Strategi Memaksimalkan Promosi Sosial Media


Bagaimana cara memaksimalkan promosi social media kamu?

  • Buatlah Tujuan

Sebelum memulai kampanye Anda di medis sosial sebaiknya Anda Memiliki tujuan yang jelas terkait konten apa yang akan Anda bagikan. Media sosial sangatlah luas, maka pikirkan lah pesan yang menarik yang dapat mengalihkan pandangan para audiance untuk memerhatikan konten Anda. Selain konten yang menarik, diharapkan Anda dapat berinteraksi dengan pembaca dan pengikut, bukan hanya sekedar berkicau dengan membagikan konten, tetapi juga harus didukung dengan komunikasi langsung dengan mereka.

Ingat bahwa media sosial adalah saluran di mana suara setiap orang bisa dianggap kurang lebih sama. Jika Anda tidak membawa sesuatu yang relevan ke media sosial Anda, maka Anda akan dianggap biasa saja. Perlu diingat bahwa apa yang Anda lakukan di sini adalah didasari oleh pesan. Anda harus menjaga mata Anda pada tujuan dan menggunakan pesan Anda untuk menarik pendengar dan membantu Anda mencapai tujuan Anda.

Anda harus mulai dengan pesan yang jelas dan proposisi nilai yang jelas. Idealnya Anda harus mampu mengungkapkan masing-masing pesan Anda dalam waktu singkat, kalimat sederhana penuh kata kerja aktif, dan mampu mengajak audiance untuk membaca dan memahami konten Anda.

  • Satukan Pesan

Sebisa mungkin Anda harus mengintegrasikan pendekatan Anda dengan pelanggan untuk satu tampilan. Memecah klasifikasi untuk memberikan pandangan terpadu dari pelanggan dan memberikan pelanggan sebuah pandangan terpadu dari Anda. Akan tetapi hal ini tidak selalu mudah dilakukan tetapi penting untuk dilakukan di dalam dunia media sosial. Ingat, pelanggan akan memiliki pandangan terpadu dari Anda melalui interaksi Anda secara langsung.

  • Perhatikan Metrik

Sangat penting bahwa Anda memiliki metrik yang tepat di tempat untuk mengukur hasil dari interaksi sosial dengan pelanggan Anda. Metrik harus bermakna, jelas, mudah untuk membangun dan relevan dengan tujuan Anda. Sebisa mungkin metrik digunakan seperti volume penjualan yang mengarahkan terhadap apa yang terjadi. Untuk beberapa hal, seperti ukuran kepuasan pelanggan, Anda mungkin harus menggunakan metrik yang berasal langsung karena tindakan yang mendasari sulit atau tidak untuk digunakan. Namun menggunakan metrik haruslah berhati-hati karena metriks tersebut bias saja dapat menyesatkan, karena hasil yang mungkin saja tidak relevan. Maka dari itu, metrik harus dibuat dengan sebaik mungkin dan perlu disadari juga untuk batasan dari korespondensi.

Perlu diingat bahwa media sosial adalah percakapan antara Anda dan audiance, maka Anda juga perlu melakukan bagian untuk menjaga percakapan yang terjadi. Sosial media sifatnya tidak pasif. Anda perlu mengambil bagian di dalamnya untuk membuatnya menarik bagi orang lain. Entah itu tweet, posting Facebook atau entri blog, Anda harus tetap memberikan kontribusi untuk tetap hidup. Interaktif merupakan bagian penting dari kehadiran media sosial yang sukses. Ini berarti bahwa Anda, atau seseorang, harus bersedia untuk mencurahkan waktu.

Sumber : Making the Most of Social Media

Recent Posts
Contact Us
Our Address

Colony Digital

Wu Hub - Wirausaha Building

Jl. HR Rasuna Said Kav. C5-6

South Jakarta

Indonesia -12920

Chat Us

0811 218 7007

Message Us

Copyright © 2020 Wificolony. All Rights Reserved.

  • Facebook Social Icon
  • Instagram_icon
  • LinkedIn Social Icon

Proudly created with      from Indonesia