OOH Advertising Lebih Unggul untuk Bisnis Era Digital, Kenapa ya?

May 16, 2020

OOH Advertising mungkin masih asing di telinga orang awam. Padahal, di berbagai sudut perkotaan, OOH Advertising selalu dijumpai dan dilewati masyarakat.
Ya, benar! OOH Advertising atau singkatan dari Out of Home Advertising merupakan jenis iklan yang ditampilkan outdoor atau di luar ruangan. Iklan luar ruangan ini bisa menjadi alternatif yang cemerlang di dunia iklan digital online.

 

 


Saat ini era digital telah menyentuh berbagai lini bidang, tidak terkecuali untuk periklanan. OOH Advertising di era digital juga telah berkembang pesat. Dengan trik dan strategi yang jitu, OOH Advertising akan tampil menjadi solusi terbaik menjangkau konsumen yang lebih besar. Kenapa begitu? Sebab, iklan OOH memiliki efek positif sebagai pelengkap iklan digital. Penelitian dari Ocean NeuroScience menemukan bahwa konsumen 48% lebih cenderung mengeklik iklan seluler setelah melihat iklan yang sama pada iklan luar ruangan atau iklan OOH terlebih dahulu. 
 
Jenis-jenis Iklan OOH (Out of Home Advertising)

  • Digital OOH

  • Baliho

  • Bus

  • Poster

  • Stasiun, terminal, dll

  • Bandara

  • Taksi

  • Bangku taman, dll

 
Keunggulan Iklan OOH untuk Bisnis di Era Digital


Selain ukuran yang besar dan nuansa kontras untuk mencuri perhatian pejalan kaki maupun pengendara, iklan OOH juga mampu mendukung bisnis era digital. Berikut adalah beberapa manfaat dan keunggulannya:

 

 
1. Buat kampanye iklan yang berdampak

 

Alasan mengapa marketer begitu menyukai iklan OOH adalah dampak potensial yang bisa terjadi pada konsumen. Dengan ukurannya yang cukup besar di tepi jalan raya atau pusat keramaian, iklan OOH akan mudah mendapatkan perhatian calon konsumen. Kampanye atau iklan OOH seringkali sulit diabaikan oleh masyarakat. Setidaknya, iklan OOH akan dibaca atau diperhatikan sekitar 2-3 detik pertama.


Dibandingkan televisi, radio, atau perangkat seluler, yang bisa ditutup dan dimatikan kapan saja, iklan OOH akan menampilkan kampanye bisnis secara permanen tanpa bisa ditolak konsumen.
Ini artinya, marketer bisa merilis kampanye secara visual yang berdampak signifikan untuk menarik perhatian konsumen. Selain itu, bisnis juga bisa memperkenalkan brand/ merek secara lebih mudah.

 

 
2. Lebih kreatif


Iklan OOH adalah tempat ideal untuk mengekspresikan kreativitas yang terus berkompetisi di dunia periklanan. Ruang iklan berskala besar dan berdampak luas adalah tempat fantastis untuk menaungi kreativitas dan seni orang-orang bertalenta terbaik di bidang iklan. Kombinasikan iklan OOH dengan kreativitas Anda agar mampu menyampaikan isi pesan yang jelas dan melekat dalam ingatan konsumen.
 


3. Pilih lokasi dengan cerdas
 
Iklan OOH sangat dipengaruhi oleh lokasi. Karena akan ditempatkan di dunia nyata, maka marketer harus mempertimbangkan secara detail di mana akan menaruh iklan OOH yang berdampak paling signifikan.
Dengan meningkatkan persaingan Digital OOH dan pengiklan lainnya, marketer harus lebih kreatif menempatkan iklan OOH ketimbang sebelumnya.


Misalnya, sebelum menempatkan iklan OOH, lakukan survey lokasi dan pahami juga demografi konsumen di sekitar lokasi. Berdasarkan hal ini, marketer bisa menayangkan iklan OOH yang paling sesuai dengan konsumen di saat-saat tertentu. Sama seperti pemasaran digital yang sudah berkembang pesat, periklanan OOH juga tak kalah terperinci. Tayangan kampanye yang terarah dan terukur, menjadikan iklan OOH sebagai alat yang ampuh untuk memaksimalkan setiap pemasaran bisnis.
 


4. Trend-proof
 
Sampai kapan pun, banyak kalangan yang memprediksi iklan OOH akan selalu diminati dan dipilih oleh marketer. Perlu dipahami bahwa satu-satunya cara untuk melakukan bisnis jangka panjang adalah pemasaran yang otentik, asli dan unik. Ini adalah salah satu ciri melekat yang ada pada iklan OOH. Dengan tampilan dan ukuran yang besar, iklan OOH selalu tampil eksentrik, tiada duanya, dan ide segar yang selalu baru setiap saat. Dengan begitu, audiens atau masyarakat akan lebih menaruh kepercayaan tinggi pada bisnis atau brand yang diiklankan.
 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Recent Posts
Please reload

Contact Us
Our Address

Colony Digital

Wu Hub - Wirausaha Building

Jl. HR Rasuna Said Kav. C5-6

South Jakarta

Indonesia -12920

Message Us

0811 218 7007

hello@wificolony.com

Copyright © 2019 Wificolony. All Rights Reserved.

  • Facebook Social Icon
  • Instagram_icon
  • LinkedIn Social Icon

Proudly created with      from Indonesia