Panduan Menyediakan WiFi Marketing untuk Tempat Spa dan Pijat Refleksi

April 26, 2019

Bagi pengusaha tempat spa dan pijat refleksi, kenyamanan pelanggan adalah prioritas. Tidak ada yang lebih menyenangkan, selain melihat pelanggan merasa puas dan segar sepulang dari tempat spa Anda. Mungkin selama ini Anda sudah berusaha menciptakan pengalaman positif kepada pelanggan, tetapi ada satu hal yang mungki Anda lewatkan, yaitu WiFi gratis bagi para pelanggan.

 

 

 

WiFi marketing untuk tempat spa dan pijat refleksi hanyalah langkah kecil yang bisa dilakukan pemilik bisnis untuk meningkatkan keterlibatan pelanggan (customer engagement) selama perawatan berlangsung. Selama mengakses internet dari WiFi Anda, mungkin mereka akan membagikan akun media sosial atau situs tempat spa Anda. Hal ini tentu akan meningkatkan promosi secara gratis. Berikut adalah beberapa panduan menyediakan WiFi marketing untuk spa dan pijat refleksi untuk meningkatkan pengalaman pelanggan dan promosi bisnis Anda.

 

 

1. Membantu Meningkatkan Suasana Hati Pelanggan

 

Selama menunggu antrian, pelanggan di tempat spa konvensional mungkin hanya membaca majalah atau menonton TV dan mendengarkan musik yang diputar. Tetapi, dengan menyediakan fasilitas WiFi gratis, pelanggan tentu akan merasa lebih senang menjelajah internet.

 

Mereka bisa mencari ide – ide dan inspirasi untuk gaya nail art (perawatan kuku) terbaru, menonton video, membaca artikel di internet, dan banyak hal positif lainnya. Hal ini akan membuat tempat bisnis Anda tampak lebih profesional karena bisa memberikan rekomendasi kepada pelanggan sekaligus pelanggan bisa mendapatkan apa yang mereka inginkan.

 

 

2. Meningkatkan Kesabaran Pelanggan Saat Menunggu
 

Tempat bisnis spa dan pijat refleksi yang berskala menengah ke atas, biasanya memiliki daftar tunggu antrian yang panjang. Jika bisnis spa Anda memiliki barisan pelanggan yang sedang sibuk bertanya tentang perawatan atau memesan kamar spa, sudah pasti pelanggan harus menghabiskan setidaknya beberapa menit untuk menunggu.

 

Menunggu adalah kegiatan yang sama sekali tidak menyenangkan dan cenderung membosankan. Sangat penting bagi pemilik bisnis memahami bahwa pelanggan tidak bisa bersabar terlalu lama lebih dari 10 menit. Mereka harus diberikan hiburan agar tidak bosan selama menunggu. Penelitian menemukan bahwa pelanggan akan bersabar lebih lama jika memiliki akses WiFi. Waktu berlalu lebih cepat tetapi pelanggan tidak menyadarinya.

 

Hal yang sama berlaku untuk pelanggan di tempat spa Anda. Sekalipun mereka sudah menunggu lebih dari 10 menit, kemungkinan mereka tidak akan berasa, karena asyik sendiri dengan akun media sosial, membaca artikel, menonton video, dll.

 

 

3. Mengembangkan Daftar Pemasaran Email
 

Tidak hanya meningkatkan pengalaman pelanggan, WiFi marketing di tempat spa juga turut membantu bisnis dalam jangka panjang. Ketika pelanggan login ke WiFi Anda, mereka akan diarahkan ke halaman pendaratan khusus (landing page) yang menampilkan merek Anda. Anda bisa mengelola halaman ini dengan logo atau promosi apa pun untuk melibatkan pelanggan dan mempromosikan merek Anda.

 

Misalnya, menginformasikan promo, harga paket, atau mengikuti akun media sosial tempat spa Anda.

Opsi lain yang bisa dipertimbangkan adalah landing page dengan formulir registrasi untuk menerima email terkait promo atau diskon. Semua orang senang mendapatkan diskon harga. Jadi, atur landing page untuk meminta alamat email pelanggan dan membuat daftar email pemasarannya.

 

 

4. Keterlibatan Pelanggan dengan Akun Media Sosial Bisnis Anda
 

Media sosial akan tampil luar biasa dengan gambar. Ini adalah kabar bagus untuk tempat spa Anda. Pastikan agar setiap pelanggan yang sudah melakukan perawatan di tempat spa Anad membagikan foto hasil perawatan ke teman – teman mereka di akun media sosial. Jangan lupa, sertakan tag akun media sosial bisnis Anda.

 

Hal ini akan mendorong keterlibatan pelanggan yang lebih banyak dengan akun media Anda. Anda juga bisa mengadakan kontes berhadiah secara bulanan, berbagi foto fasilitas di tempat spa atau promo perawatan terbaru, dan menawarkan diskon bagi pelanggan yang memakai tagar bisnis Anda.

 

WiFi marketing untuk tempat spa dan pijat refleksi akan menambah tingkat keterlibatan pelanggan dalam waktu yang lebih efisien. Jika bisnis Anda siap meningkatkan pengalaman pelanggan dengan WiFi marketing, segera hubungi tim sales Wificolony via Whatsapp: 0811 218 7007. Dapatkan penawaran diskon spesial dan uji coba gratis sekarang juga.

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Recent Posts
Please reload

Contact Us
Our Address

Colony Digital

Wu Hub - Wirausaha Building

Jl. HR Rasuna Said Kav. C5-6

South Jakarta

Indonesia -12920

Message Us

0811 218 7007

hello@wificolony.com

Copyright © 2019 Wificolony. All Rights Reserved.

  • Facebook Social Icon
  • Instagram_icon
  • LinkedIn Social Icon

Proudly created with      from Indonesia