5 Langkah Meningkatkan Omset Bisnis dengan WiFi

October 4, 2019

Dunia pemasaran terus berubah, pasar yang sangat kompetitif menuntut pelaku bisnis agar lebih kreatif dalam memikirkan strategi pemasaran yang efektif menjangkau pelanggan. Inilah sebabnya, mengirimkan jenis iklan yang lebih personal kepada pelanggan menjadi suatu keharusan. Tetapi, bagaimana caranya?

 

 

Saat ini hampir setiap orang memiliki smartphone, tablet atau gadget yang bisa terhubung internet. Ini bisa menjadi alasan utama setiap pemasar dan pemilik bisnis untuk melihat iklan di masa depan. Pelanggan potensial memiliki perangkat yang ideal untuk pemasaran online serta offline. Namun, pemasaran yang efektif tidak akan berhasil tanpa ada informasi tentang demografi dan karakteristik target pasar bisnis Anda. Solusi dari hal ini adalah implementasi jaringan WiFi. Berikut adalah beberapa cara meningkatkan omset bisnis Anda dengan WiFi.

 

 

1.    Mengenali Pelanggan Anda

 

Alat seperti WiFi Sosial memungkinkan Anda mengumpulkan informasi tentang pelanggan di toko Anda dan menganalisisnya dengan cara yang sederhana dan efektif. Ketika pelanggan mengakses jaringan WiFi Marketing Anda, Anda bisa lebih mudah mengenali siapa saja pelanggan Anda. Informasi pelanggan yang bisa dikumpulkan meliputi usia, jenis kelamin, waktu kunjungan pelanggan, atau bahkan fanpage yang disukai individu tertentu.

 

Semua itu terjadi secara otomatis, dan semua data disimpan dalam database. Informasi seperti ini sangat penting untuk menciptakan kampanye pemasaran yang efisien, dan membantu menjaga hubungan yang lebih personal dengan pelanggan.

 

 

2.    Mystery Shopper Online

 

Mystery shopper atau pembeli misteri adalah jenis pembeli yang harus Anda sambut dengan baik. Persiapkan dengan baik agar bisa menjadi pemasaran yang efektif, karena pelanggan ini cenderung hanya membeli secara tidak reguler. Selain itu, setiap mysteri shopper harus mendapatkan reward atas kunjungan dan transaksinya.

Karena ia bisa memengaruhi hasil review atau ulasan bisnis Anda secara online. Sistem peringkat bintang atau rating memungkinkan bisnis untuk mengumpulkan pendapat pelanggan tentang layanan bisnis, serta menanggapi komentar dan ulasan secara langsung.

 

 

3.    Meningkatkan Omset Bisnis

 

Menyediakan WiFi secara gratis di tempat bisnis Anda sebagai fasilitas adalah aset tambahan yang sangat penting disediakan oleh bisnis. Selain itu, penelitian menunjukkan bahwa selain menjadi fasilitas yang bernilai tambah, WiFi turut mempengaruhi omset bisnis Anda hingga 2%.

 

Layanan WiFi gratis memungkinan bisnis untuk menggunakan konten apapun yang sesuai dalam kampanye atau mempromosikan produk dan jasa. Misalnya, Anda bisa mengirimkan via SMS atau email tentang kode voucher atau produk yang sedang sale langsung ke ponsel pelanggan. Data ponsel pelanggan lebih akurat karena diperoleh dari data analisis WiFi ketika pelanggan login.

 

 

4.    Mengarahkan Pelanggan Potensial Agar Bertransaksi

 

Jika bisnis Anda memiliki toko online dan offline, maka Anda bisa mendapatkan lebih banyak keuntungan. Setiap kali pelanggan mengunjungi tempat bisnis atau toko Anda dan mengakses WiFI beberapa menit di sana, WiFi akan segera menyimpan data aktivitas pelanggan. Jika pelanggan ini pergi tanpa melakukan pembelian, Anda bisa mengandalkan WiFi untuk mengarahkan pelanggan potensial agar tertarik untuk melakukan pembelian atau bertransaksi. Sebagai contohnya, data yang dikumpulkan dari WiFi Sosial yang sudah ada di database dapat dipakai untuk mengirimkan pesan pengingat kepada pelanggan yang sudah ditargetkan dengan promo atau diskon harga yang menarik.

 

Pesan pengingat ini juga bisa diatur agar hanya terkirim kepada pelanggan yang sudah menghabiskan waktu lebih dari 5 menit di toko Anda. Hal ini untuk memastikan bahwa pelanggan termasuk dalam kelompok pelanggan potensial yang ditargetkan bisnis Anda.

 

 

5.    Membangun keunggulan kompetitif dan loyalitas pelanggan

 

Sekitar 70% pengguna saat ini memiliki ponsel yang mendukung WiFi, sedangkan ada 50% pengguna yang merasa nyaman jika melakukan pembelian jika ada akses WiFi. Oleh karena itu, menyediakan jaringan internet nirkabel di tempat bisnis saat ini sudah menjadi standar umum. Namun, hanya WiFi marketing yang memungkinkan Anda untuk bisa berinteraksi dan menarik pelanggan secara lebih personal.

 

Jadi, manfaatkan WiFi marketing sebagai cara memberikan reward atau bahkan “terima kasih” kepada para pelanggan Anda. Hubungi tim Wificolony sekarang juga untuk mewujudkannya.

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Recent Posts
Please reload

Contact Us
Our Address

Colony Digital

Wu Hub - Wirausaha Building

Jl. HR Rasuna Said Kav. C5-6

South Jakarta

Indonesia -12920

Message Us

0811 218 7007

hello@wificolony.com

Copyright © 2019 Wificolony. All Rights Reserved.

  • Facebook Social Icon
  • Instagram_icon
  • LinkedIn Social Icon

Proudly created with      from Indonesia