Framework untuk Melakukan Penjualan di Media Sosial

Sosial media sebagai salah satu cara bahwa adanya kesadaran dan minat dalam membangun transaksi penjualan. Banyak dari Anda yang merasa frustrasi dengan waktu yang telah Anda habiskan di media sosial dibandingkan dengan hasil yang di dapatkan? Sosial media terus tumbuh, baik dari banyaknya platform yang bermunculan dan banyak pengguna yang menggunakan media sosial itu sendiri. Akan tetapi perlu adanya keseimbangan antara jumlah waktu yang telah Anda habiskan di media sosial dengan jumlah pendapatan yang Anda dapatkan dari media sosial tersebut.

Framework PRISM untuk Penjualan di Media Sosial

Lima langkah tersebut yang disebut dengan PRISM merupakan langka-langkah yang akan membantu Anda dalam memahami proses untuk menghasilkan penjualan di media sosial.

P for People

Untuk sukses di media sosial, Anda perlu membangun pendekatan dengan audience. Mulai dengan bekerja di luar channel yang tepat untuk bisnis Anda dan membangun audience setiap harinya. Anda secara langsung memastikan audience Anda yang tumbuh secara konsisten dan dapat menarik orang yang tepat.

Ada cara untuk memvalidasi apakah Anda menarik audience yang tepat pada setiap saluran. Sebagai contoh, di Twitter, Anda dapat menggunakan alat analisis Twitter untuk menganalisis pengikut Twitter Anda. Twitter akan mengkategorikan pengikut twitter Anda berdasarkan kepentingan mereka.

R untuk Relationship

Bila Anda memiliki hubungan dengan audience Anda, dan mereka lebih cenderung untuk mengambil tindakan selanjutnya, maka berbagi konten yang berharga adalah cara yang bagus untuk membentuk sebuah hubungan. Jika Anda dapat menyediakan konten yang membantu seseorang, ini akan membantu Anda untuk membentuk sebuah hubungan.

Anda juga perlu mempertimbangkan pengaruh influencer yang relevan yang memiliki akses ke penonton dan memastikan bahwa anda bisa memiliki akses tersebut juga. Titik awal untuk membangun hubungan dengan influencer adalah untuk membuat daftar siapa mereka dan kemudian mulai untuk melacak dan berinteraksi dengan mereka.

I untuk Inbound Traffic

Anda sekarang ingin mengarahkan lalu lintas inbound karena itu merupakan salah satu cara Anda mendapatkan penjualan. Anda akan menggunakan taktik tertentu untuk mencoba mendorong lebih banyak lalu lintas ke situs Anda. Misalnya, jika Anda memiliki konten evergreen website Anda, Anda harus berbagi hal ini di media sosial secara teratur. Ini akan membantu meningkatkan lalu lintas dari media sosial untuk website Anda.

S untuk Subscribers and Social Retargeting

Bahkan dengan semua lalu lintas dari media sosial, mungkin tidak ada banyak penjualan. Gunakan alat seperti Optin monster untuk membangun pelanggan email dari pengunjung Anda. Email pemasaran adalah saluran yang sangat penting untuk pemasaran online. Ketika seseorang berlangganan, Anda dapat mengirim email otomatis yang membantu memelihara hubungan Anda dengan pelanggan.

Jika mereka tidak berlangganan, Anda masih harus menangkap fakta bahwa mereka mengunjungi situs web Anda sehingga Anda dapat menargetkan ulang mereka dengan sebuah iklan di kemudian hari.

M untuk Monetization

Bila Anda memiliki pelanggan email dan Anda telah menangkap pengunjung untuk menargetan dengan iklan-iklan, maka Anda perlu untuk membangun saluran penjualan Anda untuk melakukan penjual. Anda dapat membangun urutan dan mengambil orang-orang ke jalan yang berbeda, berdasarkan pada keputusan yang mereka buat.

Misalnya, seseorang membaca tweet Anda tentang posting blog dan mengunjungi website Anda. kemudian mereka mendaftar ke daftar melalui email, dengan begitu Anda dapat mengirimkan set email yang menyediakan konten yang lebih berharga. Kemudian Anda dapat membuat tawaran kepada mereka untuk produk atau layanan. Jika mereka tidak membeli tawaran yang diberikan, mungkin Anda bisa memberikan tawaran alternatif.

Sosial media merupakan salah satu cara untuk membangun kesadaran dan minat pelanggan terhadap produk Anda, hal ini dapat membantu Anda dalam membangun dan melakukan penjualan. Akan tetapi, perlu Anda pamahami secara penuh siklus end-to-end dan membangun ‘PRISM’ untuk mendukung kesuksesan Anda.

Sumber : A 5-Step Framework for Selling on Social Media

Recent Posts
Contact Us
Our Address

Colony Digital

Wu Hub - Wirausaha Building

Jl. HR Rasuna Said Kav. C5-6

South Jakarta

Indonesia -12920

Chat Us

0811 218 7007

Message Us

Copyright © 2020 Wificolony. All Rights Reserved.

  • Facebook Social Icon
  • Instagram_icon
  • LinkedIn Social Icon

Proudly created with      from Indonesia