Cara Cepat untuk Mengamankan Social Network Kamu


Berikut adalah cara cepat untuk mengamankan Social Network Anda :

  • Know How Much is Too Much

Hal buruk yang biasa dilakukan untuk mengisi informasi detail tentang diri anda seperti memasukkan nomer kartu identitas, nomor telepon pribadi, informasi kartu kredit, atau alamat rumah di mana saja di Internet. Informasi ini merupakan informasi yang Anda sendiri tidak pernah tahu siapa yang akan dapat melihat informasi tersebut, bahkan jika Anda berbagi informasi dengan jaringan tertutu.

Namun demikian, ada beberapa informasi yang mungkin anda sendiri tidak ingin berbagi. Seperti halnya Kota lahir di dapat membantu pencuri untuk mencuri identitas Anda, terutama bila ditambah dengan nama hukum Anda. Atau mungkin pertanyaan verifikasi untuk akun online banking, sehingga dengan membatasi dan tau dengan saiapa aja anda berbagi tentang informasi detail anda akan menjadi cara terbaik untuk menyimpan informasi pribadi Anda.

  • Optimize Your Privacy Settings

Dimohon untuk tidak terlalu percaya dengan pengaturan secara default. Jaringan media sosial tidak dirancang secara otomatis dengan data pribadi anda, sehingga perlu dilakukan penyesuaian secara manual. Jika Anda seorang yang fanatik terhadap data privasi, ada banyak hal yang dapat Anda atur untuk hanya dilihat oleh Anda. Perhatikan juga untuk tidak meninggalkan informasi pribadi yang diatur untuk dapat dilihat oleh publik, bahkan jika itu data yang biasa seperti tanggal lahir.

  • Beware of People Attempting to Connect With You

Siapapun bisa berpura-pura menjadi siapa pun yang mereka inginkan di Internet. Kita tidak dapat memaksa seseorang untuk harus menggunakan foto asli dan nama sebenarnya. Jadi jika seseorang tampaknya aneh bagi Anda, yang terbaik untuk menyelidiki mereka sebelum menerima permintaan mereka sebaiknya anda lihat terlebih dahulu mutual friend dari permintaan orang baru tersebut. Misalnya seperti scammers online yang dapat berpura-pura baik padahal maksudnya adalah untuk mendapatkan informasi pribadi Anda untuk tujuan jahat. Maka, jika Anda ragu, hal terbaik yang perlu dilakukan ialah dengan mengabaikan permintaan atau memblokir pengguna yang bersangkutan.

  • Respect Your Company’s Social Media Policies

Perusahaan Anda mungkin memiliki aturan khusus tentang acara dan kegiatan yang mereka lakukan dan tidak ingin dibahas di media sosial terkait dengan pekerjaan. Mungkin ada karyawan yang tidak sadar untuk membocorkan informasi perusahaan, dan memberikan informasi tersebut ke tangan pesaing (atau lebih buruk). Jadi, pastikan untuk postingan yang anda update selama dalam lingkungan pekerjaan.

  • Always Trust Your Gut Instinct

Jika anda melakukan postingan yang tidak berkaitan dengan informasi pribadi, maka secara signifikan anda mengurangi risiko terhadap keamanan pribadi anda. Jika orang ingin tahu sesuatu, mereka bisa bertanya langsung kepada anda.

Sumber : http://sendible.com/insights/social-networking-safety-guide/

Recent Posts
Contact Us
Our Address

Colony Digital

Wu Hub - Wirausaha Building

Jl. HR Rasuna Said Kav. C5-6

South Jakarta

Indonesia -12920

Chat Us

0811 218 7007

Message Us

Copyright © 2020 Wificolony. All Rights Reserved.

  • Facebook Social Icon
  • Instagram_icon
  • LinkedIn Social Icon

Proudly created with      from Indonesia