6 Ide Wifi Marketing untuk Meningkatkan Loyalitas Pelanggan

November 16, 2018

Apakah bisnis UKM yang Anda geluti sedang menawarkan akses wifi ke pelanggan? Nah, jika Anda mencari cara yang efektif untuk mengiklankan bisnis sekaligus menjaga loyalitas pelanggan, mungkin inilah saat yang tepat untuk mempertimbangkan wifi marketing.

 

 

Menawarkan akses wifi gratis pada pelanggan dapat membantu membawa penjualan bisnis UKM And ke tingkat selanjutnya secara efisien. Berikut adalah 6 ide wifi marketing untuk meningkatkan loyalitas pelanggan yang sudah seharusnya Anda terapkan dalam bisnis UKM Anda:

 

 

1. Tambahkan pelanggan ke mailing list (milis)

 

Hal pertama yang perlu diperhatikan dalam mempromosikan bisnis Anda adalah menemukan orang yang relevan untuk beriklan.

Sebagai contoh, ketika ada pelanggan yang datang dan menggunakan akses wifi yang Anda tawarkan, Anda mendapatkan informasi tentang data pelanggan berupa alamat email atau akun media sosial mereka.

 

Nah, dengan meminta pelanggan login ke koneksi wifi dari toko Anda memakai alamat email atau akun media sosial, mereka secara resmi akan dapat memilih setiap jenis kampanye pemasaran email yang diterapkan.

Dengan metode ini, maka Anda bisa dengan mudah menambahkan anggota mailing list (milis) dan mengirimkan surat elektronik yang relevan dengan minat mereka. Misalnya, diskon, voucher, promo dan sebagainya.

 

 

2. Gunakan analisis WiFi

 

Sebelum melakukan kampanye pemasaran, tentukan terlebih dahulu siapa target pasar Anda.  Dengan analisis WiFi, Anda dapat mengetahui lebih banyak tentang pelanggan Anda daripada sebelumnya karena ada berbagai kumpulan data demografi pelanggan yang dapat digunakan.

 

Sebagai contoh, ada fitur analisa Wifi yang meliputi berapa tingkat pelacakan konversi yang menjadi penjualan, berapa jumlah pengunjung yang kembali ke toko Anda, dan seberapa sering frekuensi kunjungan pelanggan setiap minggunya. Beragam data dan angka – angka ini dapat diterima secara real – time. Sehingga memungkinkan Anda mengubah kampanye pemasaran yang efektif secara bersamaan.

 

 

3. Hadiahi pelanggan

 

Pelanggan yang senang adalah pelanggan yang baik. Setiap orang tentunya akan senang jika diberi hadiah. Setelah Anda mendapatkan pelanggan, kini tantangannya adalah bagaimana agar pelanggan tetap loyal.

Teknik yang bisa Anda gunakan adalah memberikan reward atas loyalitas mereka dengan pemasaran Wifi.

Jika Anda memakai analisis Wifi, Anda bisa mengetahui pelanggan mana yang paling loyal terhadap brand Anda. Dengan menawarkan hadiah, Anda akan memberikan pelanggan insentif untuk kembali dan berbelanja produk Anda.

 

 

4. Pertahankan keterlibatan pelanggan yang relevan

 

Dengan pemasaran Wifi, Anda tentu sudah mengantongi data demografi pelanggan. Manfaatkan data tersebut untuk membuat iklan yang relevan. Promosi konten yang tidak relevan, biasanya dianggap sebagai bentuk kemalasan perusahaan. Terkadang yang dibutuhkan hanyalah email ucapan terima kasih karena telah berkunjung ke toko Anda hari ini (dengan melihat data analisis Wifi). Hal ini akan menunjukkan pada pelanggan bahwa Anda menghargai waktu mereka.

 

 

5. Jangan memaksakan iklan

 

Pemasaran Wifi yang bagus adalah dapat mencuri perhatian pelanggan baru dan mempertahankan loyalitas pelanggan lama. Namun, perlu diingat agar tidak berlebihan atau melampaui batasan.

Misalnya saja, ketika Anda membuat kampanye, Anda harus melakukannya dengan cerdas dan pastikan untuk berkomunikasi seperlunya dengan pelanggan.

 

Pelanggan akan merasa risih jika terlalu banyak dikirimi konten pemasaran setiap jam. Jadi, sebaiknya kirimkan konten Anda secara berkala. Misalnya, seminggu 2x atau harian sesuai kebutuhan. Hindari spam atau bombardir media sosial dengan konten iklan bisnis Anda.

 

Itu dia beberapa ide pemasaran Wifi yang berpotensi untuk membawa pelanggan potensial baru. Pastikan Anda menghubungi penyedia Wifi marketing, Wificolony untuk memaksimalkan potensi saluran pemasaran bisnis Anda. Hubungi Whatsapp: 0811 218 7007 atau hello@wificolony.com.

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Recent Posts
Please reload

Contact Us
Our Address

Colony Digital

Wu Hub - Wirausaha Building

Jl. HR Rasuna Said Kav. C5-6

South Jakarta

Indonesia -12920

Message Us

0811 218 7007

hello@wificolony.com

Copyright © 2019 Wificolony. All Rights Reserved.

  • Facebook Social Icon
  • Instagram_icon
  • LinkedIn Social Icon

Proudly created with      from Indonesia