Perhatikan Hal-hal Berikut dalam Memilih Sosial Media Influencer

Pada artikel sebelumnya telah dibahas salah satu strategi marketing kekinian yaitu dengan menggunakan Influencer Marketing. Artikel kali ini akan membahas lebih jauh tentang bagaimana menentukan influencer, khususnya sosial media influencer, agar mendapat figur yang tepat dan pas untuk kegiatan marketingmu.

Sebelum memilih dan mentukan seorang influencer, pertimbangkan 3R berikut dari seorang influencer:

Relevance - Kesesuaian

Perhatikan apakah kegiatan influencer tersebut memiliki tema dan konten yang selaras dengan bisnis yang sedang kamu kembangkan, atau target yang menjadi sasaranmu.

Reach - Capaian

Estimasikan berapa jumlah orang yang dapat dijangkau oleh sang influencer,.Lihat jumlah pengikut aktifnya, sehingga kamu yakin dengan menggunakan influencer tersebut akan berdampak dan memberikan nilai lebih pada bisnismu

Resonance - Resonansi

lihat interaksi influencer dengan target marketmu, apakah hubungan antara influencer berpotensi lebih terhadap branding yang kamu lakukan.

Tidak selesai sampai disini, untuk menentukan apakah influencer yang akan kamu pilih nantinya sesuai dengan 3R diatas, tanyakan pada dirimu pernyaan berikut.

Siapa yang ingin coba kamu pengaruhi?

Pertayaan ini menjadi begitu penting untuk menetukan siapa influencer yang paling tepat untuk bisnismu. Mungkin sebagian tidak ada masalah dengan jawaban dari pertanyaan diatas, tentu yang ini kamu pengaruhi dengan menggunakan influencer adalah pelanggan setia mu, dan market yang lebih luas untuk menarik pelanggan baru.

Namun, tidak semua influencer dapat mengakomodasi tujuan dari jawaban yang terlalu general tersebut. Dibutuhkan jawaban yang lebih spesifik, agar hasil yang diperoleh dari penggunaan influecer dalam kegiatan marketing dapat lebih maksimal, seperti tujuan utama yang jelas dan siapa yang menjadi target marketingmu.

Setelah kamu menentukan tujuan dan target yang jelas dan spesifik, seorang influencer baru dapat ditentukan. Dalam kegiatan marketing ini kamu harus dapat berinteraksi dengan target yang tepat, dan dengan alat yang tepat, dalam hal ini influencer. Jadi, pastikan apa tujuanmu, siapa targetmu, dan putuskan siapa influencermu.

Recent Posts
Contact Us
Our Address

Colony Digital

Wu Hub - Wirausaha Building

Jl. HR Rasuna Said Kav. C5-6

South Jakarta

Indonesia -12920

Chat Us

0811 218 7007

Message Us

Copyright © 2020 Wificolony. All Rights Reserved.

  • Facebook Social Icon
  • Instagram_icon
  • LinkedIn Social Icon

Proudly created with      from Indonesia