Kegunaan Social Media yang Sebenarnya

Mengapa media sosial penting bagi bisnis? Karena brand mu tidak benar-benar ada secara online jika kamu tidak terwakili di semua saluran sosial - dan berinteraksi secara teratur dengan pengikut. Pada poin ini, jika kehadiran kita tidak aktif di media sosial, ibarat seperti menarik ponsel flip pada pertemuan bisnis dan kemudian tidak mengerti mengapa atasan kamu terus memberi penilaian buruk.

Mengapa media sosial itu penting?

Dengan hampir 400 juta pengguna aktif, Facebook sekarang seukuran negara Jerman, dan bertambah lebih dari 1/2 juta pengguna baru per hari! Twitter tidak sebesar itu tapi juga berkembang dengan cepat. Pertumbuhan yang fenomenal pada raksasa online ini pada akhirnya mencerminkan keinginan kuat kita untuk terhubung satu sama lain dengan kepentingan bersama. Hal tersebut melahirkan paradigma baru untuk berkomunikasi dan menjual secara online.

Perbedaan antara B to B dan B to C tidak begitu berarti lagi, karena semua orang dari petugas kebersihan sampai CEO berada di Facebook, menukar berita dan cerita dengan teman-teman. Pada akhirnya, orang tidak membeli dari perusahaan, mereka membeli dari orang-orang dan media sosial dapat membuatnya yang lebih informal, dengan image pekerja yang mewakili perusahaan.

Social Media for Web Traffic

Social media posts dapat digunakan untuk mengarahkan targeted traffic: Membuat halaman baru di situs kamu seperti mengambil selfie yang benar-benar hebat. kamu ingin dunia melihatnya dan menikmati kecemerlangannya, tapi kamu tidak ingin mengemis untuk mendapatkan perhatian (atau lebih buruk lagi, membayarnya). Itulah sebabnya untukselfies dan landing page, Social media posts yang baik dapat menghasilkan perbedaan.

media sosial untuk bisnis meningkatkan SEO situmu: master search engine mengetahui halaman mana yang menghasilkan lalu lintas secara konsisten dan mana yang hanyut, terlupakan dan diabaikan di luar sana. Strategi konten untuk SEO adalah bagian terpenting dari mendapatkan peringkat teratas dalam rangking mesin pencari, dan dengan mengarahkan lalu lintas ke halaman yang dioptimalkan akan menyebabkan mereka mendaki lebih cepat di halaman hasil mesin pencari (SERPs).

Connect with Consumers & Industry Leaders

Jika kamu melakukannya dengan benar, media sosial akan menghasilkan bangunan hubungan nyata. Produk apa yang mereka beli dan mengapa? Apa yang mereka lakukan di akhir pekan? Apa jenis posting yang mereka sukai untuk dibagikan, dan dari situs web apa?

Pengguna menerima pesanmu. Orang-orang melihat Twitter dan Facebook sebagai jejaring sosial, bukan mesin pemasaran. Akibatnya, mereka cenderung tidak melihat apa yang kamu posting sebagai iklan. Ini berarti lalu lintas web yang serius saat kamu menautkan ke situs dan posmu, memasarkannya sebagai teman dan pengikutmu akan membagikan apa yang telah kamu poskan.

Iklan media sosial memungkinkan penargetan dan penargetan ulang. Salah satu alasan media sosial penting adalah karena sifat iklan media sosial yang sangat mudah disesuaikan. Iklan Facebook, misalnya, memungkinkan untuk menargetkan pengguna menurut hal-hal seperti lokasi, tingkat pendidikan, industri dan bahkan riwayat pembelian dan halaman yang mereka sukai. kamu juga harus memilih untuk memasang piksel Facebook di situs kamu dan menggunakannya untuk menargetkan pengguna yang mengunjungi stusmu - orang-orang ini kemungkinan besar akan berubah menjadi prospek dan menghasilkan penjualan yang nyata.

The Importance of Social Media Marketing for Brand Image

kamu dapat segera menanggapi masalah. Jika ada masalah dengan produk atau layanan kamu, kamu ingin segera mengetahuinya. Dengan umpan balik yang kamu dapatkan dalam proses pemasaran media sosial, kamu akan menjadi orang pertama yang mengetahui kapan ada masalah - dan kamu dapat mengambil langkah untuk mengatasinya dengan segera.

Sangat mudah untuk membayangkan mengapa ketika kamu terlibat dan berinteraksi di media sosial, kamu menjadi kurang seperti perusahaan dan lebih seperti apa kamu sebenarnya - sekelompok orang yang berbagi visi. Kehadiran media sosial yang kuat membangun loyalitas brand dan konsumen.

The Right Social Media Marketing Strategy Can Help You Slay the Competition

Tahukah kamu bahwa 91% brand menggunakan lebih dari satu platform media sosial? Ini bukan sesuatu yang ingin kamu jatuhkan dalam kompetisi, karena ini jauh lebih sulit (dan lebih mahal) untuk bermain mengejar ketinggalan daripada masuk ke permainan lebih awal. Jika pesaing kamu sampai ke calon pelanggan kamu terlebih dahulu, mereka akan mendapatkan loyalitas mereka dan kamu akan mengalami kesulitan untuk memenangkannya. Jika kamu aktif dan terlibat dalam berbagai jaringan, kamu bisa mendapatkan teman dan pengikut tersebut terlebih dulu dan pesaing kamu akan bermain mengejar ketinggalan alih-alih sebaliknya.

Beberapa brand mungkin memiliki anggaran iklan yang lebih besar daripada yang lain, namun semua perusahaan memulai dengan pijakan yang sama besarnya dengan pemasaran media sosial. Orang-orang dan brand yang berkembang dan menjadi viral adalah orang-orang yang memberi nilai pada target audiens mereka, juga menunjukkan kepribadian dan menghibur.

Sederhananya, pemasaran media sosial adalah bagian dari berbisnis di milenium baru. Jika bisnismu belum aktif di situs jejaring sosial, sekarang saatnya untuk memulai.

Recent Posts
Contact Us
Our Address

Colony Digital

Wu Hub - Wirausaha Building

Jl. HR Rasuna Said Kav. C5-6

South Jakarta

Indonesia -12920

Chat Us

0811 218 7007

Message Us

Copyright © 2020 Wificolony. All Rights Reserved.

  • Facebook Social Icon
  • Instagram_icon
  • LinkedIn Social Icon

Proudly created with      from Indonesia