Tips Meningkatkan Kegunaan Wi-Fi

Dengan dunia kontemporer jaringan Wi-Fi tentu memainkan peran besar dalam memastikan pengalaman browsing yang mudah. Tapi, sinyal Wi-Fi yang ada dirumah sering tidak realistis untuk digunakan. Namun, ada beberapa tips mudah yang dapat meningkatkan penggunaan Wifi dirumah mu, sehingga tidak perlu merasa kesal akan gangguan apabila mengalami jaringan wifi yang terputus.

Berikut ada beberapa tips untuk meningkatkan signal Wifi:

  • Adapter Powerline

Adapter powerline menjamin jaringan biasa speedy menggunakan kabel listrik dan memerlukan minimal 2 Powerline adapter. Cara penggunaannya sangatlah mudah, hanya harus pasang 1 adaptor ke listrik yang berdekatan dengan router & kemudian menghubungkannya antara router dengan kabel Ethernet. 2 adapter akan dipasang ke dalam stop kontak listrik aktif yang terletak di sebuah ruangan. Kemudian terhubung ke game konsol atau TV pintar atau kotak Sky + atau laptop dan sebagainya dengan kabel Ethernet. Dengan cara ini, kamu akan memiliki sinyal stabil di seluruh rumah, bahkan di kamar yang jauh dari router.

  • Wi-Fi extender

Sebuah alternatif yang lebih murah namun berkualitas untuk meningkatkan sinyal Wi-Fi akan Wi-Fi extender. extender ini akan menangkap sinyal nirkabel & siaran ulang sinyal router untuk lantai atau ruangan yang agak berjarak dari router. extender harus ditempatkan di beberapa lokasi pusat dan tidak terlalu jauh dari router utama. kamu harus memahami bahwa extender ini dirancang untuk menaikkan sinyal router. Jadi, jika kamu menempatkan di beberapa tempat jaringan Wi-Fi yang lemah, kamu juga akan menerima sinyal yang lemah. Dengan demikian, secara strategis harus menempatkannya di beberapa tempat dengan Wi-Fi yang kuat untuk menjamin sinyal akhir yang lebih kuat.

  • Multifunctional Signal Boost

Bagaimana ketika kamu memiliki Wi-Fi, HDTV & penguat sinyal selular dalam satu perangkat? Kedengarannya tidak mungkin, kan? Tapi tidak ada yang tidak mungkin hari ini, kamu bisa memiliki penguat sinyal all-in-one yang dapat menguatkan sinyal untuk TV, broadband kabel dan internet ponsel secara bersamaan yang berasal satu sumber. Ini lebih murah dan lebih mudah daripada membeli Wi-Fi, HDTV & seluler penguat sinyal secara terpisah. Cara ini juga dapat memantau perangkat yang dapat dikontrol dari satu lokasi.

  • Upgrade router

Router yang usianya sudah lama juga dapat menyebabkan gangguan sinyal Wi-Fi. Jadi, jika router kamu sudah lama, maka di sarankan untuk mengganti router Wifi dengan yang lebih modern dan lebih kuat. Dengan generasi baru dual-band router ini dengan 4 Gigabit Ethernet-port & prosesor dual-core yamg sangat cepat. Didefinisikan oleh keadaan teknologi seni Beamforming, router ini dirancang untuk mengarahkan sinyal ke arah perangkat Wi-Fi yang ditujukan untuk kecepatan, kinerja, dan pengalaman Wifi yang lebih besar.

  • Perpendicular router antennas

Wi-Fi akan bekerja dengan baik ketika sinyal sejajar dengan antena internal perangkat. Antena internal secara vertikal di komputer desktop sementara yang horizontal di laptop. Dengan demikian, disarankan untuk memiliki antena tegak lurus untuk router kamu sehingga dapat menjamin hubungan yang solid baik untuk desktop & laptop ataupun smartphone.

  • Analisa jaringan Wi-Fi

Anda harus tahu bahwa ada benda-benda tertentu atau perangkat di rumah Anda yang dapat mengganggu sinyal jaringan nirkabel. Jadi, disarankan untuk mengandalkan analisa jaringan Wi-Fi yang akan melacak sumber atau penyebab dari gangguan. Biasanya peralatan yang bisa memberikan gangguan ke jaringan Wi-Fi antara lain oven microwave, telepon tanpa kabel, alarm keamanan, remote TV dan baby monitor. Sehingga, memungkinkan anda untuk memiliki reposisi router untuk menjamin kekuatan sinyal yang lebih baik.

Sumber : https://www.engadget.com/2016/08/05/pep-up-your-wi-fi-signal-with-these-5-simple-tips/

Recent Posts
Contact Us
Our Address

Colony Digital

Wu Hub - Wirausaha Building

Jl. HR Rasuna Said Kav. C5-6

South Jakarta

Indonesia -12920

Chat Us

0811 218 7007

Message Us

Copyright © 2020 Wificolony. All Rights Reserved.

  • Facebook Social Icon
  • Instagram_icon
  • LinkedIn Social Icon

Proudly created with      from Indonesia