4 Cara Wifi Dapat Memenangkan Persaingan Bisnis

September 15, 2018

Bayangkan jika Anda menghabiskan waktu dan hari – hari tanpa menggunakan WiFi? Bisakah Anda memeriksa email pekerjaan di dalam kereta? Atau bisakah Anda mengecek dokumen saat duduk di taman sekitar gedung kantor?

 

 

Jika tampaknya sulit membiarkan hari Anda berjalan tanpa akses internet nirkabel, maka mengapa Anda tidak menerapkannya dalam bisnis Anda.

Bisnis di era modern membutuhkan WiFi. Inilah empat cara WiFi dapat memenangkan persaingan bisnis Anda:

 

 

1. Meningkatkan Produktivitas
 

Dengan WiFi, Anda bisa melakukan banyak tugas dalam berbagai cara. Karena berbasis cloud, Anda bisa bekerja dari mana saja dan berkolaborasi dengan mitra bisnis di seluruh dunia.

Seringkali, aplikasi berbasis cloud juga melakukan banyak fungsi. Menggabungkan tugas atau menyederhanakan alur kerja, misalnya aplikasi ini juga tidak memerlukan peralatan atau proses instalasi yang rumit.

Teknologi Voice over IP (VoIP) dan teknologi komunikasi berbasis internet lainnya akan membuat pelanggan dan karyawan Anda tetap terhubung, lebih hemat biaya dan fleksibel.

 

 

2. Meningkatkan Kepuasan Pelanggan
 

Pelanggan di era modern kini melihat akses WiFi sebagai suatu kebutuhan. Justru, pengusaha yang tidak menyediakan akses WiFi akan merugikan bisnis sendiri. Terutama untuk industri perhotelan, karena kebanyakan tamu akan memilih hotel atau kafe yang memiliki WiFi untuk dikunjungi.

Selain itu, bisnis jasa seperti salon kecantikan, tempat praktek dokter, dan lainnya, juga perlu menggunakan WiFi agar para pelanggan yang menunggu antrian panjang dapat tetap terhibur.

Lebih dari sekedar fungsi hiburan, WiFi juga membantu bisnis agar tetap terhubung dengan para pelanggan. WiFi dapat mempromosikan brand yang didukung aplikasi berguna seperti rekomendasi produk, kupon berbasis lokasi, dan sebagainya.

Menyediakan akses internet nirkabel memungkinkan pelanggan untuk melakukan riset produk sebelum membeli. Selanjutnya, data – data email pelanggan yang diperoleh, bisa dikelola untuk strategi pemasaran dan branding yang lebih tepat sasaran.

 

 

3. Meningkatkan Kepuasan Karyawan
 

Setiap hari bekerja menatap layar komputer berjam – jam bisa membuat pegawai Anda bosan dan frustasi. Dengan adanya koneksi WiFi yang stabil, pegawai juga bisa tetap terhibur dan lebih produktif.

Karyawan yang bahagia, akan meningkatkan produktivitas perusahaan. Bantu karyawan Anda untuk melakukan pekerjaan mereka dengan lebih cepat dan efisien dengan koneksi WiFi yang bisa diandalkan.

Koneksi internet nirkabel  juga memberikan fleksibilitas kepada karyawan. Serta, membebaskan karyawan untuk bekerja dari mana saja. Entah itu, dari ruangan yang lebih tenang atau kedai kopi di sebelah kantor, dan bukan hanya terpaku di dalam sekat kantor.

 

 

4. Meningkatkan Keuntungan dan Menghemat Biaya
 

Berbagai keuntungan bisnis yang ditawarkan oleh WiFi marketing sudah seharusnya Anda peroleh. Hemat biaya dan hanya membutuhkan waktu instalasi yang singkat, WiFi marketing sangat layak dipertimbangkan.

Untuk memilih penyedia jasa WiFi yang tepat bagi bisnis Anda, coba pertimbangkan beberapa pertanyaan berikut:

  • Berapa budget Anda untuk memasang WiFi?

  • Apa pengaturan internet Anda saat ini?

  • Apakah Anda menawarkan akses WiFi ke pelanggan, atau hanya untuk karyawan?

  • Berapa banyak pengguna yang mungkin menggunakan WiFi?

  • Apakah peralatan non-komputasi lainnya seperti sistem telepon dihubungkan ke WiFi juga?

  • Apakah Anda memerlukan akun email, keamanan, dan aplikasi pendukung?

 

Untuk menjawabnya, Anda tidak perlu pusing. Segera konsultasikan dan dapatkan akses WiFi dengan menghubungi tim Wificolony sekarang juga.

 

 

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Recent Posts
Please reload

Contact Us
Our Address

Colony Digital

Wu Hub - Wirausaha Building

Jl. HR Rasuna Said Kav. C5-6

South Jakarta

Indonesia -12920

Message Us

0811 218 7007

hello@wificolony.com

Copyright © 2019 Wificolony. All Rights Reserved.

  • Facebook Social Icon
  • Instagram_icon
  • LinkedIn Social Icon

Proudly created with      from Indonesia