Cara Meningkatkan Bisnis Perbankan dan Keuangan Dengan Marketing Wi-Fi

Bisnis perbankan saat ini tidak lepas dari sentuhan teknologi digital yang mutakhir dan keamanan tinggi. Pembayaran tanpa kertas adalah konsep yang akan segera hadir di masa depan. Bagi lembaga keuangan dan perbankan, sudah saatnya untuk menyediakan semua layanan yang memenuhi kebutuhan para pelanggan milenial sekaligus menjamin keamanan teknologi.

Salah satu cara untuk melengkapi sistem perbankan modern yang diaktifkan secara digital atau paperless adalah menawarkan marketing Wi-Fi pada para pengunjung atau nasabah bank. Berikut adalah beberapa cara untuk meningkatkan bisnis perbankan dengan strategi marketing Wi-Fi:

1. Ruang tunggu yang lebih nyaman

Sebelum datang ke sebuah bank, para nasabah atau pengunjung sudah harus bersiap dengan antrian panjang yang melelahkan. Daripada hanya termenung atau membaca koran, pihak bank perlu memberikan strategi yang lebih kreatif untuk menjaga intensitas suasana hati para nasabah atau pengunjung di ruang tunggu.

Beberapa bank telah mengubah ruang tunggu mereka menjadi seperti ruang kafe yang lebih nyaman dengan kursi sofa empuk untuk menambah suasana hati. Tetapi, satu hal yang cukup efektif adalah menawarkan pengunjung untuk terhubung dengan Wi-Fi gratis jauh lebih menyenangkan. Pelanggan bisa duduk santai sembari menunggu antrian di bank dan tetap terhibur saat terhubung internet Wi-Fi gratis. Happy customer is always loyal customer.

2. Memanfaatkan data statistik Wi-Fi untuk mengambil keputusan

Dengan marketing Wi-Fi, pihak bank dapat mengumpulkan data statistik yang berguna untuk menganalisa dan membantu membuat keputusan – keputusan penting berdasarkan data para nasabah dan pengunjung bank.

Berkunjung ke bank akan jauh lebih menyenangkan dan tidak ada lagi nasabah yang stres karena terlalu jenuh menunggu lama.

3. Mendapatkan strategi baru

Berbekal data analisis pengguna marketing Wi-Fi bank, selanjutnya dapat diketahui data seperti jam berapakah waktu yang tersibuk atau terpopuler sehingga pihak bank dapat mengantisipasi lebih baik lagi dengan mengaktifkan beberapa loket atau perlu membuka cabang pembantu di area yang sama.

Selain itu, dengan mengetahui nasabah mana saja yang sering login ke setiap cabang tertentu, juga bisa membantu pihak bank menyesuaikan demografi pelanggan dengan lokasi tertentu.

Misalnya, dengan menghitung jumlah pengunjung, pihak bank bisa membandingkan antara lokasi cabang dengan yang lain. Hal ini berguna untuk menyusun strategi pelayanan yang lebih maksimal untuk memberikan layanan terbaik kepada para nasabah.

4. Meningkatkan pelayanan bank

Dari data marketing Wi-Fi yang sudah ditersimpan, informasi dapat diolah pihak bank untuk membantu menjawab pertanyaan sulit seperti mengapa sebuah cabang lebih banyak pengunjung dibanding cabang bank lain dalam satu area yang sama?

Apakah karena ada layanan khusus yang tersedia? Apakah tempat parkirnya luas dan mudah dikunjungi? Atau hanya karena terdapat kedai kopi yang nyaman di dekat cabang bank?

Bank juga bisa melihat apakah ada antrian panjang di luar ATM saat pagi hari, bahkan sebelum cabang dibuka. Informasi ini dapat membantu bank memperbaiki layanan dan fasilitas yang belum memadai. Termasuk dari segi jam kerja, jumlah staf, dan spesialisasi staf bank.

Satu lagi, marketing Wi-Fi akan memberi informasi berharga tentang perangkat, browser serta sistem operasi yang paling banyak digunakan nasabah. Ini akan bermanfaat dalam upaya meningkatkan strategi bisnis perbankan secara digital atau memanfaatkan aplikasi seluler.

Bersiaplah untuk menghadapi persaingan perbankan di era digital. Hubungi tim Wificolony untuk meningkatkan bisnis perbankan dan keuangan ke level terdepan.

Recent Posts
Contact Us
Our Address

Colony Digital

Wu Hub - Wirausaha Building

Jl. HR Rasuna Said Kav. C5-6

South Jakarta

Indonesia -12920

Chat Us

0811 218 7007

Message Us

Copyright © 2020 Wificolony. All Rights Reserved.

  • Facebook Social Icon
  • Instagram_icon
  • LinkedIn Social Icon

Proudly created with      from Indonesia