Bagaimana WiFi Marketing Bantu Bisnis Anda Mendapatkan Ulasan Positif Pelanggan?

November 1, 2019

WiFi Marketing atau pemasaran WiFi masih sering diabaikan oleh banyak pebisnis. Padahal, alat ini merupakan salah satu piranti ampuh untuk mengumpulkan data pelanggan dan menghasilkan lebih banyak ulasan online yang positif. Seperti diketahui, ulasan online yang positif saat ini menjadi tolok ukur tingkat kredibilitas dan profesionalisme bisnis Anda dalam memberikan layanan atau produk. 

 

  

Jika bisnis Anda belum menggunakan WiFi Marketing, sebaiknya pertimbangkan sekarang juga. Mengaktifkan WiFi Marketing sebagai alat pemasaran akan memberikan kemampuan bisnis lebih berkembang dan membangun loyalitas pelanggan. 

Berikut adalah bagaimana WiFi Marketing bisa dimanfaatkan untuk meraup lebih banyak ulasan pelanggan yang positif untuk bisnis Anda. Simak yuk!

 

 

Apa itu WiFi Marketing?

 

WiFi marketing merupakan alat pemasaran memanfaatkan jaringan WiFi atau nirkabel di dalam toko atau tempat bisnis Anda. Diawali dengan cara memikat pengunjung atau pelanggan yang berada di sekitar tempat bisnis Anda agar bisa datang. Tetapi, saat ini WiFi Marketing berkembang menjadi lebih dari sekadar konektivitas. Sekarang, WiFi Marketing dipakai untuk berbagai tujuan dan strategi pemasaran brand hingga meretensi pelanggan.

 

 

Menyiapkan WiFi Marketing

 

WiFi Marketing secara teori sederhana, tetapi ketika dieksekusi secara tidak tepat bisa menjadi bumerang bagi bisnis. Pertama, tetapkan dulu tujuan bisnis Anda untuk memakai WiFi Marketing. Jika Anda ingin bisnis diulas secara positif oleh pelanggan, berikut hal yang perlu dipersiapkan:

  • Membangun Program Loyalitas Pelanggan

  • Meningkatkan Daftar Email 

  • Mempromosikan Produk dan Penawaran Khusus

 

Selain itu, berikut adalah beberapa cara yang bisa memberikan pelanggan tingkat kepuasan dan pengalaman pengguna (UX) yang terbaik. 

  • Temukan sistem yang memungkinkan beberapa metode login untuk memberi pelanggan Anda pilihan yang bisa diikuti. Jangan memaksa mereka untuk menggunakan Facebook atau Google, tetapi berikan pilihan.

  • Pastikan halaman opt-in Anda mudah digunakan dan menyenangkan secara estetika.

  • Tetap terbuka dan transparan di halaman opt-in Anda. Pastikan orang tahu seberapa sering mereka akan dikirimi konten Anda dan seperti apa jenis kontennya.

  • Berikan manfaat yang jelas untuk memilih, seperti voucher atau promo penawaran eksklusif di masa depan.

  • Gunakan data pelanggan yang telah dikumpulkan WiFi Marketing untuk menyesuaikan iklan yang relevan sesuai target pasar.

 

Bagaimana WiFi Marketing Menghasilkan Lebih Banyak Ulasan?

 

Jika Anda memanfaatkan WiFi Marketing untuk menghasilkan lebih banyak ulasan, maka sistem WiFi Marketing perlu dilengkapi fitur – fitur yang relevan seperti fitur ulasan atau semacam umpan balik/ feedback.  Anda bisa memilih untuk memakai sistem WiFi Marketing yang simpel, jelas, menarik dan menyertakan tautan langsung ke daftar ulasan Anda. Tetapi, ada banyak yang memiliki fitur pengelolaan atau manajemen ulasan. 

 

Satu hal lagi yang perlu dipertimbangkan oleh bisnis Anda adalah form ulasan harus didukung lapisan keamanan ekstra. Artinya, sistem ulasan bisnis Anda ini dapat mengidentifikasi adanya ulasan yang berbau sarkasme, SARA, atau ulasan negatif yang diposting secara online. 

 

Caranya, bisa menggunakan algoritma sistem sederhana yang menanyakan pelanggan tentang pengalaman mereka. Kemudian, ulasan ini bisa dimoderasi terlebih dahulu agar bisa ditampilkan secara efektif. Jika terdapat pelanggan yang mengalami pengalaman buruk atau mengecewakan, pelanggan diminta untuk meninggalkan komentar atau umpan balik secara internal. Jika ulasan ini tampak menguntungkan, sistem kemudian dapat meminta pengguna untuk menampilkan ulasan secara publik dan membagikan pengalaman mereka ke akun media sosial pribadinya.

 

Jangan khawatir, bisnis akan mendapatkan kredibilitas pelanggan dan ulasan positif jika tetap berkomitmen dan berinovasi dengan pelayanan yang baik serta responsif. Untuk itu, Anda dapat mengandalkan Wificolony untuk mendukung WiFi Marketing bisnis Anda. Sapa tim customer kami via Whatsapp: 0811 218 7007 hari ini.

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Recent Posts
Please reload

Contact Us
Our Address

Colony Digital

Wu Hub - Wirausaha Building

Jl. HR Rasuna Said Kav. C5-6

South Jakarta

Indonesia -12920

Message Us

0811 218 7007

hello@wificolony.com

Copyright © 2019 Wificolony. All Rights Reserved.

  • Facebook Social Icon
  • Instagram_icon
  • LinkedIn Social Icon

Proudly created with      from Indonesia