6 Tools yang dapat Digunakan Sebagai Marketing Strategy

Dalam dunia teknologi saat ini, tampaknya bahwa media sosial mendominasi segalanya. Tapi ada begitu banyak jenis media sosial di luar sana yang digunakan untuk melakukan marketing strategy, dan begitu banyak cara yang berbeda untuk melakukan pemasaran di media sosial.

Berikut tips yang dapat digunakan untuk mengembangkan strategi di masing-masing media sosial.

  • Twitter

Twitter adalah saluran media sosial yang sangat populer. Ini adalah cara yang bagus untuk membangun jaringan dan tetap berhubungan dengan pelanggan. Namun, kesulitan menggunakan twitter ialah dengan adanya pembatasan posting yang hanya 140 karakter. Hal ini menuntut Anda untuk melakukan komunikasi yang konstan dengan pengikut Anda. Cobalah untuk menanggapi pertanyaan di hari yang sama, atau dalam waktu satu jam jika memungkinkan. Menambahkan simbol dan emoticon pada tweet agar lebih menyenangkan untuk posting Anda sebagai cara untuk menumbuhkan minat dalam posting, sementara buatlah juga posting-an atau jawaban atas pertanyaan pelanggan anda lebih pendek dan menarik agar lebih mudah di pahami dan di baca.

  • Facebook

Salah satu cara untuk menggunakan facebook sebagai strategi marketing ialah dengan membuat tulisan singkat dan sederhana. Buatlah juga postingan yang lebih mengajukan pertanyaan daripada membuat pernyataan untuk meningkatkan kecenderung adanya interaksi. Menyematkan posting juga merupakan taktik yang baik, terutama untuk menarik perhatian spesial saat ini atau informasi penting. Hal lain yang bisa dilakukan ialah dengan menggunakan fitus iklan yang disediakan oleh facebook untuk dapat memberikan informasi bisnis anda kepada pengguna facebook lainnya.

  • Gambar

Sebuah foto atau animasi akan menangkap mata dan lebih dari kemungkinan membuat mereka berhenti browsing cukup lama untuk melihat. Ini juga akan membantu dengan optimasi SEO Anda. Video juga bekerja dengan baik untuk ini. Gambar yang bisa anda gunakan dengan mengupload gambar tersebut di sosial media seperti instagram, tumblr, fliker atau sosial media lainnya. Hal ini bisa menarik minat para pembaca setelah melihat gambar yang menarik yang telah anda posting.

  • Konten

Konten adalah raja. Setelah gambar Anda telah tertangkap mata mereka, audience akan mencari konten di balik foto tersebut. Apa yang mereka baca akan menentukan apakah yang mereka meng-klik. Jadi menyediakan konten yang akan membuat mereka ingin klik. Pastikan untuk menjaga audience target Anda maka buatlah konten yang menarik dan pastinya bermanfaat untuk para audience Anda. sehingga akan ada ketertarikan lebih yang akan membuat mereka kembali lagi untuk mengunjungi web Anda.

  • Membangun sebuah komunitas

Jangan hanya mencari pengikut. Membangun komunitas dengan mereka. Dibutuhkan komunikasi secara langsung yang dapat Anda lakukan dengan pengikut Anda, meski hanya sekedar menanyakan atau memberi hiburan kepada mereka. Berinteraksi dengan mereka ialah dengan “like” dan menanggapi posting mereka bahkan kalau perlu Retweet postingan mereka. Dan meminta mereka untuk berinteraksi langsung dengan posting Anda.

  • Campaign

Untuk menjaga audience Anda terlibat, Anda harus terlibat juga. Salah satu cara untuk melakukannya adalah menjalankan kampanye cross-channel pada semua platform sosial Anda. Buatlah kampanye dengan melibatkan pelanggan anda, misalnya Anda terlibat dalam acara amal, atau melakukan event yang dapat memberikan hadiah dan feedback kepada pelanggan. Agar mereka merasa senang dan bisa untuk membantu Anda dalam mempromosikan bisnis Anda.

Sumber : 6 Tools to Develop an Outstanding Social Media Marketing Strategy

Recent Posts
Contact Us
Our Address

Colony Digital

Wu Hub - Wirausaha Building

Jl. HR Rasuna Said Kav. C5-6

South Jakarta

Indonesia -12920

Chat Us

0811 218 7007

Message Us

Copyright © 2020 Wificolony. All Rights Reserved.

  • Facebook Social Icon
  • Instagram_icon
  • LinkedIn Social Icon

Proudly created with      from Indonesia