top of page

Strategi Marketing Kekinian yang Patut Dicoba

Kegiatan marketing selalu berkembang seiring dengan kemajuan teknologi dan perubahan kondisi masyarakat. Meskipun eberapa teknik marketing seperti email marketing atau email blasting dan konten marketing akan tetap menjadi strategi marketing yang handal, tapi amun jangan salah, ada beberapa tren marketing lainnya yang sedang berkembang dan layak untuk diterapakan.

Kita tidak akan pernah tahu sejauh mana strategi marketing berpengaruh pada bisnis kita, sampai kita mencobanya sendiri. Jika kamu mencari pembaharuan dalam startegi marketing yang kamu terapkan pada bisnismu, tidak ada salahnya untuk mempertimbangkan bebeapa startegi marketing yang sedang hits berikut:

Influencer Marketing

Strategi marketing dengan memanfaatkan kekuatan orang-orang yang memiliki pengikut, sehingga sangat berpengaruh untuk menyebarkan kesadaran terhadap suatu brand. Metode ini menjadi fenomenal dengan maraknya pengguna sosial media, dimana masyarakat dapat mengikut idola mereka atau seseorang yang mereka anggap sebagai panutan. Peluang inilah yang dapat dimanfaatkan untuk menarik perhatian masyarakat melalui pujaannya. Masyarakat sebagai calon konsumen akan merasa lebih percaya dan tertarik ketika panutannya menggunakan brand yang sama.

Video Blogs

Lebih dikenal dengan vlog, dapat membuat brandmu digandrungi oleh penikmat video yang kebanyakan mengusung tema kehidupan sehari-hari seseorang ini. Siapa yang tidak suka menonton video? Tentunya video yang menghibur. Melalaui platform Youtube, denggan 1,5 milyar pengguna aktif perbulannya, kesempatan untuk menarik perhatian pelanggan ada disana. Menggunakan konten video yang interaktif, penikmat video youtube akan lebih menikmati video yang kamu buat, tanpa ada kesan bahwa mereka sedang menonton sebuah iklan.

Selamat Mencoba!

Recent Posts
bottom of page