Cara Cerdas Mempromosikan Jasa Catering Delivery Order

March 6, 2020

Saat ini jasa catering delivery order di perkotaan besar semakin mengalami peningkatan bisnis. Hal ini sangat berkaitan erat dengan gaya hidup masyarakat urban yang ingin serba praktis dan cepat. Umumnya, kaum milenial terutama para pekerja kantoran, tidak mau terjebak kemacetan lalu lintas saat makan siang. Sehingga, mereka lebih memilih jasa catering delivery order yang bisa menyediakan menu makan siang diantar langsung ke tempat kerja. Tidak heran, trend bisnis ini mendorong para pengusaha restoran dan catering untuk menyediakan layanan pengiriman atau delivery. Bahkan, jasa delivery dapat meningkatkan omset bisnis hingga 3x lipat! Wow, sungguh fantastis, bukan?

 

 

 

Dengan begitu, persaingan bisnis jasa restoran dan catering delivery order semakin sengit. Pemilik bisnis harus berupaya mempertahankan pangsa pasar agar tidak terlibas oleh kompetitor. Namun, bagaimana memastikan para pelanggan merasa puas dengan pengiriman Anda? Berikut adalah cara terbaik mempromosikan layanan jasa restoran atau catering delivery order Anda.

 

 

Posting dan Berbagi di Media Sosial

 

Hal wajib dilakukan untuk mempromosikan jasa catering delivery order Anda adalah membuat situs web resmi dan akun media sosial resmi. Mengapa begitu? Karena saat ini hampir semua orang memiliki smartphone. Anda bisa menjangkau pelanggan langsung secara personal melalui situs dan akun media sosial. Para pengikut di media sosial harus selalu dilibatkan dalam setiap promosi terbaru. Jadi, bila bisnis catering atau restoran Anda memiliki akun Facebook maupun Instagram, pertimbangkan untuk menampilkan postingan atau feed tentang menu yang bisa dilihat langsung oleh audiens di bagian atas halaman profil Anda.

 

Strategi lain yang bisa berpotensi viral adalah melibatkan audiens dalam berbagi konten media sosial. Buat kampanye untuk mendorong pelanggan membagikan foto dan tagar brand bisnis Anda. Kemudian, tak lupa minta mereka untuk menandai (tag) teman atau keluarga mereka. Ketika mendorong audiens memposting konten tentang layanan catering delivery order Anda, pastikan konten tetap menyenangkan dan personal sehingga mereka benar-benar merasa terhubung dengan brand Anda.

 

 

Email Marketing dan Kampanye Langsung

 

Siapa bilang email sudah ketinggalan zaman? Faktanya, email masih menjadi aktivitas online yang masih umum dan dipakai oleh semua orang. Masukkan email marketing dalam strategi pemasaran bisnis Anda. Hanya saja, perlu diingat agar promosi yang ditawarkan dalam email tidak terlalu “hard selling” dan menawarkan sesuatu yang lebih personal agar mereka mau mendaftar email marketing Anda. Misalnya, tawarkan kupon atau diskon pada pelanggan yang berada di sekitar lokasi restoran/ catering.

 

Sementara itu, untuk kampanye langsung tidak terlalu ribet. Bergantung pada lokasi catering Anda, Anda bisa menampilkan iklan melalui properti lokal. Contohnya, jika dekat kampus? Bagikan brosur kepada mahasiswa dan lingkungan kampus. Sedangkan, jika catering Anda dekat kawasan wisata, bekerjasama dengan hotel atau homestay terdekat untuk menitipkan brosur yang bisa dilihat para tamu. Apabila, lokasi catering di dekat pinggiran kota, brosur masih bisa dibagikan dari pintu ke pintu.

 

 

WiFi Marketing

 

Platform WiFi marketing sederhana ternyata dapat memberikan pengalaman personal kepada para pengunjung saat mereka masuk ke jaringan WiFi bisnis Anda. Saat mereka login, Anda dapat menampilkan salinan dan gambar yang mempromosikan menu catering delivery order Anda.

 

Hampir 84% pelanggan melaporkan bahwa WiFi gratis memainkan peran penting dalam memilih restoran atau jasa catering. Dan inilah kesempatan sempurna untuk memberitahu pelanggan tentang layanan menu delivery order Anda. WiFi marketing Anda bahkan dapat mengirim email otomatis ke setiap calon pelanggan di sekitar lingkungan lokasi bisnis Anda untuk memesan secara online.

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Recent Posts
Please reload

Contact Us
Our Address

Colony Digital

Wu Hub - Wirausaha Building

Jl. HR Rasuna Said Kav. C5-6

South Jakarta

Indonesia -12920

Message Us

0811 218 7007

hello@wificolony.com

Copyright © 2019 Wificolony. All Rights Reserved.

  • Facebook Social Icon
  • Instagram_icon
  • LinkedIn Social Icon

Proudly created with      from Indonesia