Memanfaatkan Jaringan WiFi untuk Acara Outdoor Fun Run

December 13, 2019

Di berbagai kota seluruh tanah air saat ini semakin banyak acara olahraga yang digelar. Seiring dengan berkembangnya kesadaran masyarakat modern tentang kesehatan, olahraga lari atau yang populer dikenal dalam event “Fun Run” juga semakin digemari berbagai kalangan. Mulai dari anak-anak, orang dewasa, hingga orang lansia yang masih aktif.

 

 

Bagi para pengelola event atau acara outdoor, perlu diingat bahwa pengalaman peserta lari juga mempengaruhi kualitas dan keberhasilan acara. Bila para peserta merasa puas dan senang, hal ini akan mempengaruhi keputusan mereka untuk kembali mengikuti event lari selanjutnya. Untuk itu, pertimbangkan untuk menawarkan fasilitas ekstra seperti jaringan WiFi kepada para peserta event Fun Run agar meningkatkan pengalaman dan loyalitas mereka.

 

 

Mengapa Perlu Jaringan WiFi untuk Acara Outdoor/ Fun Run?

 

Peserta olahraga lari umumnya terdiri dari para milenial. Dan hebatnya dari para milenial adalah mereka selalu ingin terhubung dengan internet setiap saat. Entah itu mengunggah foto ke akun Instagram pribadi, mengunggah video ke Channel Youtubenya, atau menandai teman (tagging) di Facebook selama acara berlangsung.

 

Sayangnya, tidak semua paket data seluler hadir dengan data tak terbatas, terutama ketika terdapat kerumunan massa dalam jumlah besar. Panitia acara Fun Run bisa memberitahukan kepada para peserta bahwa mereka menyediakan WiFi gratis di acara lari tersebut. Jangan heran, apabila sebagian besar peserta akan menyambut dengan gembira kabar ini dan bahkan bersiap-siap untuk menayangkan acara secara streaming.

 

 

WiFi Menambah Pendapatan Promotor Acara

 

Selain menarik para peserta untuk ikut acara tersebut, WiFi gratis juga bisa menjadi alat untuk menambah penghasilan promotor acara. Dengan menawarkan WiFi gratis untuk para peserta dan pengunjung acara, maka hal ini akan mendorong keterlibatan di media sosial.

Para peserta dan penonton akan membagikan foto dan video tentang acara Fun Run ini secara masif (besar-besaran). Pada dasarnya, ini adalah iklan digital gratis untuk acara Fun Run dan meningkatkan branding awareness momen/ acara tersebut.

 

 

Strategi Pemasaran  dengan WiFi Marketing

 

Platform WiFi Marketing dengan cerdas memungkinkan peserta lari untuk mengakses internet dengan cepat. Mereka bisa login dengan akun media sosial pribadi atau akun email. Kemudian, data pengguna yang login ke WiFi marketing bisa diubah menjadi mesin pemasaran yang efektif. Tawarkan kepada pengguna email yang menawarkan atau promosi vendor, fasilitas, atau promosi sponsor. Misalnya, makanan/ minuman, baju olahraga atau promosikan acara fun run yang akan datang.

 

 

Manfaatkan Data Berharga dari WiFi Analytics

 

Database pengguna yang terkumpul dapat diolah dan dianalisa melalui WiFi Analytics. Dari data ini, panitia dapat memahami bagaimana agar event berjalan sukses. Misalnya, menggunakan teknologi WiFi Analytics untuk memantau lalu lintas pejalan kaki, pola lalu lintas, menempatkan papan iklan, menempatkan tim keamanan, dan sebagainya.

 

Data lalu lintas dan keamanan ini sangat penting karena dapat meningkatkan tingkat kelancaran acara/ event secara keseluruhan

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Recent Posts
Please reload

Contact Us
Our Address

Colony Digital

Wu Hub - Wirausaha Building

Jl. HR Rasuna Said Kav. C5-6

South Jakarta

Indonesia -12920

Message Us

0811 218 7007

hello@wificolony.com

Copyright © 2019 Wificolony. All Rights Reserved.

  • Facebook Social Icon
  • Instagram_icon
  • LinkedIn Social Icon

Proudly created with      from Indonesia