top of page

“Free Wifi” Untuk Meningkatkan Profit

Free Wifi – Sebagai pemilik bisnis, pasti akan selalu berusaha untuk memberikan pelanggan atau klien pengalaman sebaik mungkin. Hal tersebut menjadi salah satu cara untuk mengetahui apa yang mereka butuhkan dan agar perusahaan anda bisa tetap kompetisi.

Itulah sebabnya semakin banyak jenis bisnis mulai dari restoran cepat saji sampai dengan laundry pasti anda akan mulai untuk berinvestasi WiFi dan memberikannya secara gratis kepada pelanggan. Sehingga banyak ide untuk menawarkan WiFi yang diharapkan dapat membantu loyalitas dan keuntungan pelanggan serta membantu untuk meningkatkan penjualan.

Berikut adalah empat alasan mengapa menyediakan WiFi bisa menguntungkan bisnis:

  • Meningkatkan Pemasaran

Dengan adanya wifi dapat menjadi solusi yang tepat untuk membantu bisnis memasarkan produknya. Misalnya, WiFi Pro dari Comcast Bisnis memungkinkan perusahaan mendesaign sendiri cara pemasarannya melalui jaringan wifi untuk menarik pelanggan dan berbagi penawaran secara real time. Selain itu, dengan membiarkan pelanggan “check-in” di restoran atau berbagi foto dari hidangan favorit mereka di social medianya, maka menjadi salah satu cara promosi yang dilakukan tanpa ada usaha lebih yang dilakukan oleh pemilik bisnis.

  • Pelanggan Akan Betah Berada Ditempat Anda

Akses WiFi membantu pelanggan tetap produktif dan terhubung dengan media sosialnya pada saat mereka berada di tempat usaha anda, sehingga mereka akan berasa berah dan ingin tinggal lebih lama. Bahkan, sebanyak 62% dari bisnis melaporkan bahwa pelanggan menghabiskan lebih banyak waktu pada tempat yang telah difasilitasi oleh WiFi. Hal ini dapat menjadi alasan untuk pelanggan agar dapat mendorong atau menjaka teman atau keluarganya untuk datang dan menikmati wifi gratis dari usaha anda juga.

  • Pelanggan Akan Menghabiskan Banyak Waktu

Anda mungkin khawatir tentang pelanggan yang menggunakan WiFi tanpa mengeluarkan sepeser pun. Dari hasil survei bahwa ada Setengah dari usaha kecil yang mengatakan bahwa pelanggan menghabiskan lebih banyak uang ketika ada fasilitas WiFi grati. Untuk pengecer, pelanggan dapat menggunakan WiFi untuk melihat produk Anda dan membaca ulasan secara real time.

  • Meningkatkan Keunggulan Kompetitif

Pada saat ini banyak bisnis yang mulai berkembang mulai dari kedai kopi, toko buku, laundry dan lain sebagainya. Mereka yang menawarkan WiFi gratis yang dianggap memiliki keuntungan yang lebih jelas.

Kenyataannya adalah, pelanggan telah datang ke tempat usaha anda dan mengharapkan WiFi gratis. Sehingga banyak usaha yang akan berlomba-lomba untuk memfasilitasi tempat usaha mereka dengan WiFi gratis agar menjadi tempat unggulan atau favorit untuk setiap pelanggannya.

WiFi gratis akan membuat hidup pelanggan Anda lebih mudah dan meningkatkan persepsi mereka tentang bisnis Anda. Mempertimbangkan investasi dalam solusi ramah anggaran seperti WiFi untuk membantu bisnis kecil agar tetap menjadi usaha yang kompetitif.

Sumber : http://www.businessinsider.com/sc/business-benefits-free-wifi-2016-5?IR=T&r=US&IR=T

Recent Posts
bottom of page