WiFi Marketing dan Food Truck, Sinergi Bisnis Omset Jutaan Per Hari

March 20, 2020

Di Indonesia saat ini mulai bermunculan bisnis kuliner yang menggunakan mobil pick up, truk atau van sebagai tempat berjualan makanan. Di luar negeri, bisnis ini dikenal sebagai food truck. Mobil akan dimodifikasi sebagai dapur sekaligus gerai makanan yang menjual menu di lokasi – lokasi yang dipilih.

 

 

Dengan berjualan makanan secara mobile, bisnis food truck akan semakin berkembang bila dikombinasikan dengan WiFi marketing. Mengapa begitu? Karena pemasaran melalui WiFi yang diberikan secara gratis, akan membantu Anda membangun basis pelanggan setia dengan lebih akurat, meningkatkan kunjungan dan menarik pelanggan baru. Berikut adalah beberapa peran penting WiFi marketing dalam bidang usaha kuliner mobile seperti food truck. Simak yuk!

 

Mengenal WiFi Marketing dalam Bisnis Kuliner Food Truck

 

WiFi Marketing adalah alat yang memungkinkan bisnis untuk mengenal pelanggan dan membangun program loyalitas melalui jaringan WiFi. WiFi marketing memberi bisnis kemampuan menjalankan berbagai strategi pemasaran. Misalnya, email marketing, pengumpulan data pelanggan, hingga promosi atau kampanye iklan.

Dengan alat pemasaran ini, Anda dapat mulai mengembangkan bisnis kuliner Anda dengan menghubungkan pelanggan dan mendorong mereka untuk terlibat.

 

 

Membangun Daftar Pelanggan yang Handal

 

WiFi marketing membantu Anda membuat daftar pelanggan yang kuat dengan mengumpulkan data pemasaran berharga dari jaringan WiFi Anda. Platform WiFi marketing memungkinkan pelanggan untuk mengakses jaringan WiFi Anda dengan memberikan akun email, nomor telepon, atau bahkan akun media sosial mereka.

Dengan mengumpulkan data dari siapa saja yang login ke jaringan WiFi Anda, Anda dapat memanfaatkan daftar pelanggan yang benar-benar menunjukkan minat pada bisnis kuliner Anda.

Berikan opsi login memakai Facebook atau Instagram. Sehingga, pengguna bisa membagikan foto - foto makanan dan diunggah ke akun media sosial pribadinya.

 

 

Menciptakan Keterlibatan Pelanggan
 

Keterlibatan pelanggan sangat penting dalam menciptakan loyalitas atau pelanggan setia. Platform WiFi marketing dapat membuat email marketing otomatis yang efektif untuk melibatkan pelanggan yang sudah login ke WiFi Anda tanpa harus repot mengurus tentang koneksi.

Secara otomatis, WiFi Marketing bisa memberikan layanan email marketing seperti:

  • Mengirim email kepada para pelanggan yang baru login pertama kali dan menginformasikan semua menu yang ditawarkan usaha kuliner Anda.

  • Mendorong  agar pelanggan mau datang lagi dengan mengirim kupon atau diskon melalui email.

  • Mengirim email yang mempromosikan produk, harga, dan bahkan jadwal di mana lokasi Anda berada berikutnya.

 

Dengan email marketing melalui platform WiFi Anda, Anda akan terlibat dengan para pelanggan yang sudah login ke jaringan WiFi Anda.

Pastikan email marketing dibuat dengan menarik dan jelas. Kadang, pelanggan sudah mendapatkan banyak email dari kompetitor sebelumnya. Jadi, Anda perlu membuat email yang lebih menonjol agar merebut perhatian pelanggan.

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Recent Posts
Please reload

Contact Us
Our Address

Colony Digital

Wu Hub - Wirausaha Building

Jl. HR Rasuna Said Kav. C5-6

South Jakarta

Indonesia -12920

Message Us

0811 218 7007

hello@wificolony.com

Copyright © 2019 Wificolony. All Rights Reserved.

  • Facebook Social Icon
  • Instagram_icon
  • LinkedIn Social Icon

Proudly created with      from Indonesia