Pelanggan Modern, Siapa dan Bagaimana Cara Bisnis Anda Menarik Perhatiannya?

September 27, 2019

Pelanggan di era modern, sangat berbeda dari yang biasa ditemui pemasar di masa lalu. Dengan meningkatnya teknologi internet, pelanggan dapat dengan mudah membagikan pendapat dan pemikiran mereka. Tidak heran jika pelanggan membutuhkan pendekatan yang berbeda.

 

 

Pelanggan saat ini sangat berbeda dari yang kami temui di masa lalu. Dengan meningkatnya teknologi internet dan informasi, mereka dapat dengan mudah membagikan pendapat dan alternatif penelitian mereka saat bepergian. Tidak heran kalau mereka membutuhkan pendekatan bisnis yang berbeda.

 

 

Siapa itu Pelanggan Modern?

 

Pelanggan di era modern saat ini ada kelompok milenial dan zennial (generasi Z). Mereka memiliki kemampuan belanja yang signifikan. Faktanya, pelanggan modern di Amerika Serikat dapat menghabiskan uang $200 miliar per tahun. Ini artinya, populasi mereka yang berharga tidak boleh diabaikan oleh bisnis.

 

Pelanggan modern saat ini lebih senang menciptakan citra brand sebagai hasil dari pengalaman mereka pribadi ketimbang hanya mendengar perkataan orang lain. Untuk itu, bisnis atau brand harus bisa memenuhi kebutuhan ini, jika ingin meningkatkan loyalitas pelanggan modern.

Libatkan pelanggan modern dengan media sosial secara teratur. Sebagian besar seperti Instagram, Facebook, atau Twitter.

 

 

Bagaimana cara mendapatkan perhatian pelanggan modern?

 

Langkah terbaik mengawali pemasaran bisnis adalah memastikan pelanggan modern antusias dengan konten yang dibuat. Fokuslah untuk mengumpulkan data tentang target pasar bisnis Anda.

Penargetan adalah strategi yang ideal. Tetapi, saat memasarkan konten, hindari topik-topik yang berdampak bumerang. Seperti politik dan sosial. Selain itu, hindari iklan yang dianggap invasif dan terlalu mencolok. Pengguna yang mengerti teknologi justru akan memblokir iklan Anda.

 

Sebaliknya, tampilkan iklan produk yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Mengingat pelanggan modern memiliki rasa penasaran tinggi. Kemungkinan mereka akan tertarik untuk mengeklik iklan yang tampil menarik di media sosial, Youtube, blog atau artikel yang ditemukan via Google.

 

 

Strategi pemasaran bisnis dengan WiFi sosial

 

Setelah memahami betapa pentingnya menerapkan strategi pemasaran dengan media sosial untuk mendukung bisnis Anda, kini saatnya mengeksekusi rencana pemasaran Anda. WiFi Sosial sangat ideal diterapkan dalam pemasaran berbasis media sosial dengan memanfaatkan data analitik pelanggan.

Ketika pelanggan ingin menggunakan WiFi marketing dalam toko atau tempat bisnis Anda, pelanggan dapat diarahkan menuju halaman login memakai media sosial mereka.

 

Selanjutnya, dari akun media sosial yang valid inilah dapat dikumpulkan database yang berisi informasi penting mengenai pelanggan. Termasuk, nomor handphone, nama, jenis kelamin, akun media sosial, email dan masih banyak lagi. Semua data ini nantinya dapat diolah untuk menentukan strategi pemasaran yang lebih tepat sesuai kebutuhan yang diinginkan pelanggan. Misalnya, saat toko Anda ingin meningkatkan penjualan produk make up, Anda bisa mengirimkan promo atau diskon khusus ke pelanggan yang difilter berdasarkan jenis kelamin perempuan.

 

Sementara itu, jika produk atau jasa yang ditawarkan lebih populer untuk kalangan laki – laki, Anda juga bisa menggunakan data analisa yang sudah dikumpulkan tadi untuk segera digunakan. Pemasaran digital menjadi lebih cepat, mudah dan sangat efektif.

 

Terlepas dari strategi yang Anda pilih untuk menarik perhatian pelanggan modern, sangat penting untuk menyadari bahwa saat bisnis berkembang, pelanggan juga turut bertambah.

Anda dan bisnis Anda harus mempersiapkan diri dengan strategi pemasaran yang lebih efisien, lengkap dan tepat sasaran. Hubungi tim Wificolony untuk membantu Anda menerapkan WiFi sosial yang unggul dalam persaingan bisnis.

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Recent Posts
Please reload

Contact Us
Our Address

Colony Digital

Wu Hub - Wirausaha Building

Jl. HR Rasuna Said Kav. C5-6

South Jakarta

Indonesia -12920

Message Us

0811 218 7007

hello@wificolony.com

Copyright © 2019 Wificolony. All Rights Reserved.

  • Facebook Social Icon
  • Instagram_icon
  • LinkedIn Social Icon

Proudly created with      from Indonesia