Menjadikan Social Media sebagai Tools Bisnis

Media sosial merupakan jaringan online yang dapat menyenangkan banyak orang. Namun dalam bisnis, kehadiran media sosial sudah menjadi bagian dari daftar prioritas dan para pelaku bisnis mulai merasa bahwa sosial media merupakan prioritas baru untuk bisnis.

Media sosial muncul sebagai solusi yang tepat, yang dapat memungkinkan mereka untuk menyaring informasi dengan cara pintas. Namun berhati-hatilah dalam upaya menulis sebuah posting di blog, Anda perlu mempersiapkan beberapa konten yang update dan memutuskan apa yang harus di posting di media sosial. Hal ini dapat menjadi sebuah keberhasilan pada media sosial Anda yang merupakan bagian penting dan menyita banyak waktu.

Untuk menghasilkan keberhasilan pada sosial media dengan waktu pebisnis yang begitu sibuk, maka perlu diperhatikan beberapa hal berikut:

  • Mempromosikan produktivitas dan efisiensi. Sosial media harus menjadi sesuatu yang dapat melengkapi beberapa prioritas lain pada dunia bisnis.

  • Membuat kesan yang tepat. Nada dan pesan dikomunikasi kan harus membantu, tidak memaksa, dan ditempatkan di depan orang yang tepat.

  • Membantu orang mengenal Anda lebih baik. aktivitas online harus tampak seperti Anda benar-benar ada.

Selain hal tersebut, anda diminta untuk memperhatikan beberapa hal lain yang bisa membuat Anda lebih percaya diri untuk mensukseskan media sosial di bisnis Anda.

  • Langsung Pada Diri Sendiri

Dimulai dengan diri sendiri untuk melihat kembali konten Anda, misalnya ketika Anda sedang memiliki waktu banyak, waktu bebas, atau sedang menunggu, maka sempat kan lah untuk melihat konten Anda melihat siapa saja yang mengomentari konten tersebut. Dengan hal ini Anda bisa mengetahui siapa saja yang membicarakan konten dan bisnis Anda. Anda juga diharapkan untuk interaktif terhadap postingan Anda, balas lah komentar yang diberikan untuk membangun sebuah hubungan baik di media sosial. Sehingga Anda akan mulai bertemu beberapa orang dan memiliki percakapan di kehidupan nyata dengan mereka tentang bisnis!

  • Konten Pra-Rencana

Melakukan perencanaan konten sebelum melakukan draft pada postingan, merupakan hal yang efektif yang bisa Anda lakukan meski hal ini masih jarang sekali orang lakukan. Membuat kalender dua minggu yang mencakup semua yang direncanakan baik gambar, blog, tanggal penerbitan dan aktivitas yang berhubungan dengan acara. Setelah Anda memiliki semua hal ini, Anda akan melihat bahwa banyak gambar Anda dan posting blog dapat dilakukan prescheduled.

  • Faktor Manusia

Bahkan dengan semua alat untuk postingan penjadwalan dan mengukur statistik, aktivasi media sosial dilakukan oleh seseorang yang bersedia menyediakan waktunya untuk duduk dibelakang media sosial tersebut dan berinteraski secara baik dengan banyak orang. Hal ini bukan hanya sekedar dilakukan untuk mendapatkan ‘like’, ‘retweet’, ‘repost’ saja tetapi lebih kearah membuat koneksi dengan orang lain dan membawa mereka ke dunia nyata.

Sumber : A Fine Balance: How to Make the Most of Social Media Tools in Business

Recent Posts
Contact Us
Our Address

Colony Digital

Wu Hub - Wirausaha Building

Jl. HR Rasuna Said Kav. C5-6

South Jakarta

Indonesia -12920

Chat Us

0811 218 7007

Message Us

Copyright © 2020 Wificolony. All Rights Reserved.

  • Facebook Social Icon
  • Instagram_icon
  • LinkedIn Social Icon

Proudly created with      from Indonesia