Cara Free WiFi untuk Menarik Pelanggan

April 3, 2020

Dalam beberapa tahun terakhir, kecenderungan masyarakat modern menggunakan jaringan WiFi sangat tinggi. Tidak hanya kantor atau perusahaan, bahkan rumah tangga saat ini menggunakan jaringan WiFi agar anak-anak bisa belajar online di rumah.

 

Tak terkecuali, bisnis yang paling mudah dijumpai di seluruh pelosok Indonesia yaitu bisnis minimarket atau waralaba retail. Dari studi Yankee Group hampir 96% pelanggan tidak akan bisa menolak diberikan WiFi gratis. Bahkan, 64% pelanggan mengatakan akan memilih tempat bisnis seperti restoran atau toko yang menyediakan WiFi kencang dan stabil. Studi ini juga menemukan bahwa bisnis menginginkan WiFi marketing atau Pemasaran WiFi.

 

 

 

Tapi, kenapa bisnis Anda harus menggunakan WiFi marketing? Adakah yang bisa membuat pelanggan senang dengan adanya WiFi marketing di toko minimarket Anda? Mari simak ulasan selengkapnya berikut ya!

 

 

1. Sediakan Informasi WiFi Marketing Anda

 

Beritahu pelanggan Anda tentang informasi WiFi melalui papan digital atau iklan yang dipajang di sekitar minimarket Anda. Tambahkan juga pesan kuat mengapa pelanggan Anda harus login. Misalnya, langkah-langkah untuk mengakses WiFi gratis di minimarket Anda sekaligus tambahkan beberapa manfaat yang mendukung strategi promosi bisnis. Seperti pelanggan yang tag 10 orang temannya untuk login WiFi marketing Anda, akan mendapatkan voucher diskon 10%.

 

Alternatif cara lain untuk mempromosikan WiFi marketing di dalam toko minimarket Anda adalah memajang pop-up atau poster di rak-rak barang atau layar monitor di atas meja kasir. Pastikan juga para staf minimarket memahami cara menjelaskan kepada pelanggan dengan ramah. Tujuannya, agar ada sebanyak mungkin pelanggan yang login ke WiFi marketing di dalam minimarket. Sehingga, pelanggan tahu bahwa login adalah aktivitas yang berguna bagi mereka.

 

 

2. Berikan penawaran khusus bagi pengguna yang sudah login sebelumnya

 

Saat pengguna login ke WiFi marketing Anda pertama kali, sistem WiFi analitik dapat mengumpulkan berbagai data pelanggan. Seperti usia, jenis kelamin, jam belanja, dan sebagainya. Anda bisa menggunakan informasi ini untuk mengelompokkan audiens serta membuat penawaran yang dipersonalisasi untuk setiap pelanggan yang berbeda.

Sebagai contoh, saat ada event istimewa seperti Hari Ibu, Hari Lebaran, Bulan Ramadhan, atau Hari Valentine, bisnis Anda bisa membuat iklan bertarget. Selain itu, Anda juga bisa membuat Landing Page yang berbeda-beda berdasarkan jenis konsumen.

 

 

3. Reward khusus bagi pengguna yang mendaftar

 

Hampir semua orang suka hadiah, bukan? Termasuk pelanggan Anda. Memberikan hadiah merupakan bentuk apresiasi yang akan memberikan pendekatan personal antara bisnis dan pelanggannya. Ini adalah taktik pemasaran yang meningkatkan branding awareness dan keterlibatan media sosial. Pertimbangkan untuk memberikan reward seperti diskon, kode kupon, atau barang gratis bagi pengguna yang mendaftar sebagai anggota jaringan WiFi dalam toko minimarket Anda.

 

 

4. Pamerkan sejumlah ulasan positif pelanggan dan perbandingan produk

 

Jika bisnis Anda sudah memberikan penawaran terbaik di wilayah atau pasar tersebut, sekarang saatnya menawarkan yang lebih bernilai. Yaitu, ulasan positif para pelanggan dan perbandingan harga beberapa produk. Seperti yang diketahui, terkadang ada tipe pelanggan yang membutuhkan waktu berhari-hari sebelum memutuskan untuk memilih produk yang mana untuk dibeli.

 

Jika Anda jeli, Anda bisa menggunakan peluang ini untuk mengarahkan keputusan pelanggan untuk membeli suatu produk yang tepat. Caranya, tulis ulasan atau perbandingan beberapa produk dan berikan penawaran harga terbaik. Kemudian, minta pelanggan untuk login ke jaringan WiFi agar bisa membaca ulasan pelanggan tentang produk dan layanan Anda. Di sini, Anda bisa menjadikan WiFi Marketing sebagai bagian dari pengalaman belanja yang bermanfaat, bukan sekadar hiburan atau hanya menghabiskan waktu ketika menunggu antrian.

 

 

Tingkatkan Jaringan WiFi Marketing di dalam toko Minimarket Anda

 

Ketika Anda mulai mempromosikan jaringan WiFi di dalam toko minimarket, akan lebih banyak pelanggan yang login dan semakin besar peluang brand bisnis memanfaatkan strategi pemasaran yang lebih kuat. Wificolony adalah alat yang dapat membantu meningkatkan keterlibatan pelanggan dengan memonetisasi WiFi Anda.

 

Dengan Wificolony Anda dapat terlibat dengan pelanggan Anda, mengenal individu lebih baik, dan semakin dekat dengan mereka. Pelanggan yang bahagia, adalah bisnis yang berkelanjutan. Pengalaman pengguna di era milenial yang dimanjakan WiFi stabil dan kencang, tentunya akan menjadi langkah yang ideal menyambut para pelanggan baru maupun mempertahankan pelanggan yang loyal.

 

Menciptakan brand yang inovatif dan selaras dengan generasi milenial memang tidak mudah, namun dengan menyediakan konektivitas WiFi akan menambah keterlibatan pelanggan serta meningkatkan sumber pendapatan baru.

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Recent Posts
Please reload

Contact Us
Our Address

Colony Digital

Wu Hub - Wirausaha Building

Jl. HR Rasuna Said Kav. C5-6

South Jakarta

Indonesia -12920

Message Us

0811 218 7007

hello@wificolony.com

Copyright © 2019 Wificolony. All Rights Reserved.

  • Facebook Social Icon
  • Instagram_icon
  • LinkedIn Social Icon

Proudly created with      from Indonesia