Memulai Bisnis Restaurant – Part 1

Jika Anda ingin mulai membangun sebuah restoran, mungkin sudah saatnya serius dalam membuat rencana untuk membuka usaha sendiri. Anda harus menginvestasikan banyak waktu dan uang. Kami telah mengumpulkan panduan “how to get” untuk membantu anda membuka restoran dengan keyakinan dan rasa percaya diri yang penuh.

Perencanaan

  • Memiliki Niat Yang Tepat

Jika Anda ingin menjadi pemilik restoran, Anda harus mencintai apa yang Anda lakukan untuk memenuhi kebutuhan saat pertama kali membuka restoran. Untuk menjadi sukses, Anda akan menginvestasikan banyak waktu dan uang-jadi pastikan bahwa mulai restoran adalah emang niat dan kemauan dari dalam diri Anda, bukan hanya usaha bisnis Anda berharap akan membuat uang yang lebih.

  • Memiliki Rencana Bisnis Yang Kuat

Anda tidak bisa kalau hanya merencana bisnis pada kertas, Anda perlu rencana bisnis yang terperinci untuk kesuksesan Anda. Rencana bisnis Anda harus mencakup riset pasar, komprehensif melihat pesaing, menjelaskan target audiens, garis besar rencana pemasaran, dan menawarkan proyeksi anggaran yang solid. Templete ini dapat anda jadikan acuan untuk memulai perencanaan restoran, atau periksa software LivePlan yang akan memandu Anda melalui proses tersebut.

  • Lokasi, Lokasi, Lokasi

Dengan restoran, lokasi adalah segalanya. Anda membutuhkan tempat yang menarik orang banyak, mudah diakses, dan memiliki potensi untuk pertumbuhan. Tentu saja, Anda perlu lokasi yang cocok dalam anggaran juga. Apakah Anda menyewa ruang atau membangun dari awal, memilih lokasi adalah salah satu keputusan terbesar Anda sebagai pemilik.

  • Menguji Menu

Anda mungkin memiliki beberapa hidangan spesial dalam pikiran untuk restoran baru Anda, tetapi harus melakukan pengujian terhadap menu yang akan Anda hidangkan. Mngundang orang untuk mencoba makanan Anda sebelum Anda membuka dapat menjadikan umpan balik yang jujur dari orang-orang terhadap rasa, harga, dan lokasi.

  • Menyewa Bantuan

Sebuah restoran membutuhkan staf yang sehat untuk tetap berjalan, tapi sebelum Anda mulai mempekerjakan line dan hostes, pastikan Anda memiliki satu manajer lainnya. Anda tidak bisa melakukannya sendiri karena terlalu banyak hal detail yang harus anda pikirkan dan kerjakan. Maka pekerjakan seseorang dengan semangat dan pengalaman di lapangan untuk membantu Anda membuat keputusan terbaik pada bisnis restaurant.

  • Membuat rencana pemasaran

Anda hanya bisa mengandalkan dari mulut ke mulut untuk membawa begitu banyak pelanggan, sehingga Anda akan membutuhkan rencana pemasaran untuk menjaga pelanggan lama dan menarik orang-orang baru. Ide baru yang dapat dilakukan ialah :

– Berpartisipasi dalam acara komunitas dan memberikan sampel makanan

– Menawarkan diskon untuk pelanggan baru

– Bergabung dengan asosiasi bisnis lokal

– Memanfaatkan saluran media sosial

Sumber : How to Start a Successful Restaurant

Recent Posts
Contact Us
Our Address

Colony Digital

Wu Hub - Wirausaha Building

Jl. HR Rasuna Said Kav. C5-6

South Jakarta

Indonesia -12920

Chat Us

0811 218 7007

Message Us

Copyright © 2020 Wificolony. All Rights Reserved.

  • Facebook Social Icon
  • Instagram_icon
  • LinkedIn Social Icon

Proudly created with      from Indonesia