Mengapa Generasi Milenial Penting untuk Pemasaran Bisnis Anda

September 20, 2019

Abad ke-21 telah mengubah wajah dunia marketing dalam sejumlah cara. Salah satu yang paling penting adalah bangkitnya pemasaran internet (internet marketing) dan media sosial, dikombinasikan dengan prevalensi smartphone. Generasi yang tumbuh di era milenial (lahir tahun 80-an hingga tahun 1996), kini juga memegang peran penting dalam dunia pemasaran dan bisnis.

 

 

Siapa sebenarnya generasi milenial? Generasi ini dikenal sangat bergantung pada teknologi. Hampir mustathil membayangkan mereka tidak memiliki akses internet, akun media sosial atau smartphone. Kebiasaan mereka juga unik. Lebih dari 60% milenial senang berwisata kuliner bersama orang terdekat sekali seminggu. Bisa dibilang, generasi milenial aktif online 24 jam dalam 7 hari. Lalu, bagaimana cara menyampaikan konten pemasaran yang tepat kepada milenial?

 

 

Bagaimana cara menyampaikan konten pemasaran kepada generasi milenial?

 

Generasi Millenial cenderung tidak akan merespons cara pemasaran tradisional. Mereka telah dibombardir dengan versi konvensional dan digital untuk beberapa waktu. Sebagai populasi yang mengerti teknologi, milenial sangat tidak percaya pada perusahaan dan merek secara keseluruhan.

Namun, mereka lebih cenderung menanggapi pesan serta pemasaran konten yang ditargetkan dengan baik. Milenial lebih menyukai informasi yang disajikan dengan cepat dan to-the-point, karena toleransi mereka untuk kalimat yang panjang dan berbelit-belit sangat rendah.

 

Salah satu cara yang paling jelas untuk menjangkau milenial adalah media sosial. Facebook sejauh ini adalah yang paling menonjol. Disusul platform lain seperti Twitter, Instagram dan Snapchat, yang relevan untuk komunikasi sehari-hari dalam demografis.

 

Kelompok muda milenial juga menunjukkan pemakaian seluler tertinggi. Hal ini membuat pemasaran seluler, serta segala jenis optimasi layanan untuk perangkat berbasis digital sangat tinggi. Milenial menelusuri internet dengan menggunakan smartphone dan tablet, bukan komputer.  Ini berarti bahwa situs web bisnis Anda harus dibuat lebih mobile-friendly. Jika tidak, milenial akan segera meninggalkan situs web Anda sehingga hasil pemasaran yang diinginkan kurang maksimal.

 

 

Apa yang membuat milenial begitu istimewa sebagai pelanggan?

 

Ada alasan mengapa milenial adalah target utama untuk mempromosikan bisnis Anda. Mereka bisa menyebarkan informasi tenttnag bisnis Anda dengan lebih efektif. Milenial terbiasa memakai media sosial untuk mendukung pemasaran dari mulut ke mulut yang lebih luas.

Bayangkan apabila ada calon pelanggan yang bertanya di media sosial tentang toko atau produk apa yang direkomendasikan netizen saat ini? Jika bisnis Anda menggunakan media sosial, kemungkinan besar, bisnis Anda yang akan populer.

 

 

Apa peran WiFi Marketing dalam pemasaran di era milenial?

 

WiFi Marketing dapat dengan mudah membantu bisnis yang ingin berkembang di pemasaran digital. Ketika pelanggan terhubung ke jaringan WiFi marketing Anda dan login dengan akun media sosial mereka, Anda lebih mudah berinteraksi langsung.

Misalnya, Anda bisa mencari tahu apa yang mereka sukai? Apa yang mereka ikuti? Produk apa yang paling banyak dikomentari? Dan sebagainya. Pelanggan juga dapat memberikan umpan balik dan terlibat dalam komunikasi dua arah dengan brand.

 

Memberikan brand Anda kesempatan menawarkan kupon, diskon, voucher atau give away yang dapat meningkatkan kepuasan pelanggan. Pelanggan yang senang adalah pelanggan yang baik, bukan?

Tak dapat dipungkiri, generasi milenial adalah bagian penting dari sistem dabase bisnis Anda. Jadi, pastikan Anda menjangkau mereka dengan WiFi marketing yang mumpuni. Hubungi tim Wificolony sekarang juga untuk membantu bisnis Anda mencapainya.

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Recent Posts
Please reload

Contact Us
Our Address

Colony Digital

Wu Hub - Wirausaha Building

Jl. HR Rasuna Said Kav. C5-6

South Jakarta

Indonesia -12920

Message Us

0811 218 7007

hello@wificolony.com

Copyright © 2019 Wificolony. All Rights Reserved.

  • Facebook Social Icon
  • Instagram_icon
  • LinkedIn Social Icon

Proudly created with      from Indonesia