4 Saran Memulai Program Loyalitas untuk Bisnis Kedai Kopi

December 28, 2018

Minuman senikmat kopi tidak seharusnya hanya diteguk lalu Anda bayar dan pergi berlalu. Menikmati kopi secara perlahan setiap teguk akan menciptakan rasa yang menakjubkan. Para pemilik kedai kopi tahu bahwa pelanggan mereka ingin pengalaman yang lebih baik saat minum kopi.

 

 

Inilah sebabnya, setiap pengusaha kedai kopi harus menciptakan program loyalitas bagi konsumen warung kopinya. Jadi, bagaimana agar pelanggan secara rutin mampir ke kedai kopi Anda? Berikut 4 saran yang bisa Anda pertimbangkan:

 

 

1. Targetkan pelanggan yang melek digital

 

Tidak hanya masyarakat modern perkotaan, saat ini di desa-desa sudah marak bisnis kedai kopi yang mengusung tema digital. Dengan kata lain, WiFi marketing merupakan senjata andalan bagi pebisnis warung kopi untuk memasarkan berbagai produk dan promo yang sedang berjalan.

 

Para pelanggan dapat informasi terbaru tentang diskon, promo atau produk minuman kopi yang ditawarkan. Lebih jauh lagi, saat ini beberapa warung kopi sudah memiliki fasilitas untuk membayar memakai ponsel untuk menciptakan pengalaman minum kopi yang praktis dan modern.

 

 

2. Pembayaran melalui aplikasi

 

Pada 2016, sebesar 22% penjualan di kedai kopi ternama seperti Starbucks dilakukan melalui aplikasi mereka sendiri. Saat membayar dengan seluler, mungkin tampak rumit, tetapi pertimbangkan bahwa hal ini merupakan langkah awal yang baik dalam membuat program loyalitas pelanggan.

 

Aplikasi khusus akan menyederhanakan sistem pembayaran untuk pelanggan reguler yang ingin melewati antrian secepat mungkin. Aplikasi juga bisa ditambahkan barcode khusus yang dipindai oleh barista dari ponsel untuk mempercepat transaksi.

 

Tak hanya itu, pembayaran seluler via aplikasi juga memungkinkan perusahaan untuk mendapat email pelanggan. Ini membuat pebisnis dapat mengelola email pelanggan untuk menawarkan program atau promo khusus seperti diskon atau voucher.

 

 

3. Wi-Fi marketing

 

Untuk mengunduh aplikasi atau memasarkan beragam promo menarik yang telah dibuat, Anda bisa bekerja sama dengan penyedia WiFi marketing. Penyedia WiFi marketing dan analisis WiFi dapat bekerja sama untuk menyesuaikan laman pendaftaran WiFi gratis. Pasar apa yang lebih baik untuk aplikasi Anda selain pelanggan reguler yang mengakses jaringan WiFi marketing Anda?

 

Dengan menggunakan WiFi marketing, Anda bahkan dapat menyesuaikan pesan di halaman pendaftaran untuk menyampaikan promo atau program khusus lainnya.

 

 

4. Mendorong program loyalitas secara berulang

 

Program loyalitas digital memiliki banyak keunggulan dibandingkan kartu member untuk mendorong pembelian yang berulang. Sebagai langkah awal, bisnis warung kopi Anda akan mengetahui pelanggan mana yang suka minum latte dan mana yang suka kopi original, dan masih banyak preferensi lainnya. Bila Anda sedang mengadakan diskon khusus untuk minuman latte, maka biarkan para pelanggan yang gemar latte mengetahuinya.

 

Dengan berinvestasi dalam platform Wi-Fi marketing dan analisis, bisnis Anda dapat benar-benar memanfaatkan data yang diterimanya dari pendaftaran WiFi gratis. Mungkin, promo “Happy hour” dapat ditawarkan kepada pelanggan yang secara rutin mengakses WiFi gratis atau berkunjung di sore hari.

 

Bisnis kedai kopi yang tampak sederhana, rupanya bisa mendulang pundi-pundi uang yang berlimpah dengan strategi yang tepat. Hubungi Wificolony untuk mendapatkan solusi terbaik mendorong konsumen berpartisipasi dalam program loyalitas pelanggan di kedai kopi Anda.

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Recent Posts
Please reload

Contact Us
Our Address

Colony Digital

Wu Hub - Wirausaha Building

Jl. HR Rasuna Said Kav. C5-6

South Jakarta

Indonesia -12920

Message Us

0811 218 7007

hello@wificolony.com

Copyright © 2019 Wificolony. All Rights Reserved.

  • Facebook Social Icon
  • Instagram_icon
  • LinkedIn Social Icon

Proudly created with      from Indonesia