Ide WiFi Marketing untuk Mengumpulkan Email Pelanggan

November 15, 2019

WiFi Marketing saat ini bisa dimanfaatkan untuk berbagai tujuan strategi pemasaran bisnis. Salah satunya adalah menumbuhkan daftar email pelanggan yang valid. Daftar email pelanggan ini berfungsi untuk membuat sebanyak mungkin orang atau pelanggan tetap terhubung dan terdaftar dalam komunitas bisnis Anda.

 

 

Di tengah gencarnya pemasaran digital seperti sekarang, jangan meremehkan keuntungan daftar email pelanggan. Pasalnya, hampir sebagian besar generasi milenial menggunakan email sebagai alat berkomunikasi setiap hari. Dengan mengingat hal ini, berikut adalah beberapa ide yang bisa Anda coba untuk mengembangkan email pelanggan yang prospek di masa depan.

 

 

1. Gunakan landing page saat terhubung WiFi gratis

 

Ketika pengguna terhubung dengan WiFi gratis dari bisnis Anda, buatlah landing page yang mengarah ke halaman opt-in email. Halaman arahan ini sebaiknya berisi formulir pendaftaran ke milis Anda.

Buat halaman ini super sederhana dan jangan meminta terlalu banyak informasi selain alamat email mereka. Jika Anda meminta pengguna mengisi terlalu banyak kolom di formulir yang besar, kemungkinan mereka akan segera kabur dan menutup halaman ini.

 

 

2. Ciptakan kontes atau promosi

 

Demi mendorong lebih banyak pembeli agar menggunakan jaringan WiFi, pertimbangkan untuk menjalankan kontes atau promosi. Pertimbangkan cara alternatif seperti mendaftarkan secara otomatis para pengguna yang telah terhubung WiFi untuk ikut kontes berhadiah diskon atau event menarik. Kode voucher atau kode diskon ini dapat dikirimkan langsung ke email pengguna setelah mereka melakukan pembelian produk dalam jumlah tertentu, misalnya 5 - 10 produk.

 

 

3. Tonton iklan video saat akses WiFi

 

Tidak semua pelanggan merasa nyaman ketika diminta memberikan alamat email mereka. Khusus pelanggan seperti ini, Anda bisa mempertimbangkan untuk memberikan opsi alternatif yang mengharuskan mereka menonton iklan video berdurasi pendek agar bisa mengakses WiFi secara gratis.

Jika pelanggan memilih untuk menonton iklan, Anda masih bisa merebut perhatian mereka sebentar dan mempromosikan produk Anda. Tetapi, jika pelanggan memilih untuk mendaftar melalui email, Anda dapat mengirimkan penawaran promosi via surat elektronik. Jadi, apa pun pilihan pelanggan, kedua – duanya tetap menguntungkan bisnis Anda.

 

 

4. Login memakai akun media sosial

 

Cara lain untuk mengatur portal WiFi marketing Anda adalah login dengan akun media sosial, ini memungkinkan pelanggan terhubung ke WiFi secra instan dengan akun Facebook, Instagram, Twitter, Google Plus, dan sebagainya. Bagi perspektif bisnis, login dengan akun media sosial memberikan lebih banyak informasi ketimbang hanya login dengan alamat email. Nantinya, semua informasi ini akan tersimpan dalam database yang bisa dianalisis untuk strategi pemasaran.

 

Sementara, dari perspektif pelanggan, pastinya pelanggan akan merasa lebih mudah dan cepat saat login akses WiFi. Karena cukup satu klik dan semuanya sudah terhubung. Anda bahkan bisa mendorong pelanggan untuk menge-klik “like” atau “bagikan” outlet media sosial Anda jika mereka ingin mengakses jaringan WiFi Anda.

 

 

Bagaimana Cara Memulai Wifi Marketing

 

Mempersiapkan jaringan WiFi Marketing tidak semudah mengatur jaringan internet biasa. Mungkin, Anda cukup memberikan kata sandi WiFi kepada pelanggan dan semua selesai begitu saja. Tetapi, WiFi Marketing sedikit berbeda karena Anda mencoba mendapatkan informasi pelanggan sebagai imbalannya, untuk menunjang daftar email pelanggan Anda.

 

Untuk mengaturnya, Anda membutuhkan bantuan teknologi dan alat yang tepat. Maka itu, bermitralah dengan Wificolony sekarang juga yang membantu menyediakan solusi WiFi Marketing lengkap dan modern untuk bisnis Anda.

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Recent Posts
Please reload

Contact Us
Our Address

Colony Digital

Wu Hub - Wirausaha Building

Jl. HR Rasuna Said Kav. C5-6

South Jakarta

Indonesia -12920

Message Us

0811 218 7007

hello@wificolony.com

Copyright © 2019 Wificolony. All Rights Reserved.

  • Facebook Social Icon
  • Instagram_icon
  • LinkedIn Social Icon

Proudly created with      from Indonesia