Haruskah Menawarkan WiFi Gratis ke Pelanggan? Ada 4 Manfaat Tak Terduga untuk Bisnis Anda

April 5, 2019

Apapun jenis bisnis Anda, setiap pelanggan mengharapkan koneksi internet WiFi yang aman dan handal. Lagipula, siapa yang tidak suka minum kopi di kafe sembari nonton video lucu dengan akses WiFi gratis?

 

 

Agar tetap terdepan, banyak toko ritel, kampus perguruan tinggi, dan layanan kesehatan umum yang menawarkan akses WiFi Guest aman. Menawarkan WiFi Guest dan menerapkan monitoring akses di seluruh jaringan dapat meningkatkan kualitas dan kinerja bisnis Anda. Berikut adalah manfaat menawarkan WiFi gratis pada pelanggan sebagai WiFi Guest.

 

 

1. Keamanan Ekstra
 

Merancang jaringan WiFi yang aman adalah proses rumit melibatkan serangkaian perangkat keras, perangkat lunak dan layanan internet untuk menghadirkan WiFi cepat dan stabil yang bisa diandalkan banyak orang.

Memperkenalkan akses WiFi Guest tidak hanya meningkatkan reputasi bisnis di mata pelanggan, tetapi juga cara yang tepat utnuk memberikan keamanan tambahan ke jaringan WiFi.

 

Dengan WiFi Guest, jaringan dapat memisahkan antara jalur lalu lintas internal dan para tamu. Sehingga, terdapat izin akses yang berbeda untuk memakai perangkat berbeda. Proses ini akan meningkatkan keamanan jaringan, sehingga tidak semua orang akan mengakses perangkat yang sama agar lebih mudah mengelola dan memantau siapa saja pengguna WiFi marketing Anda.

 

 

2. Mengumpulkan Data Analitik
 

Manfaat lain menawarkan WiFi gratis untuk pelanggan adalah mengumpulkan data dan informasi tentang para pelanggan. Faktanya, rata – rata pelanggan memakai 4 perangkat smartphone dengan fitur nirkabel setiap hari. Bisnis Anda berpotensi besar memanfaatkan kesempatan ini untuk mendapatkan informasi berharga tentang siapa saja para pelanggan Anda.

 

Dengan WiFi marketing, Anda bisa memantau apa saja perangkat yang dipakai para pengguna, langsung dari dashboard. Bahkan, bagaimana kinerja jaringan, perangkat apa yang paling banyak memakai bandwidth, aplikasi apa yang sedang dipakai pengguna, semuanya bisa termonitor dengan mudah.

 

 

3. Akses WiFi Lebih Cepat
 

Salah satu pertanyaan penting untuk merancang struktur internet nirkabel adalah berapa banyak perangkat yang dibutuhkan. Sebenarnya, hal ini berdampak besar jika diremehkan.

 

Sebagai contoh, ketika koneksi WiFi lambat atau kinerja jaringan tidak maksimal, bisa jadi hal ini disebabkan karena penataan perangkat yang tidak tepat. Untungnya, Anda bisa bekerja sama dengan layanan WiFi management yang berpengalaman untuk membantu mengidentifikasi kendala jaringan.

 

Tim WiFi management juga akan menginformasikan secara akurat berapa jumlah perangkat yang dibutuhkan untuk mendukung jaringan Anda.

 

 

4. Personalisasi Landing Page
 

Jika bisnis Anda menerapkan WiFi gratis untuk pelanggan, Anda memiliki kesempatan untuk menawarkan produk atau layanan secara langsung. Buatlah landing page atau halaman khusus ketika pelanggan hendak mengakses WiFi gratis di toko Anda agar pelanggan mendapatkan User Experience yang berbeda.

 

Salah satu cara menciptakan User Experience yang luar biasa adalah menyediakan WiFi gratis, cepat dan mudah diakses. Semua orang telah melihat stiker besar yang ditempelkan di luar toko Anda bertuliskan “WiFi Gratis”, inilah saatnya memberikan pengalaman itu pada pelanggan.

 

Antarmuka atau landing page yang dipersonalisasi biasanya meminta informasi dasar dari si pelanggan. Seperti nama, email atau akun media sosial. Ciptakan landing page yang humanis sesuai brand Anda, misalnya promosi, diskon, pesan sapaan atau apa pun yang membuat pelanggan terkesan.

 

Ketika strategi WiFi marketing diterapkan dengan benar, bisnis Anda mampu meningkatkan kepuasan pelanggan dan memberikan kemajuan pesat terhadap penjualan. Jadi, Anda siap meningkatkan layanan jaringan WiFi yang lebih cepat dan stabil? Segera hubungi tim Wificolony melalui Whatsapp: 0811 218 7007.

 

Kami siap membantu merancang dan mengkonfigurasi akses WiFi yang aman, stabil dan mudah diakses untuk pelanggan Anda.

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Recent Posts
Please reload

Contact Us
Our Address

Colony Digital

Wu Hub - Wirausaha Building

Jl. HR Rasuna Said Kav. C5-6

South Jakarta

Indonesia -12920

Message Us

0811 218 7007

hello@wificolony.com

Copyright © 2019 Wificolony. All Rights Reserved.

  • Facebook Social Icon
  • Instagram_icon
  • LinkedIn Social Icon

Proudly created with      from Indonesia