapa target bisnis Anda?

Nah, dengan WiFi marketing, Anda bisa dengan mudah menyasar atau menargetkan tipe pelanggan tertentu sesuai dengan kebiasaan mereka.

Misalnya, dimana lokasi yang paling sering mereka kunjungi? Apa jenis kelamin mereka? Apa pekerjaan mereka? Berapa usianya? dan karakteristik demografis lainnya.

Kemudian, melalui WiFi marketing Anda bisa mengirimkan email, pesan teks, atau informasi lainnya yang bisa ditindak lanjuti oleh calon pelanggan.

Pesan ini juga bisa dikirimkan kapan saja. Seperti saat pelanggan Anda baru saja keluar atau masuk ke toko Anda.

Promosi atau penawaran khusus juga bisa dikirimkan kapan pun sesuai kebutuhan. Pelanggan juga bisa diminta mengisi survey kepuasan saat mereka sudah berbelanja.

 

 
2. Ada Landing Page WiFi yang ideal untuk Branding

 

Satu lagi yang tak kalah berharga saat Anda memiliki jaringan WiFi sendiri yaitu ada halaman untuk landing WiFi sesaat ketika pelanggan mengakses internet dan membuka browser.

Halaman landing ini bisa menjadi alat branding yang potensial dan berharga.

Tampilan halaman landing WiFi ini harus selaras dengan pencitraan merek bisnis Anda. Selain itu, kontennya juga harus disesuaikan dengan setiap lokasi.

Di halaman landing WiFi ini sebaiknya disediakan opsi khusus agar calon pelanggan lebih mudah membeli produk Anda dengan cara fleksibel.

Misalnya, dengan kode voucher, kartu kredit, atau kartu member dan sebagainya.

 

 

3. Memberikan keamanan dan kenyamanan pada pelanggan

 

Satu hal yang pasti ketika para pelanggan bersedia meninggalkan rumah mereka demi mendapatkan koneksi WiFi gratis dari bisnis Anda, tentu mereka ingin jaringan yang aman saat terhubung internet.

Pastikan hal – hal yang dasar bisa memberikan pengalaman positif bagi para pengguna WiFi Anda agar citra perusahaan Anda tetap positif.

Buat portal khusus atau halaman yang memberikan informasi untuk meyakinkan pengguna bahwa Anda berkomitmen terhadap keamanan website.

Tapi, di sisi lain, para pengguna WiFi juga harus bersedia melakukan hal yang sama. Yaitu bertanggung jawab dan mengakses website yang aman dan bebas dari konten – konten berbahaya maupun pornografi.

 

 

4. Koneksi internet yang stabil

 

Sebagai salah satu perwakilan dari brand perusahaan Anda, tentu Anda harus memastikan koneksi WiFi yang ditawarkan kepada pelanggan bisa berkualitas dan cepat.

Pengunjung atau pelanggan Anda akan melihat secara langsung bagaimana kinerja WiFi dalam bisnis Anda. Jadi, buatlah para pelanggan terkesan dengan koneksi yang cepat dan stabil.

Selanjutnya, jangan lupa tempelkan kata sandi alias password WiFi di tempat yang bisa terlihat jelas oleh pelanggan. Misalnya, di meja depan resepsionis atau bisa juga mengharuskan pelanggan untuk bertanya kepada para staf.

 

Berminat mengaplikasikan jaringan WiFi untuk menganalisa siapa calon pelanggan potensial Anda? Hubungi Wificolony sekarang juga.

 

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Recent Posts
Please reload

Contact Us
Our Address

Colony Digital

Wu Hub - Wirausaha Building

Jl. HR Rasuna Said Kav. C5-6

South Jakarta

Indonesia -12920

Message Us

0811 218 7007

hello@wificolony.com

Copyright © 2019 Wificolony. All Rights Reserved.

  • Facebook Social Icon
  • Instagram_icon
  • LinkedIn Social Icon

Proudly created with      from Indonesia