4 Cara Bisnis Dapat Meraih Loyalitas Kaum Milenial Dengan Wifi Marketing

Abad ke-21 telah mengubah dunia pemasaran secara drastis. Salah satu yang paling mencolok adalah kehadiran internet atau dikenal dengan digital marketing. Di era milenial, hampir semua orang lekat dengan media sosial dan smartphone. Inilah sebabnya, mengapa Wifi marketing akan menjadi saluran pemasaran efektif untuk bisnis generasi milenial.

Siapa itu generasi milenial?

Pada dasarnya mereka yang saat ini berusia antara remaja hingga pertengahan 30-an, termasuk dalam generasi milenial. Ciri khasnya adalah ketergantungan mereka dengan teknologi dan keterampilan sosial yang dinamis.

Bahkan, hampir 60% kaum milenial akan berkunjung ke cafe, restoran atau tempat nongkrong favorit setidaknya 1x seminggu. Bayangkan, betapa besar potensi Wifi marketing untuk target pasar kaum milenial di toko, restoran, atau bisnis lainnya?

Kebanyakan kaum milenial juga senang beraktivitas di media sosial. Mereka akan bertanya teman – teman mereka rekomendasi tempat kuliner, cafe Instagrammable, atau spot fotogenik melalui Facebook.

Kadang mereka juga senang memposting foto OOTD atau makanan yang sudah dipesan melalui Instagram.

1. Pesan informatif dan singkat

Sudah jelas, kaum milenial yang eksentrik kurang tertarik dengan cara pemasaran tradisional. Mereka telah dibombardir dengan pemasaran konvensional selama beberapa dekade.

Sebagai kaum yang “melek” teknologi digital, mereka tidak mudah percaya janji – janji manis produk. Sebaliknya, kaum milenial justru akan sangat respon dengan pesan – pesan iklan yang ditargetkan atau pemasaran konten. Mereka lebih senang informasi yang disajikan singkat tapi mengena.

2. Keterlibatan media sosial

Salah satu cara yang umum untuk menjangkau kaum milenial dalam bisnis Anda adalah melalui media sosial. Facebook saat ini masih menduduki posisi teratas dengan 88% pengguna kaum milenial di Amerika Serikat.

Kaum milenial juga senang menjelajahi internet memakai smartphone atau tablet, daripada memakai laptop atau komputer. Ini berarti, situs web bisnis Anda juga harus dibuat lebih mobile-friendly.

3. Ajak kaum milenial turut “menyebarkan” kampanye iklan

Ada alasan penting mengapa kaum milenial adalah target potensial untuk mempromosikan bisnis Anda. Karena, mereka sangat mungkin ikut menyebarkan pesan iklan bisnis Anda di media sosial. Misalnya, dengan tag 3 teman mereka, mengunggah foto produk, mengirim komentar, dll.

Kebiasaan kaum milenial yang senang memposting iklan unik dan informatif, kan menciptakan pemasaran sempurna “dari mulut ke mulut” lewat media sosial.

4. Dukungan teknologi Wifi Marketing

Platform wifi marketing akan dengan mudah membantu Anda meningkatkan promosi bisnis Anda ke level selanjutnya.

Wificolony akan menghubungkan jaringan ke bisnis Anda dan pelanggan milenial yang mengakses wifi dengan akun media sosial mereka bisa berinteraksi dengan bisnis Anda, seperti toko, restoran, cafe, hotel, dll.

Pelanggan juga bisa memberikan umpan balik, saran, komentar atau ulasan untuk berkomunikasi dua arah dengan perusahaan Anda. Hal ini akan mencegah pelanggan untuk memposting ulasan negatif karena Anda bisa langsung menawarkan kupon, diskon, voucher atau hanya menjawab setiap keluhan pelanggan. Pelanggan yang senang adalah pelanggan yang baik, kan?

Bila Anda berminat untuk menggunakan platform wifi marketing yang ideal untuk branding perusahaan, Wificolony siap membantu Anda. Hubungi tim Wificolony Whatsapp: 0811 218 7007 atau hello@wificolony.com dan dapatkan penawaran terbaik untuk pemasaran bisnis Anda.

Recent Posts
Contact Us
Our Address

Colony Digital

Wu Hub - Wirausaha Building

Jl. HR Rasuna Said Kav. C5-6

South Jakarta

Indonesia -12920

Chat Us

0811 218 7007

Message Us

Copyright © 2020 Wificolony. All Rights Reserved.

  • Facebook Social Icon
  • Instagram_icon
  • LinkedIn Social Icon

Proudly created with      from Indonesia