Meriahkan Festival dengan Free WiFi

December 5, 2019

Ketika datang ke sebuah acara festival, kaum milenial di masa kini selalu ingin terlibat dengan media sosial. Ya, mereka akan memenuhi galeri foto di HP dengan beragam foto-foto yang Instagrammable dan dipamerkan ke akun media sosial masing-masing. Selain fasilitas umum seperti tempat parkir atau toilet, fasilitas penting yang harus disediakan panitia adalah WiFi gratis. Kenapa begitu? Pelanggan di berbagai industri selalu mengharapkan WiFi gratis sebagai bagian dari pengalaman otentik mereka. Mulai dari posting status, berbagai foto dan video, hingga membuat vlog, acara festival akan semakin meriah dan viral.

 

 

Untuk itu, sangat penting menggunakan platform WiFi marketing. Karena, dengan WiFi marketing Anda bisa mengubah strategi pemasaran menjadi lebih luar biasa efektif dari yang pernah dibayangkan.

 

 

Branding

 

Acara festival biasanya melibatkan beberapa vendor dan sponsor. Dengan WiFi marketing, Anda bisa membuat pengalaman login yang menampilkan brand vendor atau sponsor agar lebih dikenal pengunjung.

Logo atau iklan tentang vendor, dapat ditampilkan di halaman login. Kemudian, tayangkan juga berbagai rangkaian acara selama festival berlangsung agar pengunjung lebih tertarik untuk datang di jam atau hari berbeda.

 

 

Pemasaran

 

Setelah para pengguna login ke jaringan WiFi marketing, pengguna bisa diarahkan ke halaman iklan interaktif tentang acara festival ini atau vendor. Tambahkan url website, akun channel youtube, akun media sosial, atau apapun yang Anda inginkan agar bisa diklik pengguna. Iklankan para vendor atau sponsor acara festival ini dan arahkan pengguna yang tertarik untuk mengunjungi website resmi vendor/ sponsor.

Dari sini juga bisa dilacak seberapa banyak pengguna yang mengeklik iklan Anda untuk memantau efektivitas iklan. Jika lalu lintas iklan dirasa masih kurang, berarti perlu perbaikan desain iklan agar lebih menarik banyak pengunjung.

 

 

WiFi Analytics

 

Setelah berhasil memasarkan dan beriklan melalui jaringan WiFi, sekarang saatnya memanfaatkan WiFi Analytics. WiFi Analytics menggunakan sinyal WiFi dan teknologi pemetaan untuk mengumpulkan data tentang para pengguna. Misalnya, lalu lintas pejalan kaki, jam sibuk, dan tren perilaku di sekitar area tertentu. Mekanisme kinerjanya dilakukan oleh perangkat lunak analitik yang mengenali alamat MAC dari perangkat seluler yang bersentuhan dengan jaringan WiFi.

 

Nantinya, data dapat dipakai untuk melihat lokasi mana yang paling disukai para pengunjung festival, berapa lama mereka menghabiskan waktu di acara, serta berapa jumlah orang yang berkumpul di area tertentu.

 

 

Penempatan Iklan

 

Bila acara festival ini melibatkan vendor atau sponsor, WiFi Analytics adalah alat yang sempurna untuk mengoptimalkan penempatan iklan vendor. Acara yang menggunakan banyak iklan fisik dapat memanfaatkan analitik WiFi untuk meningkatkan penempatan papan reklame, spanduk, dan papan iklan lainnya agar lebih terlihat oleh audiens. Terutama, jika iklan fisik seperti spanduk atau reklame menargetkan audiens para pejalan kaki. Maka, harus ditempatkan di area-area yang tepat agar lebih efektif.

 

Siap mengubah acara festival Anda lebih relevan dengan gaya hidup milenial yang lekat teknologi? Di Wificolony, kami menyediakan platform WiFi marketing yang efektif mendukung pemasaran bisnis Anda. WiFi marketing bisa menjadi sarana iklan sekaligus mengumpulkan data akurat untuk strategi pemasaran yang lebih efektif dan efisien. Acara festival Anda akan lebih meriah dengan keterlibatan pengunjung yang tinggi. Tentunya, hal ini akan berdampak positif karena kemungkinan besar membuat pengunjung kembali datang ke acara festival di tahun-tahun berikutnya.

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Recent Posts
Please reload

Contact Us
Our Address

Colony Digital

Wu Hub - Wirausaha Building

Jl. HR Rasuna Said Kav. C5-6

South Jakarta

Indonesia -12920

Message Us

0811 218 7007

hello@wificolony.com

Copyright © 2019 Wificolony. All Rights Reserved.

  • Facebook Social Icon
  • Instagram_icon
  • LinkedIn Social Icon

Proudly created with      from Indonesia