Manfaat Survei untuk Bisnis

Survei adalah penelitian atau pemeriksaan yang dilakukan dengan cara komprehensif, survei dapat dilakukan dengan wawancara langsung atau dengan kuesioner secara online maupun offline. Survei dilakukan untuk mengambil informasi terbaru yang bermanfaat bagi kemajuan sebuah perusahaan. Dengan melakukan survei, perusahaan dapat mengetahui kebutuhan, kepuasan, dan keinginan pelanggan terhadap perusahaan. Setiap uneg-uneg atau kekesalan pelanggan dapat tersalurkan melalui survei.

Informasi yang didapat berbanding lurus dengan pertanyaan yang ditanyakan, Anda dapat membuat pertanyaan sesuai dengan kebutuhan dan keinginan. Berikut manfaat survei untuk bisnis.

1. Mengetahui Kualitas Produk

Setelah mengeluarkan produk, Anda dapat melakukan survei untuk mengetahui kualitas dari produk tersebut. Bagaimana kualitas dari produk Anda? Apakah kualitas produk dapat menarik perhatian pelanggan atau tidak? Apa feedback dari pelanggan mengenai produk tersebut?

2. Penilaian Penjualan Perusahaan

Dengan melakukan survei, Anda dapat mengumpulkan informasi terkait tingkat penjualan. Sudah berapa banyak produk yang terjual, berapa jumlah kuantitas dalam satu kali pembelian. Tentu informasi seperti ini akan berguna untuk mengambil keputusan strategi perusahaan.

3. Evaluasi Produk

Perusahaan juga dapat mengetahui feedback dari pelanggan, mengetahui kekurangan produk sehingga membuat orang enggan untuk membeli dan menanyakan hal apa yang ingin diubah oleh pelanggan pada produk.

4. Mengetahui Kemampuan Pesaing

Dalam survei, Anda dapat menanyakan kelebihan dari produk pesaing atau melakukan survei langsung ke pelanggan kompetitor. Kepuasan pelanggan Anda sebanding dengan kekuatan pesaing. Apabila pelanggan puas dengan produk Anda tentu dia tidak akan beralih ke produk pesaing.

Recent Posts
Contact Us
Our Address

Colony Digital

Wu Hub - Wirausaha Building

Jl. HR Rasuna Said Kav. C5-6

South Jakarta

Indonesia -12920

Chat Us

0811 218 7007

Message Us

Copyright © 2020 Wificolony. All Rights Reserved.

  • Facebook Social Icon
  • Instagram_icon
  • LinkedIn Social Icon

Proudly created with      from Indonesia