Pemasaran Efektif, 3 Cara Agar Pelanggan Loyal Membeli Produk Bisnis Anda

June 28, 2019

 

 

Setiap bisnis mendambakan agar pelanggan akan terus melakukan pembelian lagi dan lagi. Dengan begitu, bisnis akan terus berjalan dalam waktu yang lama. Akan tetapi, sangat sulit untuk tetap membuat pelanggan berbondong – bondong bertransaksi tanpa mengetahui seberapa efektif kampanye pemasaran Anda. Berita baiknya, informasi semacam ini dapat diperoleh secara digital. Hal ini dimungkinkan oleh teknologi Wifi Marketing.

 

Bagi manusia modern, selain oksigen dan uang, koneksi internet adalah hal terpenting yang dibutuhkan. Maka dari itu, pelanggan akan memakai koneksi Wifi Marketing Anda, jika itu ditawarkan secara gratis. Menggunakan WiFi gratis dengan teknologi WiFi analitik yang tepat dapat membantu mengumpulkan informasi yang sangat vital tentang pelanggan Anda.

 

 

Informasi ini memungkinkan Anda membuat kampanye pemasaran yang efektif untuk mengubah pengunjung menjadi pelanggan tetap dan loyal. Untuk membantu meningkatkan laju pertumbuhan pengunjung bisa menjadi pelanggan loyal serta terus membeli produk Anda lagi dan lagi, berikut adalah 3 hal yang bisa dilakukan.

 

 

1.    Pecahkan masalah pemasaran dan bisnis Anda
 

Bila tingkat pengunjung mulai menurun, inilah saatnya untuk memeriksa kembali kampanye pemasaran Anda. Salah satu cara adalah melihat informasi yang dikumpulkan oleh Wifi Guest tentang berapa banyak pengunjung yang pertama kali datang pada periode tertentu.

Jika pengunjung tidak datang lagi untuk kedua kali, bisa jadi ada sesuatu penyebabnya. Untuk mengatasinya buatlah kampanye pemasaran baru atau mungkin memperkenalkan produk atau layanan sesuai kebutuhan para pengunjung pemula ini. Bahkan, bisa berupa dekorasi interior baru atau pelayanan staf yang lebih ramah.

 

 

2.    Buat program loyalitas bagi pengunjung pemula
 

Banyak pebisnis yang mengatakan bahwa lebih sulit mempertahankan pelanggan baru ketimbang para pelanggan lama yang sudah loyal. Alasannya sederhana, pelanggan lama sudah terbiasa dengan gaya bisnis Anda dan telah mendapatkan kepuasan dalam jangka waktu yang lama.

 

Tetapi, hal ini tidak terjadi pada pelanggan pemula yang baru datang pertama kali ke toko atau tempat bisnis Anda. Tujuan Anda harus memberi kesan yang baik pada pengunjung pemula agar mereka mau datang lagi untuk membeli atau bertransaksi.

Salah satu caranya adalah membuat program loyalitas. Berikan hadiah bagi pengunjung pemula yang mau datang dan bertransaksi. Seperti program 10x datang untuk perawatan salon, akan mendapatkan gratis 1x.

 

 

3.    Email berbeda untuk orang yang berbeda
 

Menggunakan notifikasi atau pesan email yang sama bagi setiap pelanggan reguler dan pengunjung pemula adalah tindakan yang tidak tepat. Anda harus mengirimkan email yang berbeda sampai pelanggan pemula menjadi pelanggan reguler yang loyal. Anda bisa menguji bagaimana cara pelanggan menanggapi setiap konten yang berbeda, partisipasi terhadap program loyalitas, dan sebagainya.

 

Beberapa pemula mungkin tidak akan menanggapi email Anda sampai Anda menawarkan promo yang menarik seperti diskon harga, hadiah, kartu voucher, dan lain – lain.

Kesimpulannya, sangat penting untuk memonitor tingkat kunjungan para pelanggan pemula apakah mereka mau datang kembali atau tidak. Dan hal ini bisa dicapai dengan menyediakan Wifi Marketing secara gratis yang dapat melacak karakteristik pelanggan.

 

Wifi Marketing dapat dipakai untuk pemasaran email, mengirimkan promo atau kupon, memberikan ulasan atau rating bisnis Anda secara online, dan masih banyak manfaat  lainnya. Ingin tahu lebih lengkap Wifi Marketing untuk bisnis Anda? Segera hubungi tim Wificolony yang siap membantu Anda.

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Recent Posts
Please reload

Contact Us
Our Address

Colony Digital

Wu Hub - Wirausaha Building

Jl. HR Rasuna Said Kav. C5-6

South Jakarta

Indonesia -12920

Message Us

0811 218 7007

hello@wificolony.com

Copyright © 2019 Wificolony. All Rights Reserved.

  • Facebook Social Icon
  • Instagram_icon
  • LinkedIn Social Icon

Proudly created with      from Indonesia