Mengapa WiFi Marketing Sempurna untuk Industri Kafe, Bar, dan Restoran?

May 31, 2019

Eksistensi WiFi saat ini hampir tak bisa dilepaskan dari kehidupan masyarakat di perkotaan. Setiap hari, kebutuhan akan akses WiFi gratis semakin meningkat. Tidak hanya di pusat keramaian publik seperti restoran, toko pakaian, stasiun kereta api, bandara atau mall, bahkan di rumah – rumah pribadi.

 

 

 

Lebih lanjut lagi, daya tarik WiFi marketing untuk perkembangan bisnis dapat bermanfaat juga bagi pelanggan. Lagipula, siapa yang tidak mau diberi akses WiFi gratis ketika sedang berada di luar rumah? Ibarat pepatah, “Sekali dayung, dua pulau terlampaui”, maka dengan menyediakan akses internet gratis, bisnis yang menerapkan WiFi marketing, Anda bisa memperoleh data pelanggan yang berharga dan membuat hidup pelanggan jadi lebih mudah.

 

 

1. WiFi Marketing Meningkatkan Penjualan

 

Menyediakan akses WiFi gratis untuk tempat usaha seperti kafe, bar atau restoran tidak terlalu sulit. Anda hanya perlu menghubungi jasa penyedia WiFi marketing yang reliable dan handal seperti Wificolony.com.

 

Sedangkan, untuk pemeliharaan atau maintenance, hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit setiap bulan. Menariknya lagi, WiFi marketing telah terbukti bisa meningkatkan penjualan dan menambah pelanggan baru untuk bisnis yang menggunakannya.

 

 

2. Mengubah Pelanggan Menjadi Pembeli

 

WiFi Marketing adalah teknologi yang memberikan bisnis perlengkapan sekaligus “persenjataan” untuk menjangkau para pelanggan di dalam toko, kemudian mengubahnya menjadi pembeli tetap.

 

Setelah login ke WiFi gratis, pelanggan akan diarahkan ke landing page. Di sinilah peran penting branding awareness untuk memengaruhi alam bawah sadar pelanggan agar mau membeli atau tertarik berbelanja. Landing page ini mudah dijumpai ketika Anda sedang mengakses WiFi gratis di bandara, atau kafe waralaba.

 

 

3. Bagaimana Cara Kerja WiFi Marketing?

 

  • Setelah menyambungkan perangkat khusus ke router WiFi Anda, bisnis Anda akan membutuhkan rancangan landing page atau halaman arahan. Landing page sangat berguna untuk mengalihkan pelanggan setelah login melalui perangkat seperti ponsel, tablet atau laptop, begitu mereka login dan mengakses WiFi marketing.

  • Bisnis Anda memiliki beberapa opsi untuk merancang landing page sesuai kebutuhan. Biasanya, tempat usaha seperti kafe atau restoran akan meminta pelanggan mengisi formulir secara online seperti alamat email, nomor telepon atau tanggal lahir dengan imbalan akses internet. Data pelanggan tersebut berguna untuk menganalisa demografi pelanggan berdasarkan lokasi, usia, dan mengirimkan promo khusus ke ponsel mereka.

 

 

4. Meringankan Beban pada Jaringan Data

 

Menurut statistik oleh Ericsson, lalu lintas data seluler per smartphone yang aktif di Amerika Utara pada 2022, diprediksi akan mencapai 25 GB setiap bulan. Hal ini menunjukkan peningkatan signifikan hingga 10x lipat setiap tahunnya.

 

Pertumbuhan pengguna data internet di seluruh dunia, telah mengakibatkan internet jadi lebih lambat alias lemot, harga paket data internet yang mahal, dan akses internet terbatas.

 

Di sinilah peran penting WiFi marketing. WiFi Marketing dapat membantu meringankan beban pada jaringan data. Ketimbang memakai paket data di ponsel, para pelanggan akan beranggapan lebih baik memakai akses WiFi gratis yang disediakan kafe, restoran, bioskop atau mahal. Jika ada yang gratis, buat apa harus repot membayar, kan?

 

Jadi, jangan biarkan peluang emas untuk bisnis Anda meningkatkan keuntungan dan menambah tingkat penjualan berlalu begitu saja. Segera hubungi tim Wificolony.com untuk membantu Anda menyediakan akses WiFi gratis yang lebih stabil dan bisa diandalkan oleh para pelanggan setiap saat. Hubungi tim sales kami via Whatsapp: 0811 218 7007.

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Recent Posts
Please reload

Contact Us
Our Address

Colony Digital

Wu Hub - Wirausaha Building

Jl. HR Rasuna Said Kav. C5-6

South Jakarta

Indonesia -12920

Message Us

0811 218 7007

hello@wificolony.com

Copyright © 2019 Wificolony. All Rights Reserved.

  • Facebook Social Icon
  • Instagram_icon
  • LinkedIn Social Icon

Proudly created with      from Indonesia