top of page

Optimalkan Teknik Pemasaran Lewat WiFi Advertising

Setiap pebisnis tentu saja harus selalu memikirkan cara terbaik untuk menghasilkan laju profit yang tinggi dari setiap usahanya. Maka dari itu, media menjadi salah syarat penentu agar laju profit perusahaan mencapai pada titik optimal. WiFi Advertising menjadi teknologi yang hadir untuk membantu sebuah perusahaan dalam mengolah semua hal mengenai pengunjung secara lebih dekat dan mampu melakukan human-based marketing dari data analitik.

Optimalkan Teknik Pemasaran Lewat WiFi Advertising | Wificolony

WiFi Advertising telah hadir dengan wajah baru yang berbeda dengan media sosial dan jenis iklan dari Google Ads. Keberadaan WiFi advertising memberikan angin segar bagi para perusahaan untuk mengoptimalkan pemasaran produknya. Lalu, apa yang bisa dilakukan WiFi advertising dalam mengoptimalkan teknik pemasaran bagi para pengusaha?

1. Menargetkan Pelanggan Skala Besar

WiFi advertising merupakan cara promosi atau beriklan yang memerlukan keberadaan free WiFi yang sudah termonetize. Free WiFi yang berada di area umum sehingga memberikan kesempatan yang sangat besar kepada para pengiklan agar iklan tersebut mampu dijangkau oleh calon pelanggan dengan skala yang besar.

Saat ini, tren fasilitas free WiFi di berbagai area publik seperti cafe, restoran, mall, rumah sakit, dan sekolah sangat berkembang pesat pada masyarakat. Dengan memanfaatkan keberadaan internet gratis ini, WiFi advertising menjadi cara baru untuk menjangkau audiens yang lebih banyak. Traffic audiens tentu saja sangat besar, karena iklan yang ditampilkan berada pada tempat umum yang ramai pengunjung.

2. Memberikan Jenis Iklan Beragam

Desain iklan melalui Wifi Adsertising tidak hanya dalam bentuk gambar dengan ukuran yang kecil saja, namun juga dapat memberikan tampilan iklan yang full screen. Ada banyak format pilihan yang dapat digunakan seperti gambar, GIF, animasi, hingga video.

3. Traffic Iklan Menjadi Lebih Baik

Mendapatkan traffic iklan yang tinggi bukanlah perkara yang mudah. Namun, dengan WiFi advertising pengunjung di area publik pasti akan melihat iklan sebelum mendapatkan akses internet gratis. Free WiFi yang telah termonetize akan menggantikan proses input password dengan login melalui media sosial atau email. Setelah menyelesaikan proses login, pengunjung harus melihat iklan full screen dalam beberapa detik sebagai syarat mendapatkan fasilitas internet gratis.

4. Direct Link Sesuai Kebutuhan

Setelah melihat iklan, audiens akan diarahkan ke landing page yang menjadi tujuan dari iklan. Jika tujuannya adalah instal aplikasi, maka direct link yang akan diberikan adala mengarah pada App Store (Play Store) sebagai tanda successful page untuk mendapatkan akses internet tersebut. Dengan demikian, kemungkinan untuk audiens melakukan download terhadap aplikasi yang diharapkan sangatlah terbuka lebar.

5. Sebagai Metode Survei Terbaik

Dengan adanya WiFi advertising, survei dapat dilakukan dengan cara yang mudah dan menarik. Wifi Advertising menyediakan landing page khusus yang dapat memuat materi yang ingin ditanyakan agar dapat diakses oleh audiens. Jenis survei yang disediakan juga bervariasi sesuai dengan kebutuhan brand dari perusahaan.

6. Klasifikasi Data Audience

WiFI Advertising mampu mengklasifikasi Audience menjadi dua bagian, yaitu prospek audience setia yang sudah beberapa kali kembali dan audience baru. Data tersebut sangat membantu perusahaan untuk mengetahui seberapa terkenalnya brand bisnis yang dijalankan dan berapa rata-rata audience baru yang mengakses landing page yang telah tersedia.

Recent Posts
bottom of page